Review Heiko + Water, air demineral yang baik untuk keluarga

by - September 26, 2019

Semenjak menjadi Ibu, sejak saat itulah saya ngga berhenti belajar.. maklum ya jadi Ibu ngga ada sekolahnya dan setiap ibu pasti ingin yang Paling baik untuk anak – anaknya dari mulai soal apa yang dikonsumsi, pendidikan, tumbuh kembang sampai produk yang digunakan. 

Sejak jadi ibu pulalah saya jadi makin rajin gugling dari mulai soal parenting sampai berbagai produk untuk anak, dan ternyata produk untuk anak itu buanyaaak banget dan tidak berhenti inovasinya.
Salah satu nya produk yang saya dapatkan ini yaitu Heiko + Water.

Klo air mineral mah udah biasa banget ya.. udah ada dimana mana trus gampang dibelinya dan pastinya semua orang udah tau banget rasa dan manfaatnya.






Heiko + water ini sendiri apa sih? 

Ini istimewa banget dan produk dengan inovasi yang tidak biasa menurut saya khususnya untuk para anak dan bayi.

Heiko+ Water ini merupakan  salah satu inovasi dari Morinaga Research Center Jepang yang telah berpengalaman lebih dari 100 tahun untuk mendukung keluarga. 

Heiko+ Water ini adalah air dalam kemasan yang bisa dikonsumsi untuk seluruh keluarga, khusus untuk bayi dan anak anak, air ini digunakan untuk melarutkan bubur, susu, atau serbuk minuman lainnnya.


Istimewa nya Heiko + water ini apa?
 
Dr. Muliaman Mansyur, Head of Medical Kalbe Nutritionals menjelaskan, “Dalam konteks melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, air demineral atau bebas mineral adalah air yang ideal digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI karena tidak akan mengubah kemurnian nutrisi yang terkandung dalam komposisinya. Sedangkan melarutkan susu atau makanan pendamping ASI dengan air mineral, berpotensi meningkatkan kandungan mineralnya sehingga komposisi nutrisinya menjadi tidak sama lagi atau berubah. Dalam konteks air minum sehari-hari, air demineral atau bebas mineral sangat aman karena berbagai kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh, juga dapat kita peroleh dari makanan yang kita konsumsi”.




Air ini steril dan Higienis, melalui proses UHT selama 60 detik dan aseptic filling / pengisian secara steril untuk memastikan bebas dari kuman (bakteri, virus, parasite dan Jamur).

Air ini Demineral, nah ini yang bikin beda dari air kemasan mineral. Demineral/ bebas mineral ini yang merupakan unggulan untuk melarutkan susu dan makanan lainnya untuk anak, karena ini murni jadi tidak akan mempengaruhi jumlah mineral dari makanan ataupun minuman yang dilarutkan menggunakan air ini.

Air ini sudah memenuhi standar BPOM, SNI dan pastinya bersertifikat halal.

Air ini memiliki jaminan kualitas karena diolah dengan teknologi 8 tahapan proses sehingga bebas dari bahan kimia berbahaya (free from toxic chemicals).

Diantara tahapannya adalah Tahap pengecekan awal untuk kualitas dan mutu air (warna, aroma, kandungan mikro-organisme, kandungan kimia, dan lainnya) dari sumber air. Tahap Multistage Filtration untuk membersihkan air dari partikel kotor yang kasat mata dan makromolekul. Tahap Super Fine Reverse Osmosis, yaitu metode penyaringan berbagai makromolekul dan mikromolekul dengan cara memberi tekanan pada larutan sehingga menghasilkan air dengan konsentrasi H2O yang lebih tinggi dari air mineral biasa (pure water); 

Lalu Tahap UV Lamp yaitu merupakan proses desinfeksi untuk membunuh mikroba (bakteri, virus, dll) menggunakan pancaran gelombang pendek (Ultraviolet). Tahap Magnet Trap yaitu metode untuk menghilangkan bahaya fisik menggunakan magnet untuk menangkap partikel dengan kandungan logam; 

Tahapan ke enam adalah Ultra High Temperature (UHT) yaitu metode pemanasan dalam suhu yang tinggi dan waktu yang cepat untuk mencapai kondisi steril komersial. Dan terakhir adalah Tahap Aseptic Filling dan Quality Check dimana air yang sudah steril dikemas dalam kemasan aseptic dan dilakukan check oleh tiga pihak sebelum dipasarkan.


Air ini juga dikemas dengan kemasan yang bebas BP-A dan segel steril sehingga aman dikonsumsi, selain itu juga kemasan air ini juga mudah didaur ulang sehingga sejalan dengan gerakan Bebas Plastik yang sedang digalakkan masayarakat dan pemerintah.
 
Review Saya Untuk Heiko + water ini





Kemasan
Pertama kali saya membuka paket yang berisi Heiko + water ini, saya tertarik dengan kemasannya yang simple namun tetap ada nuansa anak nya dengan gambar icon anak anak yang lucu.. satu hal saya suka warna hijau lembut dari produk ini :D

Rasa
Ketika pertama kali membuka dan mencoba rasanya, saya tidak menemukan rasa yang terlalu beda dari air biasanya, dari segi warna juga hampir sama bening nya, hanya saja buat saya kurang ada rasa segar seperti klo minum air mineral.

Saya mencoba menggunakan Heiko + water ini untuk melarutkan susu aryo, sungguh tidak ada bedanya secara kasat mata tapi ternyata dengan Heiko + water ini kan semua  nutrisi yang terkandung dalam komposisi susu nya tidak berubah, berbeda jika dilarutkan dengan air mineral yang berpotensi meningkatnya kandungan mineral yang dapat merubah komposisi nutrisinya.



Helly Oktaviana, Senior Group Business Unit Head For Kids Nutrition menjelaskan, “Bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kalbe Nutritionals menggagas kampanye Dukung Kemurnian Nutrisi Anak Sejak Dini melalui pemilihan air yang tepat  untuk yang terkasih, seperti air bebas mineral dan bakteri yang dapat digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI, yang diharapkan mampu melindungi nutrisi makanan anak dengan tidak merubah komposisi susu dan makanan pendamping ASI yang sudah dibuat sesuai dengan standar BPOM”.




Bagaimana cara untuk melarutkan Heiko + Water 

Untuk melarutkan susu ataupun MPASI, biasanya pasti berasumsi untuk melarutkan dengan air dalama keadaan panas mendidih karena mampu membunuh kuman, virus dan bakteri. Padahal, air panas mendidih yang dipanaskan terlalu lama, juga bisa meningkatkan kandungan mineral dalam air dan merusak kandungan nutrisi lainnya.

Heiko + water ini juga bisa dipanaskan untuk penyajiannya, tapi saran saya lebih baik cukup dihangatkan sedikit saja agar juga tidak merusak komposisi nutrisi yang ada pada susu ataupun Makanan Pendamping ASI.

Setelah hangat, tuang air seperti biasa ke dalam campuran susu ataupun makanan pendamping ASI dan aduk hingga merata. 

Heiko + water ini juga baik untuk dikonsumsi sehari-hari, kemasannya praktis untuk dibawa berpergian dan harga nya cukup terjangkau menurut saya, yaitu hanya sekitar Rp. 8.000 / perbotolnya dan sudah banyak dijual di pasaran, jadi mudah juga didapatkannya.





Berdasarkan hasil ujicoba 745 bunda di Home Tester Club, 9 dari 10 Bunda SETUJU, Morinaga Heiko + Water STERIL dan HIGENIS cocok untuk melarutkan Makanan (susu dan bubur) untuk si kecil.

Karena 2/3 dari tubuh adalah air ( 90% diparu-paru, 82 % didalam darah dan 95% di otak), sehingga penting untuk memilih air yang tepat dan berkualitas untuk sikecil dan biasakan si kecil untuk perbanyak minum air untuk memenuhi kebutuhan air hariannya.





Info lengkap:
Instagram : @heikowater.id

You May Also Like

0 komentar