Mencegah gigi berlubang dengan pasta gigi Sasha pencegah gigi berlubang

by - June 08, 2020

Klo sering denger istilah lebih baik sakit hati daripada sakit gigi.. asli saya setuju banget dengan itu.
Waktu masih remaja, saya pernah punya masalah dengan gigi berlubang dan ngerasain deh yang namanya sakit gigi, bahkan sampai pipi bengkak juga.. klo ditanya rasanya, huaaaa ampuuunnn banget deh.. langsung berasa kapok makan yang manis-manis.

Dulu juga saya salah satu orang yang takut sama dokter gigi, dari pengalaman itu pula lah yang sekarang bikin saya ekstra hati-hati banget urusan soal perawatan gigi sama anak-anak saya. Kebayang deh klo mereka merasakan sakit gigi pasti akan cranky yang luar biasa.




Tapi klo dilihat dari makanan kesukaan anak-anak, kebetulan tiga anak ini beda semua kesukaannya. Klo tania  si anak pertama lebih suka keju dan cemilan yang asin namun juga dia suka mengkonsumsi cemilan manis seperti cake dan biscuit, beda lagi dengan Tiara yang coklat lover banget! Semua yang serba coklat dia suka, dari minuman lalu biscuit, kue dan apapun yang terbuat dari coklat. Klo aryo lebih suka yang rasanya asam menyegarkan dan sedikit pedas. 

Memang saya tidak membiasakan anak-anak mengkonsumsi permen dari kecil, jadi alhamdulillah gigi anak-anak sampai saat ini bisa dibilang aman dari carries.. paling efek nyusu pakai dot yang bikin gigi mereka agak bermasalah sedikit.



Semenjak masa pandemic karena covid 19 ini, pasti para moms dirumah juga merasakan klo anak-anak jadi lebih sering makan dan nyemil.. ini nih yang saya khawatir banget.. disisi lain saya senang membuatkan cemilan manis buat mereka, namun takut juga efeknya pada kesehatan gigi nya.

Apalagi pas bulan Ramadhan dan suasana Lebaran kemarin, walau #dirumahaja tetap aja mereka jadi berlebih konsumsi makanan manisnya, dari mulai sering minum yang manis selama berbuka puasa lalu cemilan kue dan coklat sajian lebaran juga bikin ketar ketir sesungguhnya.

Lubang pada gigi kan disebabkan adanya plak atau sisa makanan mengandung gula yang merusak enamel perlindungan gigi

Selain karena terlalu banyak mengkonsumsi yang manis dan asam, lubang pada gigi bisa juga dikarenakan dari jarang menyikat gigi atau membersihkan gigi dan juga penggunaan pasta gigi yang tidak mengandung fluoride.

Makanya saya agak lebih ketat untuk urusan menjaga kesehatan gigi ini, selain membatasi konsumsi makan manis, lalu anak-anak juga wajib sering-sering sikat gigi khususnya kalau habis makan manis.

Kenapa pasta gigi Sasha? 


Untuk urusan menjaga kesehatan gigi, saya sekarang percayakan dengan pasta gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang, karena selain halal pastinya… pasta gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang ini mengandung siwak asli.

Udah sering denger dong tentang siwak ini? Siwak adalah salah satu yang direkomendasikan dari jaman nabi dulu, sampai sekarang pemakaian siwak juga dianjurkan.

Siwak sendiri mengandung resin, fluoride alami , klorida dan kalsium. Dimana  keempat zat ini berfungsi menjaga kekuatan akar gigi, mencegah karies gigi dan memperkuat enamel untuk mencegah gigi berlubang.




Selain itu juga pasta gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang ini tidak mengandung alcohol dan bahan yang berasal dari hewani jadi ini tidak mengandung bahan-bahan yang haram menurut syariat.

Menggunakan produk syariah bisa meningkatkan ketaqwaan karena Nabi Muhammad SAW menganjurkan untuk menggunakan produk yang sudah jelas halalnya.

pasta gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang buat saya merupakan produk yang tepat dan aman untuk keluarga muslim dan bisa digunakan untuk sehari hari oleh seluruh anggota keluarga nya.

Review Sasha pencegah gigi berlubang

Keunggulan dan manfaat produk ini adalah selain bisa mencegah gigi berlubang, produk ini juga bisa dipakai oleh anak-anak jadi cukup satu produk untuk semuanya.

Harga pasta gigi ini dijual dengan harga Rp. 10.500 untuk kemasan yang 150gr dan Rp. 4.500 untuk yang 65 gram, cukup terjangkau bukan?selain itu mudah pula didapatkannya.



Untuk kemasannya sendiri dengan kemasan tube yang tutupnya mudah dibuka, lalu tekstur pasta nya juga lembut dengan wangi yang menyegarkan serta sensasi kesat yang dirasakan setelah menggunakan bikin hepi.

Buat para mommies yang bingung mencari pasta gigi yang baik untuk perlindungan kesehatan gigi keluarga, coba deh pasta gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang ini.




Karena mencegah lebih baik daripada mengobati dimasa sekarang ini, yang kalau bisa kita menghindari betul untuk konsultasi dengan dokter ke rumah sakit.
Semoga kita dan keluarga selalu diberikan kesehatan ya moms.
Instagram @sashaindonesia

You May Also Like

0 komentar