Review Sleek Baby Telon Oil, Dua Kali Lebih Banyak dari Minyak Telon Biasa

by - May 13, 2020


Tidak terasa sudah hampir dua bulan #DiRumahAja, sejak diumumkan pandemi covid-19 dan diwajibkan untuk work from home dan school from home pada pertengahan maret lalu. 

Adanya virus corona ini bener-bener membuat semua orang khawatir, khususnya saya yang jadi lebih sering parnoan, namanya seorang ibu pasti ada rasa ketakutan banget kalo anggota keluarga nya bisa terkena virus itu.. ih jangan sampai ya Allah… lindungi kami semua ya Allah..

Sejak adanya issue covid 19 ini, semua perilaku pun berubah salah satunya lebih aware soal kebersihan dan kesehatan. Jadi sering cuci tangan itu pasti, minum vitamin, berjemur dan beberapa hal lainnya pun dilakukan demi menjaga tubuh supaya selalu sehat.

Saat seperti benar-benar kesehatan jadi prioritas utama, bukan apa-apa klo sakit pun mau ke rumah sakit rasa takut meningkat tajam, seperti pengalaman saya yang sempat mampir UGD di saat awal #SocialDistancing ini, rasanya begitu ngelihat suster dengan APD lengkap keluar dari ruang isolasi itu jantung berdebar kencang dan timbul banyaknya ketakutan.. alhamdulillah waktu itu suami saya hanya sakit gejala demam berdarah.

Jujur yang paling saya khawatirkan banget itu untuk saat ini soal kesehatan anak-anak, bagaimana menjaga agar anak jangan sampai sakit dan harus berujung periksa ke rumah sakit, makanya saya benar-benar peduli akan hal ini.
Apalagi di masa pandemik ini juga cuaca kadang ekstrim juga, siang bisa panas banget dan menjelang sore sampai malam hari biasanya turun hujan deras banget. Cuaca yang kaya gini bikin kondisi tubuh para krucil bisa drop banget. 

Apalagi pernah ketika hujan deras di sore hari dan karena sudah terlalu bosan #DiRumahAja, berujung anak-anak akhirnya diajak mandi hujan sama ayahnya, walau hanya di balkon teras atas, tetap saja udahan nya bikin saya deg-degan takut mereka masuk angin dan sakit.




Sleek Baby Telon Oil

Biasa nya sehabis main hujan-hujanan begitu, anak-anak langsung mandi dan saya balurin minyak telon plus beri mereka minuman hangat biar ngga masuk angin dan kembung perutnya.
Sekarang saya balurin mereka semuanya dengan minyak telon andalan saya yaitu Sleek baby Telon Oil. Produk baru dari rangkaian merk Sleek Baby ini langsung membuat saya puas sama seperti produk lainnya dari Sleek Baby.

pic taken from FB SleekJugaSayangAnak

 


Semua rangkaian produk perlengkapan bayi dari Sleek Baby ini sudah pasti teruji secara klinis dan natural antibacterial sehingga menjadi produk bayi yang aman dan pastinya bisa diandalkan untuk bersama melindungi si kecil.

Kenapa Sleek Baby Telon Oil?

Karena Sleek Baby Telon Oil ini berbeda dengan minyak telon lainnya, kandungannya :

  • 60% Oleum Cocos atau minyak kelapa 
  • 20% Oleum Cajuput atau minyak kayu putih 
  • 20% Oleum Anisi atau Minyak Anisi


1. Minyak kelapa
 Yang berguna untuk memberikan kelembapan untuk kulit bayi dan anak yang sangat sensitive

2. Minyak Kayu Putih
Yang berguna untuk memberikan kehangatan untuk si kecil

3. Minyak Anisi
Nah ini yang bikin beda, di produk Sleek Baby Telon Oil ini mengandung minyak Anisi 2x lebih banyak dari minyak telon biasa, sehingga lebih efektif untuk mencegah perut kembung, melancarkan pernafasan dan melindungi kulit dari bakteri penyebab iritasi. 

Jadi sudah dipastikan setiap usapan hangatnya melindungi si kecil!

Packaging Sleek Baby Telon Oil

Untuk kemasan dari sleek Baby Telon Oil ini sendiri ada dua macam yaitu ukuran 30 ml dan 70 ml, kemasan mungil ini cocok banget untuk di bawa traveling. Jujur saya suka jika ada minyak telon yang ukurannya mungil, karena jadi bisa ringkes dimasukkin ke pouch aryo yang berisi satu stel baju ganti dan diapers, dan biasanya pouch ini saya masukin kedalam tas saya ketika berpergian dengan aryo. Memasuki usia aryo yang sekarang, saya memang sudah tidak pernah bawa diaper bag lagi, cukup bawa pouch itu ajah untuk berjaga jaga klo dia butuh ganti baju atau diapers.

Dengan botol transparan dan tutup botol flip warna ungu khas dari produk Sleek Baby yang memudahkan ketika pemakaian, ngga perlu susah membuka tutup botolnya dan gampang untuk melihat isinya produk ini.

Teksture, wangi dan pengalaman

Untuk teksture nya sendiri saya suka, ngga jauh beda dengan minyak telon biasanya malah cenderung tidak lengket dan gampang menyerap.

Wanginya sendiri sudah pasti enak banget.. siapa sih yang ngga suka wangi minyak telon pada umumnya? Wangi nya bayi banget.






Setelah saya memakaikannya ke anak-anak khususnya aryo dan tiara.. iya tiara masih suka saya berikan minyak telon, karena kulitnya sensitive sehingga dia tidak bisa sembarangan dengan minyak-minyakan, alhamdulillah dengan Sleek Baby Telon Oil ini kulitnya tidak bermasalah. Kesimpulan saya Sleek Baby Telon Oil ini cukup melembapkan dan tidak membuat kulit kering.

Pernah dulu saya salah membeli minyak telon, ketika saya pakaikan ke aryo, dia menjerit karena katanya kulitnya berasa perih.. duuhh dari situ saya kapok, tidak mau membeli minyak telon yang sembarangan.

Saya puas dengan kehangatan Sleek Baby Telon Oil ini, malah sekarang jadi andalan saya pada saat anak-anak gejala flu atau batuk, sering-sering balurin Sleek Baby Telon Oil di dada serta punggung mereka biasanya gejala tersebut perlahan berkurang, bisa melancarkan pernafasan mereka dan membuat tidur mereka nyenyak.

Kalo untuk perut mah udah ngga bisa disangkal lagi, ampuh untuk mencegah kembung dan gejala masuk angin.
Jadi untuk para ibu yang ingin memberikan perlindungan dan kehangatan untuk si kecil, saya rekomendasikan Sleek Baby Telon Oil ini, hangat nya pas dan wanginya pun enak.

Dengan di bandrol harga sekitar 13ribu untuk 30ml dan 28ribu untuk 70ml, menurut saya ini harga yang cukup murah dan sekarang pun Sleek Baby Telon Oil mudah didapatkan dimana saja baik offline store maupun online store.

Sekian review saya untuk Sleek Telon Oil yang 2x minyak telon biasa, lebih efektif cegah kembung dan melancarkan pernafasan si kecil.

Semoga bermanfaat buat para ibu yang masih galau mencari produk yang terbaik buat anaknya.


You May Also Like

0 komentar