United Trifold ikutan Jogja 150 Km ( J150K)

by - September 19, 2019


Salah satu keinginan saya untuk gowes bareng suami keluar kota Jakarta akhirnya tercapai.. yeay finally terjadi juga dibulan juni 2019.. lebih cepat dari target kita berdua, soalnya kita prediksi nya baru bisa nanti klo aryo udah gede.
Ya walau tidak berdua banget sih tapi rame-rame sama temen komunitas di kantor saya, tapi tetap saja alhamdulilah banget.


Jadi ceritanya udah lama banget saya dan teman-teman di ICC punya rencana untuk ikutan acara J150K yang diadain sama komunitas Jogja folding Bike, waktu daftar itu sekitar bulan maret dan saya udah di approve visanya sama suami, akhirnya daftar dan dapat kuotanya.. pas daftar asli kaya flashsale Cuma dalam beberapa menit kuota sudah terpenuhi, beberapa temen saya ngga dapet tuh nomor pendaftarannya.

Singkat cerita akhirnya semua udah ready dari bis dan hotel sampai rencana itinerary kita selama di jogja, kebetulan saya jadi panitia yang urus akomodasi teman-teman. 

Acara J150K ini sendiri memang khusus sepeda lipat dengan menempuh jarak 150 km keliling Jogja dan sekitarnya… gokils banget sih saya nekad ikut acara ini, tapi buat saya ini akan jadi pengalaman berharga lagi setelah waktu itu saya ikutan gowes Tour De Pangandaran.

Menjelang hari H keberangkatan, tiba-tiba bulek saya yang biasa jagain anak-anak mengijinkan suami saya untuk ikutan juga ke Jogja, dia mau dan setuju untuk jaga ketiga bocah selama kita pergi.. yeaaay senang nya kami tak terhingga waktu itu.. receh banget sih tapi asli ini pertama kali kami keluar kota berdua.. mewah bangeet ini, biasanya untuk sekedar nonton bioskop berdua ajah susah euy.. maklum kaim ngga ada ART, jadi emang hanya titip anak-anak ke bulek saya selama jam kantor.


Jumat pagi 21 Juni 2019, cuuus menuju jogja dengan bis ukuran medium dan alhamdulillah perjalanan lancar, trus sampai di jogja jam 7 malam.

Kelar check in hotel langsung lanjut Night Ride dong.. asli ngga ada cape nya.. maklum waktu mepet dan sempit jadi kudu dimaksimalin.




Night ride (NR) an itu wajib hukumnya buat kita yang gowes keluar kota, keliling jogja dari mulai foto-foto di tugu jogja lanjut keliling Malioboro sampai keliling cari makan malam yang mana niat pengen bakmi godog penuh semua euy.. keliling kota jogja itu akhirnya dapat sekitar 15km an.

Sampai hotel langsung istirahat, besok jam 5 kita langsung cus ke balai kota untuk ikutan event J150K nya.


Start jam 6 pagi dari balai kota Jogja, asli saat itu ada ratusan sepeda lipat yang ikutan dari berbagai jenis dan merk, apalagi dari merk mahal itu.. rasanya seperti sepeda murah kemaren pas event itu soalnya hampir setengahnya mungkin pakai sepeda itu.

Untuk rute dan jalur nya sendiri ngga terlalu banyak tanjakannya.. ngga ekstrim lah pokoknya, udah gitu cuaca juga mendukung banget ngga terlalu panas.. pokoknya enak lah



So far yang paling saya ingat itu turunannya… ajiiiib banget! Panjang dan jalanan aspal halus trus ngga banyak mobil juga.. jadi asli enjoy bangeet.. sampai lupa ngegowes pedalnya.. sepedanya bisa jalan sendiri hahahahaa..

Akhirnya saya sampai juga di pit stop 1 yang mana sudah 50km an dan tadinya mau memutuskan lanjut sampai sekuatnya, tapi karena banyak pertimbangan khususnya di saya, akhirnya saya, suami dan beberapa teman saya memutuskan untuk lewat jalur lain menuju kota jogja lagi.


Jalur memotong menuju kota jogja itu asli baguuss.. sejauh mata memandang hijau semua.. sawah yang luas tanpa ada tiang listrik kayanya yang bikin saya mikir.. klo malam lewat sini pasti serem karena ngga ada lampu jalan.
Sampai di daerah godean saya dan teman-teman memutuskan untuk loading sampai balai kota jogja dengan naik grab car.. ngga tahan sama panas nya euy dan saya juga sudah semakin lelah.. saya juga kurang persiapan untuk event ini, ngga pernah latihan gowes.




Saya menyerah di 63 km saja.. saya rasa itu sudah cukup.,yang penting saya happy menikmati gowes dan juga pemandangan di sekitarnya.

Sesampainya di balaikota, kita semua yg gowes di kasih mendali dan saya kebetulan sampai nya bareng dengan salah satu temen saya yang sudah berhasil menaklukan 150 km… mantaappp deh rasanya..
Menjelang sore kita ke rumah kerabat dari salah seorang teman saya, numpang mandi, bersih-bersih dan di tutup dengan makan malam bersama.





Sekitar jam 9 malem kita semua sudah bersih, udah kenyang dan udah pada minum tolak angin juga.. langsung menuju Jakarta.

Karena semua berasa cape banget dan posisi badan sudah enak, alhasil kita pules semua satu bis.. padahal rencana mau ngopi dulu di banaran tapi ternyata ngga ada yang bangun, pas sadar bangun sudah di tol..hihihihihi..
Ada sempat kejadian yang nyaris bikin celaka, sekitar jam setengah 4 pagi, supir bis kita ngantuk dan nyaris oleng bis nya nabrak.. untungnya ada temen yang sadar dan neriakin supirnya.. alhamdulillah kita masih dilindungi Allah SWT. Karena kejadian itu, kita istirahat di rest area sampai selesai sholat subuh berjamaah.. kita kasih kesempatan buat supirnya untuk tidur dulu.


Sekitar jam 9 pagi, kita sudah sampai kembali di kantor Fatmawati.. aaahh senang rasanya.. bisa ngerasain sepedahan bareng lagi diluar kota.. insya Allah tahun depan semoga bisa lagi jalan-jalan keluar kotanya.. rencananya sih mau ikutan jamselinas 2020.. let see.. semoga bisa terlaksana.. bantu doanya ya teman-teman… Amin

You May Also Like

0 komentar