Ciptakan kenyaman mata dengan Philips LED Mycare Eyecomfort

by - November 03, 2019

Sering kali kita tahu bahwa mata merupakan organ sensoris yang sangat penting, Karena 80% informasi yang kita terima itu berasal dari penglihatan,  namun tidak dipungkiri sering kali juga kita melupakan atau kurang peduli dengan kesehatan mata kita.




Beda ketika kita memperlakukan organ lain seperti gigi contohnya..  Pasti kita lebih rutin memeriksakan kesehatan gigi dibandingkan memeriksakan kesehatan mata kita..  Begitu sebagian penjelasan dari Dr. dr Tri Rahayu SpM(K)  FIACLE dari perdami, pada acara talkshow yang diadakan oleh Signify.


Dr. dr. Tri Rahayu sedang presentasi mengenai kesehatan mata


Dalam rangka memperingati World Sight Day (WSD)  yang jatuh pada tanggal 10 Oktober tahun ini untuk meningkatkan kesadaran dan memfokuskan perhatian global terhadap kebutaan dan penurunan fungsi penglihatan, serta sejalan dengan tema WSD tahun ini “Vision First!”, Signify sebagai pemimpin pencahayaan mengadakan Talkshow dengan tema Mata Sehat Mendukung SDM Hebat.


Narasumber yang hadir adalah
  • Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia
  • Lea Indra, Head of Integrated Communications Signify Indonesia
  • Burhan Noor Sahid, Head of Marketing Signify Indonesia
  • Dr. dr. Tri Rahayu, SpM(K), FIACLE, Perdami
  • dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, Ahli Nutrisi
Dokter Tri juga menjelaskan bahwa memeriksakan mata kita secara rutin bisa mencegah dan juga mengantisipasi penglihatan yang buruk menjadi semakin parah atau hingga mengalami kebutaan. 

Mata lelah (asthenopia) sering disebabkan karena membaca dan juga pemakaian laptop ataupun handphone yang terlalu lama,  lalu pencahayaan yang redup sehingga mata bekerja lebih  dan juga kena paparan sinar yang terlalu terang atau silau. 

Pencahayaan yang baik sangat penting untuk kenyamanan penglihatan sehingga bisa membuat mata lebih sehat dan ngga lelah. 

Philips LED dengan teknologi eye comfort, bisa mendukung pencahayaan yang nyaman bagi mata anda. 

Rami Hajjar


Rami Hajjar selaku country lead signify indonesia mengatakan bahwa di Indonesia 50% orang takut kehilangan penglihatan, berada di posisi kedua setelah rasa takut akan kehilangan ingatan saat menua. 

Signify menghadirkan lampu Philips LED Eyecomfort yang nyaman dimata untuk mendukung kesehatan mata dalam jangka panjang dan mendukung dalam meraih impian.

" kami telah sukses mendorong pelangggan untuk beralih ke lampu LED sejak 2011 dan kami terus berinovasi untuk menghadirkan solusi pencahayaan yang lebih baik."

Tahun lalu signify juga sudah mengeluarkan produk Philips LED MyCare Eyecomfort ini berupa lampu jenis bulb aja dan seiring dengan respon penjualan yang baik,  maka tahun ini dikeluarkan lagi Philips LED MyCare Eyecomfort dengan jenis baru yaitu Philips Mycare stick dan Philips LED downlight meson. 


Burhan Noor Sahid, Head of Marketing Signify Indonesia menjelaskan lebih lanjut tentang teknologi lampu yang nyaman dimata  (Eye Comfort)  itu harus memenuhi beberapa kriteria yaitu :


1. Fliker,  dimana kondisi lampu yang tidak terlihat kedip. 

2. Strobocopic effect, dimana seolah olah benda yang diam terlihat bergerak atau sebaliknya,  Philips LED Eyecomfort ini tidak menimbulkan efek ini sehingga tidak membuat mata cepat lelah. 

3. Glare atau silau,  lampu yang nyaman dimata tidak silau dan masih berada dibawah ambang batas  yang diperbolehkan. 

4. Photobiohigical Safety (PBS) Blue Light Hazard, cahaya biru pada produk Philips LED EyeComfort masih berada di bawah ambang batas regulasi... Jadinya masih aman.

5. Color Quality, Color Rendering Index. Kemampuan menampilkan warna yang dihasilkan dibandingkan referensi cahaya.

6. Audibel Noise (Tidak ada suara yang dapat terdengar). Philips LED EyeComfort sendiri dengan <20 dBA dengan jarak 30cm, yang mana ini jauh dibawah ambang standar internasional sehingga sempurna untuk digunakan pada ruangan tertutup. 

Signify menghadirkan solusi pencahayaan dengan paten Interlaced Optics, dimana menggunakan design pola biji bunga matahari pada Philips LED MyCare EyeComfort. Design ini bisa menyebarkan dan memantulkan cahaya yang lebih luas dan merata, inilah yang membedakan bohlam LED Philips Mycare dengan yang lainnya , sehingga meningkatkan kenyamanan mata untuk pemakaiannya. 


Dengan peluncuran produk Philips mycare dan diadakan acara talkshow ini,  Signify Indonesia berharap akan lebih banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya merawat mata, agar kita dapat menikmati setiap momen yang berharga dan meraih banyak hal dalam hidup. 

Pencahayaan untuk kenyamanan mata amat sangat penting dan Philips LED MyCare Eyecomfort bisa menjadi solusi terbaik. Produk ini sudah tersedia banyak di toko tradisional,  modern dan juga toko online.. 

So demi kenyamanan mata, sudahkah mengganti lampu di rumah dengan produk Philips Mycare ini? 



You May Also Like

0 komentar