Skip to main content

Solusi Mata Kering dengan Insto Dry Eyes


Kemarin ini belum lama ada temen kantor cerita ketika dia lagi antri di dokter mata ada seorang perempuan yang softlensenya meleleh ketika dipakai karena dia memakainya sambil masak.. entah gmn cerita detailnya, tapi buat saya cerita itu agak horror yak.. apalagi saya juga punya masalah soal kesehatan mata dan merasa paling ogah pakai softlense.

Saya memang dari kecil punya hobby baca sambil tiduran miring, alhasil ketika kelas 3 SD saya sudah punya minus mata yang cukup besar di mata kanan dan kontras bedanya dengan mata kiri saya… klo menurut dokter ya karena suka baca sambil tiduran miring.

Singkat cerita kelas 3 SD itu mata kanan saya sudah minus 3 dan mata kiri saya minus 1 dan silindris 0,5 yang bikin mama saya sedikit kaget dan saya sempat kena marah juga..huhuhuhu.. dan sekarang minus mata saya sudah semakin gede.. mata kanan skrg udah 8 dan mata kiri udah 4..tapi itupun bisa kemungkinan lebih tinggi, karena saya males untuk ganti ukuran kacamata.. bosen euy naik terus minusnya.. klo gaji naik sih enak lah ini minus mata.. asli ngga ada enaknya!


Bertahun-tahun saya ketergantungan sama kacamata dan hanya pernah pakai softlense ketika mau nikah, biar kece gitu pas di pelaminan... setelah itu saya ngga pernah pakai lagi.

Buat saya pakai softlense itu resikonya gede, saya kurang telaten untuk perawatan softlense dan saya pun sehari-hari naik motor jadi berasa agak serem ajah, apalagi saya punya pengalaman softlense nya jatuh satu ketika saya sedang naik motor.

Entah kenapa saya sering berasa kering banget matanya klo pakai softlense dan itu membuat saya kurang nyaman, tapi ternyata bukan hanya softlense ajah yang bikin mata saya kering.. belakangan ini saya sering merasa kering pada mata saya, ternyata setelah baca-baca beberapa artikel di internet dan saya menemukan informasi ini, yaitu mata kering bisa disebabkan oleh banyak hal diantaranya
  • Penuaan atau factor usia 
  • Pemakaian obat-obatan tertentu 
  • Kondisi medis tertentu seperti diabetes 
  • Kondisi lingkungan seperti paparan asap, angina serta iklim 
  • Terlalu lama berada didepan layar computer/laptop
Klo dilihat dari penyebab nya diatas, sepertinya dua poin terakhir yang bisa menyebabkan mata saya kering, karena memang tidak dipungkiri saya tiap hari terkena polusi ketika perjalanan ke kantor dan dikantor pun saya bekerja menatap laptop sekitar 10 jam setiap hari nya.

Dari kumpulan artikel yang saya baca ternyata beda antara mata kering dengan iritasi, klo mata kering itu mata pegal, sepet, lelah dan bahkan perih, sedangkan klo iritasi itu mata sedikit memerah, gatal dan berair.

Jika mata terasa seperti berpasir, walau sebenernya ngga ada partikel yang masuk ke mata lalu penglihatan akan berkurang atau buram, itu tandanya kita sudah terjangkit gejala mata kering yang cukup berat.. klo udah begini harus segera diatasi ya gaes..

Caranya gimana untuk mengatasi mata kering?

Pertama adalah pastikan mata kita cukup sering berkedip
Jadi klo udah kelamaan bekerja didepan layar, biasanya saya tersadar dan buru buru mengedipkan mata saya dan menatap objek lain selain screen..biar mata istirahat. Klo dari yang pernah say abaca, tiap 20 menit bekerja depan layar laptop segera alihkan pandangan selama 1 menit ke objek lain.

Kedua, tingkatkan kelembaban udara di kantor maupun rumah

Ketiga, kenakan kacamata hitam saat diluar ruangan untuk mengurangi paparan angina dan matahari.

Keempat, menghindari dehidrasi dengan mengkonsumsi air putih yang banyak

Kelima, jika sudah terlalu tidak nyaman bisa meneteskan INSTO Dry eyes untuk meredakan mata kering.


Untuk poin terakhir saya sudah mencoba nya dan it’s work! 

Karena INSTO dry eyes mengandung bahan aktif yang dapat memberikan efek pelumas seperti air mata, sehingga bisa mengatasi gejala kekeringan pada mata dan meringan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata.



Selain itu INSTO Dry Eyes juga memiliki bahan aktif yang dapat membunuh bakteri,jadi bisa untuk mengobati gejala yang ringan.

semenjak kenal Insto Dry Eyes, saya jadi jarang merasakan gejala mata kering yang parah dan saya juga selalu sedia Insto Dry Eyes di rumah.

So Bye Mata Kering!



Comments

Popular posts from this blog

REVIEW - Breastpump SPECTRA Q

REVIEW United Trifold