Review bermain di Jiggle Jungle Pesona Square

by - September 20, 2019


Siapa sangka dulu rumah saya yang berada di pelosok depok, sekarang sudah semakin dekat kemana mana, selain akan dekat akses tol yang bisa terhubung dengan tol mana-mana.. rumah saya saat ini sudah dekat banget dengan mall baru di kawasan depok. 

Orang depok pasti tahu klo ada mall baru bernama Pesona Square yang lokasinya di jalan H Ir. Djuanda Depok. Klo dulu mau ajak anak-anak ke playground yang bagus kita kudu ke Jakarta ataupun Tangsel, tapi sekarang saya hepi.. semenjak ada beberapa play ground baru dan bagus di mall Pesona Square ini, salah satunya Jiggle Jungle dan kali ini saya mau review soal si Playground Jiggle Jungle ini.




PLAYGROUND JIGGLE JUNGLE

Pertama kali lihat Playground buat ibu-ibu pasti yang dilihat Harga Tiket Masuknya (HTM).. bener kan ya buibu? Karena anak saya bukan Cuma satu doang, jadi ini perhatian banget buat saya.. pengkaliannya buanyak soalnya.. apakah itu cukup sesuai antara harga dan juga apa yang didapat.




Menurut saya HTM yang dibandrol Jiggle Jungle cukup lumayan ya.. dengan harga 150 ribu perorang selama 1 jam atau 200 ribu perorang selama 3 jam. Tapi ngga usah khawatir ya buibu.. itu sudah termasuk biaya satu orang pendamping dan juga kaos kakinya.. ngga terlalu mahal menurut saya tapi juga ngga murah sih.

Waktu saya main kesana sama tiga anak saya, pembayaran hanya bisa dengan cara cash.. mungkin karena masih baru buka juga ya.. setelah selesai urusan pembayaran kita diberi tahu aturan bermain di Jiggle Jungle ini.

  1. Wajib Pakai Kaos Kaki untuk anak dan pendamping. 
  2. Tidak boleh membawa ataupun menyuapi makanan dan minuman ketika berada dalam area bermain, tapi jangan khawatir disediakan area khusus untuk makan dan minum 
  3. Disediakan loker yang aman dengan system barcode untuk menaruh barang bawaan 
  4. Tidak boleh muntah di dalam area bermain, bisa kena denda yang cukup lumayan nilainya.. saran saya jangan habis makan langsung bermain ya buibu. 
  5. Tidak boleh mengompol maupun BAB di area bermain, bisa kena denda juga.. jadi lebih aman pakai diapers ya buat anak yang masih dalam masa toilet training.

APA AJA YANG ADA DI JIGGLE JUNGLE ?

Begitu masuk area bermain, ketiga anak saya langsung terpukau.. woooowww… gede, luas dan beragam permainannya. Itu sih yang saya bisa tangkap dari ekspresi mereka..

Memang di Jiggle Jungle playground ini terbagi menjadi beberapa area yang saya klasifikasikan sesuai dengan beragam permainan diantaranya :

Area  kolam bola
Area yang luas dilengkapi dengan permain visual lempar bola yang cukup seru dimainkan, saya aja seneng ikut mainnya hahahahha.. selain itu juga ada seperti permainan hujan bola, lalu semacam jalur pipa yang bisa dimasukkan bola dan bola akan tersedot mengikuti jalurnya seperti belajar science.









Area Trampolin

Disini tersedia trampoline yang cukup luas dan ada juga ring basket yang bikin aryo seneng main disitu. 


trampolinnya luaas


Area eksplorasi

Buat anak anak yang suka petualangan area ini cukup bagus, untuk manjat lalu menyusuri lorong dan melatih keseimbangan. Jalurnya lumayan panjang dan cukup meningkatkan rasa penasaran anak.

Area Sliding

Ini terfavorit! Asli perosotan disini gede dan asiiiikk banget.. klo ngga percaya tonton vlog kita yaaa… Tania, tiara sama aryo bahagia bangeet masih perosotan nya.



Ada tiga perosotan dibagian depan playground yang cukup eye catching.. kelihatan tinggi, gede dan seruu..pas nyobain asli seru dan anak-anak naik berulang kali. Selain itu masih ada beberapa perosotan lainnya.

Area digital

Disini tersedia berbagai macam permainan digital dengan media layar sentuh, dari mulai mewarnai dan beberapa mainan lainnya yang cukup seru untuk dimainkan.



Area toddler

Area ini yang bikin saya sedikit amazing sama para petugasnya yang ngerapihin semua mainan yang 
ada diarea ini.. area ini lebih cocok untuk anak toddler dengan berbagai permainan lego, balok-balok, mainan edukasi kayu dan juga berbagai macam mainan perintilan seperti makanan, buah yang terbentuk dari kayu.. dan semua nya itu dirapihin sesuai jenisnya dan warnanya masuk di dalam konitainer.. waktu saya main kesitu ada petugas yang lagi ngerapihin semuanya sesuai kategorynya… ihhh sabarrnya itu petugas…saluuut






Area Pasir

Ini sih yang unik dan cukup menarik perhatiannya tiara… disini pasir nya entah dari apa bahannya pokoknya penampakannya seperti salju juga.. jadi lumayan bikin imajinasi anak jadi seperti bermain salju.



REVIEW JIGGLE JUNGLE

Kesan yang saya dapat dari main disini adalah BERSIH dan MENYENANGKAN!

Saya suka banget dengan kebersihan playground ini, semoga tetap terjaga ya.. bersihnya bukan hanya karena baru buka ajah.

Selain itu saya suka fasilitas ruang tunggu yang ada di playground Jiggle Jungle ini. Ruang tunggu dengan banyak kursi serta meja, bisa digunakan untuk sekedar menunggu atau bisa untuk makan dan minum jika bawa bekal makan.. klo ngga bawa bekal ngga usah khawatir karena sebelahnya persis dari playground ini ada foodcourt dengan berbagai pilihan makanan serta minuman.

Buat saya main di Jiggle jungle ini memuaskan.. jenis permainannya banyak dan semuanya menarik.. so buat warga depok yang ingin membawa anaknya bermain ke playground… saya rekomen banget untuk coba main ke Jiggle Jungle.

Biar makin tau gimana serunya main di Jiggle Jungle.. langsung ke channel Pardiyantos Kids ya


You May Also Like

0 komentar