Berkat Gopay, Transaksi Jadi Lebih Praktis dan Mudah

by - March 09, 2020


Cashless sudah tidak asing lagi di era jaman milenial seperti sekarang ini, selain cashless malah sekarang ada juga cardless. Perbedaan diantara cashless dengan cardless tidak terlalu jauh, Intinya kedua nya sama sama melakukan transaksi tanpa menggunakan uang tunai. 

Perubahan jaman yang mengubah pola dalam urusan transaksi pembayaran, klo dulu transaksi  secara konvensional dengan uang tunai/cash, tapi sekarang bergeser dengan menggunakan kartu atau electronic payment lainnya dan kemudian bergeser lagi menjadi hanya bermodalkan smartphone yang sudah dilengkapi dengan aplikasi digital payment.

Klo saya sendiri orangnya cashless banget, karena jujur saya itu orang paling males bawa uang tunai banyak-banyak, klo dulu digital payment belum semeriah sekarang sehingga saya hanya bermodalkan kartu debit, tapi semenjak sudah ada digital payment semuanya terasa makin dimudahkan.

Alasan saya sendiri menggunakan sering menggunakan digital payment, selain lebih praktis tentunya dibanding klo harus bawa uang tunai kemana mana apalagi jika dalam jumlah banyak.. ngga tenang bok! Takut kecopetan, takut hilang dsb. Klo dengan digital payment kan ringkes banget, belum lagi dengan banyaknya promo yang ditawarkan oleh digital payment.. tentunya itu memberikan keuntungan banget buat penggunanya seperti saya yang emang doyan sama promo.





Apa itu GoPay 

Jadilah saya gampang tergoda dulu untuk mencoba digital payment karena promonya, salah satu digital payment yang pertama kali saya coba adalah GoPay, produk digital payment dari GoJek yang merupakan transportasi online terkenal saat ini.

GoPay adalah uang elektronik atau dompet digital yang dikeluarkan oleh Gojek yang bisa digunakan untuk membayar berbagai layanan dari mulai GoFood, GoRide, GoBill, GoClean, GoMart, GoGlam dan masih banyak layanan lainnya.

Kenapa GoPay

Awalnya GoPay hadir sebagai alat pembayaran untuk layanan yang ada diaplikasi Gojek, namun sampai saat ini GoPay bisa digunakan untuk pembayaran untuk berbagai macam kebutuhan. Mulai dari membayar makanan, bayar tagihan, bayar belanjaan bahkan yang terbaru bisa untuk membayar spp sekolah.



Keunggulan GoPay sendiri yaitu banyak promo dan kemudahan trus pemakaian yang user friendly, selain itu juga GoPay ini mudah top up nya.

Cara Top Up GoPay

Top up atau isi saldo untuk digital pembayaran yang satu ini emang mudah banget dan banyak cara top up GoPay diantaranya yaitu :

1. Isi Saldo Lewat Mitra Driver Gojek
Pertama kali kita harus membuat pesanan dulu di GoRide, GoCar, GoFood atau GoShop, lalu kita minta tolong sama driver nya yang sedang mengambil order kita untuk transferin sejumlah saldo ke GoPay kita, jangan lupa kita bayar sejumlah yang ditransfer dengan uang tunai ke drivernya ya.. klo udah semuanya, pastiin saldo GoPay kita udah nambah ya dengan klik lainnya di halaman utama lalu klik riwayatnya atau bisa langsung lihat di halaman depan saldo kita sebelum dan sesudahnya.

2. Isi saldo lewat Minimarket dan Pegadaian
Selain lewat driver, kita bisa isi di pegadaian dan juga beberapa minimarket terdekat diantaranya : Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan  dan Lawson. Caranya cukup mudah kok, samperin kasirnya lalu bilang mau TopUp Gopay dan sebutkan no hape yang kita register di aplikasi Gojek, trus sebutin nominalnya lalu bayar deh. Oia untuk TopUp disini dikenakan biaya administrasi sebesar dua ribu rupiah ya dan ada juga minimal nominalnya yaitu 20.000, 50.000, 100.000, 200.000, 300.000, 400.000 dan 500.000. Jangan lupa untuk struk pembayaran sebagai bukti yang syah.

3. Isi saldo dengan One Klik Bca
Ini yang jadi favorit saya, paling mudah dan ringkas buat kamu yang punya rekening Bca. Selain biaya admin nya hanya seribu dan disini tanpa nominal minimum.
Pilih isi saldo lalu pilih tab instan masukkan jumlah saldo yang mau diisi, klik lanjut. Konfirmasi ppembayaran dengan memilih konfirmasi dan bayar, lalu masukin pin GoPay kamu.
Oia sebelumnya nomor rekening bca kita harus didaftarkan dulu ya diaplikasinya, mudah kok caranya tinggal ikuti petunjuknya ajah.

4. Isi saldo dengan SMS Banking, M banking, Internet Banking dan juga ATM bersama.
Pengisian lewat metode diatas bisa dilakukan dan mudah juga caranya, lebih detailnya bisa dilihat disini. Sudah banyak juga bank yang bekerja sama untuk top up gopay ini diantaranya bca, mandiri, bni, bni, cimb niaga, btn, panin, dan Permata.

5. Isi Saldo dengan metode lainnya
Klo pilihan diatas masih belum ada yang cocok, ada satu lagi pilihan untuk mengisi saldo GoPay yaitu bisa setor tunai melalui atm bersama atau lewat teller ke bank Bukopin, OCBC NISP dan Bank Sinar Mas.

Keunggulan GoPay

  • Transaksi nya yang beragam dari pembayaran layanan gojek maupunpembayaran lainnya 
  • Melayani pembayaran di ribuan toko/restoran offline 
  • Bebas transaksi 24 jam 
  • Praktis 
  • Keamanan terjamin 
  • Berbagai cara top up saldo GoPay 
  • Bisa Tarik tunai saldo GoPay 
  • Terdapat Fitur Go Point 
  • Beragam Diskon dan promo menarik

Bagian diskon dan promo yang bikin saya tertarik banget pakai GoPay selain praktis dan kemudahannya. Maklumlah cewe modal diskon seperti saya itu paling suka dengan promo dan paling seneng klo promonya itu merupakan merchant yang favorit saya dan keluarga.


Semenjak adanya kemudahan digital payment begini, saya jadi ngga terlalu khawatir klo ketinggalan dompet, sekarang lebih khawatir klo ketinggalan handphone. Buat saya yang suka sepedahan terkadang cukup ribet klo bawa dompet, jadi cukup dengan isi saldo Gopay dan pastikan isi battery handphone juga penuh, saya bisa janjan dibanyak tempat tanpa ribet!

You May Also Like

0 komentar