Solusi Agar Anak mau makan buah dengan Milna Nature Delight

by - October 05, 2019


Klo ditanya soal siapa yang anaknya ngga suka makan buah? Saya pasti ngacung tangan paling tinggi.. karena memang anak-anak saya picky eater. Dua anak perempuan saya sangat pemilih jika makan buah, hanya apel, jeruk, pisang dan mangga yang mereka berdua doyan, alhamdulillah nya aryo yang masih sangat doyan buah mirip seperti saya.. soalnya klo yang dua cewe itu mirip ayahnya.


MENGAPA HARUS MAKAN BUAH?

Padahal meski terkesan sepele, manfaat dari makan buah itu banyak sekali dan buah sangat berpengaruh untuk kesehatan anak saat ini hingga dewasa nanti. Tubuh manusia tidak dapat menghasilkan vitamin dan mineral sendiri, dan salah satu sumber yang terbaik adalah dari buah-buahan.



Berikut ini beberapa manfaat makan buah yang saya coba rangkum dari beberapa artikel yang pernah saya baca
Dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Buah memiliki nutrisi yang penting yang membantu menghindari anak dari penyakit seperti diabetes, stroke, megurangi resiko kanker jenis tertentu serta dapat mengatasi masalah pada penglihatan dan pencernaan.

Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh International Journal of Behavioral Nutrition and Physical Activity tahun 2015, bahwa anak yang suka makan buah setiap hari terlindung dari obesitas dan memiliki prestasi yang lebih baik di Sekolah.

Gimana buibu? Penting banget kan ya makan buah..

BAGAIMANA CARA SUPAYA ANAK MAU MAKAN BUAH


Mulailah dengan memberi contoh, anak selalu mencontoh panutannya, jadi saya selalu membiasakan makan buah di depan anak-anak sambil sesekali saya suapin mereka buah yang sedang saya makan, walau terkadang menolak, tapi saya pantang menyerah.

Hindari memberikan permen dan minuman manis, karena penganan manis ini membuat anak jadi enggan makan buah. Nah ini saya memang tidak membiasakan anak-anak mengkonsumsi ini khususnya permen.. buat ketiga anak saya makan permen itu adalah hal mewah…hahahhaha.. mamanya jahat yak.. gpp lah demi kebaikan.

Cara Penyajiannya yang penting, disini ibu kudu kreatif, harus cari cara biar anak tertarik makan buah. Bisa dibuat cemilan seperti puding dan es mambo. BIasanya anak saya suka jika buah disajikan dalam keadaan dingin dan beku.

Berikan cemilan buah ketika anak sedang lapar, jadi megganti cemilan yang tidak sehat seperti kentang goreng dsb dengan buah seperti pisang bakar, smooties, atau salad buah.

Ini juga yang masih sedang selalu saya terapkan ke anak anak demi mereka makan buah dan tercukupi kebutuhan nutrisinya.

ACARA MILNA NATURE DELIGHT : CARA MUDAH MAKAN BUAH ZAMAN NOW



Sabtu, 28 September 2019 bertempat di Parc 19, Kemang, saya menghadiri acara MILNA NATURE DELIGHT : CARA MUDAH MAKAN BUAH ZAMAN NOW.

Memang aryo sudah bukan masa mpasi, tapi menurut saya acara ini menarik sekali dengan mengusung tema pentingnya makan buah dan cara mudah makan buah zaman now, rasa penasaran saya cukup tinggi karena saya mau aryo bisa makan buah lebih banyak lagi dan syukur-syukur ada trik yang bisa saya terapkan untuk kedua kakaknya.
Pada awal acara ada presentasi mengenai pemberian mpasi pada anak dari expert yaitu dr. Attila Dewanti, Sp.A (K) selaku dokter spesialis anak.

Menurut dr. Attila, Pemberian MPASI idealnya terdiri dari 3 porsi makanan utama dan 2 porsi makanan selingan atau snack. Pada menu makanan utama, bisa diutamakan daging dan sayuran sementara untuk menu makanan selingan, buah bisa menjadi salah satu pilihan. Pentingnya pemberian makanan selingan atau snack adalah untuk memastikan agar jumlah asupan dan nutrisi Si Kecil terpenuhi dengan baik.”


Nah untuk para ibu-ibu millennials jaman now itu udah enak banget menurut saya karena sudah dimudahkan dalam berbagai hal dan juga melalui teknologi, salah satu contoh kemudahan yang buat saya itu enak banget adalah adanya produk MIlna Nature Delight.

APA ITU MILNA NATURE DELIGHT

Milna Nature Delight adalah salah satu produk dari Milan yang merupakan ahlinnya makanan bayi, berupa puree buah dalam kemasan yang praktis dan rasa yang enak juga.


Kelebihan dari Milna Nature Delight ini adalah
  • 100% Buah Asli 
  • Tanpa pengawet 
  • Tanpa penambah gula


Milna Nature Delight, hadir dalam 3 varian rasa yang merupakan campuran dari beberapa buah yang diolah menjadi sangat enak rasanya. Varian rasanya yaitu :

  1. Apple and Peach dalam kemasan warna merah 
  2. Carrot, Apple and Pumpkin dalam kemasan warna orange 
  3. Banana, Strawberry and Apple dalam kemasan warna hijau


Setelah melalui survey tentang Milna Nature Delight ini, hasilnya menyatakan :
  • 86% Percaya bahwa Milna Nature Delight ini 100% Buah Asli dan tanpa pengawet 
  • 86% Menyukai kemasan dari Milna Nature Delight yang praktis dan bisa mengajarkan bayi untuk makan sendiri 
  • 80% Menyatakan Milna Nature Delight ini ada CARA MUDAH UNTUK MAKAN BUAH 
  • 75% konsumen menggunakan Milna Nature Delight untuk memberikan buah kepada anak mereka 


Dari hasil diatas tidak heran kalau penjualan Milna Nature Delight tahun 2019 ini meningkat sangat baik, lebih tinggi 2 kali dibanding tahun sebelumnya. Respon positif dari konsumen ini menjadikan produksi Milna Nature Delight lebih efisien dan memungkinkan Milna untuk melakukan penyesuaian harga jadi lebih MURAH… yeaaayy siapa yang ngga suka denger kata murah? Hehehehehe.. jadi sekarang turun harga ya buibu.. dari 15.000 menjadi 9.950.-

GEN BAPUR



Christofer Samuel Lesmana selaku Brand Manager Milna menjelaskan, “Meningkatnya antusiasme konsumen Milna Nature Delight telah melahirkan GEN BAPUR atau Generasi Bawa Pure. GEN BAPUR adalah generasi ibu zaman now yang telah mempercayakan Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama ibu untuk Cara Mudah Makan Buah Si Kecil. GEN BAPUR ini akan didukung oleh Milna menjadi sebuah kampanye berskala nasional dengan misi mendukung anak Indonesia untuk makan buah, kali ini melalui kampanye Cara Mudah Makan Buah Zaman Now”


Pada acara kemarin juga hadir Tya Ariestya, public figure yang sharing mengenai mpasi dan juga soal kebiasaan makan buah pada anak pertama nya.
Rutinitas makan buah memang sudah saya biasakan sejak kecil dan dengan kesibukan saya yang mengharuskan saya untuk banyak bepergian dan membawa anak-anak, Milna Nature Delight sangat membantu menjaga pemenuhan asupan buah Kanaka. Saya rasa dengan sendirinya, sayapun sudah termasuk GEN BAPUR, karena saya selalu menyediakan Milna Nature Delight sebagai bagian bekal snack Kanaka saat travelling atau menemani saya beraktivitas”.



Dengan mendukung campaign GEN BAPUR ini, Milna Nature Delight diharapkan bisa mendukung para ibu millenialls zaman now inginnya lebih praktis dalam mencari solusi, namun tetap mengutamakan nutrisi dan kualitas asupan Si Kecil.

 
Saya Juga Gen BAPUR, karena selalu bawa puree didalam tas aryo kemanapun

Untuk dirumah saya sendiri, alhamdulillah anak-anak suka dengan Milna Nature Delight ini dan biasa nya saya menyajikan nya di dinginkan terlebih dahulu. Milna Nature Delight ini bisa untuk melengkapi menu bekal sekolah kakaknya karena praktis cara makannya dan juga bisa untuk sangu pada saat berpergian sama aryo.

Jadi ibu jaman now mah enak bangeet.. semmua serba dipermudah.. jadi jangan lupa konsumsi buah setiap hari ya.. supaya sehat terus


Website :www.milna.com
Instagram: @milnaid
FB : MilnaID
Twitter : @bundamilna

You May Also Like

0 komentar