Skip to main content

Tips Untuk Yang Ingin Kredit Motor Secara Online maupun Offline


Dijaman yang serba online ini, dari mulai belanja online sampai layanan ojek online yang sedang naik daun.. tapi pernah ngga mencoba untuk kredit motor online?

tahun baru punya kendaraan baru? Kenapa tidak? Apalagi untuk mendukung mobilitas sehari-hari, kalo buat saya itu perlu banget. Perlu banget karena biasanya dengan mengendarai kendaraan sendiri, khususnya motor akan jauh lebih hemat untuk pengeluaran transportasi bulanan. 

Memang benar saat ini sudah banyak ojek online yang memudahkan, tapi klo sering-sering naik ojol buat saya itu malah  lumayan bikin bengkak biaya transport bulanan loh.. 

Selain itu mengendarai kendaraan sendiri lebih efisien soal waktu, ngga perlu menghabiskan waktu untuk menunggu, klo naik angkutan umum atau pun ojol kan juga pastinya ada waktu tunggunya. Trus soal macet juga, naik motor udah paling bener laah di Jakarta ini, bebas macet banget walau kadang ngga bebas hujan juga sih.. hehehhehe..

So far menurut saya punya kendaraan seperti motor itu efissien dan juga bisa diandalkan untuk menghadapi lalulintas di Jakarta.

Buat kalian yang dananya masih terbatas, namun benar-benar membutuhkan motor untuk mendukung aktifitas sehari-hari, saya rasa bisa tetap membeli satu unit motor dengan cara kredit.

Klo motor itu bisa dirasakan banget manfaatnya, membeli secara kredit masih sah-sah ajah dan efektif menurut saya.

Sebelum membeli Motor secara kredit, sebaik perhatikan hal-hal berikut ini supaya lebih optimal dan berguna maksimal.

Sedikit tips dari saya ini sebenernya menurut pengalaman pribadi yang juga merupakan hasil browsing saya sebelum memutuskan untuk membeli motor secara kredit.

Sesuaikan Kebutuhan

Pastinnya ini yang penting ya.. ngga usah banyak gaya pengen beli motor yang harganya selangit. Buat saya beli yang sesuai kebutuhan harian dan juga dipikirkan dari segi biaya operasionalnya. Jangan yang boros bensin juga ya.. sama ajah bohong.. apalagi klo demi gengsi..huuuhh ngga bangeet deh!

Klo bisa juga beli motor yang bisa dipakai barengan sama keluarga, seperti contohnya saya hanya bisa menggunakan motor tanpa kopling, jadi kami (suami dan saya) memilih motor yang bisa dipakai bersama seperti motor matic yang nantinya diharapkan bisa juga dipakai sama orang-orang rumah.

Sesuaikan Anggaran

Ini ngga kalah penting, jangan  mentang-mentang kredit.. kita ambil motor dengan harga tinggi. Sebaiknya perhitungkan cicilan dan juga jangka waktunya, disesuaikan dengan kemampuan juga. Karena semakin lama tenor nya, akan semakin banyak juga bunganya. Klo Bunga banyak, kita juga yang rugi.

Saran saya pilih cicilan yang juga tidak memberatkan pengeluaran bulanan, jadi tidak akan mengganggu cashflow juga.

Pokoknya harus diperhitungkan banget deh soal anggaran!

Lakukan Survey

Kalu sudah menentukan pilihan jenis motornya, lalu udah tau juga untuk anggaran yang sesuai kemampuannya, maka lakukan survey untuk membandingkan dan memperoleh harga terbaik.

Biasanya banyak promo yang berbeda dari para leasing maupun dealer, perbanyak informasinya dengan mendatangi dealernya, namun jika kita tidak punya waktu untuk survey dengan datang langsung, bisa mencoba kredit motor online dengan mencari informasinya melalui internet.

Lakukan perbandingan dan pertimbangkan dari berbagai segi agar kita bisa memperoleh keuntungan yang maksimal dari pengajuan kredit motornya.

Pastikan Motor Dilindungi Asuransi

Buat saya motor yang dibeli dengan cara kredit itu penting banget untuk dilindungi asuransi. Karena klo terjadi apa-apa dengan motornya, misalnya motornya hilang  dan kredit belum lunas, itu rasanya Zonk bangeet yak.

Perhatikan jenis asuransi dan biaya asuransinya juga ya.. pilih yang terbaik sesuai kebutuhan.

Prosedur BPKB

Terakhir jangan lupa untuk menanyakan perihal prosedur pengambilan BPKB, jangan sampai ketika lunas akan repot mengurusnya dan timbul biaya yang tidak murah dan tidak kita ketahui dari awal perjanjian pembelian.

Jadi untuk memulai untuk memutuskan kredit motor itu mudah namun membutuhkan pertimbangan yang matang. Karena kita harus bertanggung jawab untuk melunasi kreditnya, jika tidak bisa melunasi nya maka kita sendiri akan mengalami kerugian yang lumayan.

Oleh sebab itu belilah motor sesuai kebutuhan dan kemampuan, perbanyak informasi mengenai motor yang ingin dipilih dan juga informasi lainnya, agar kita tidak terjebak dalam kesulitan ketika masa kredit berjalan.

Jika waktu tidak banyak, memang lebih mudah jika kita mencoba mengumpulkan informasi lewat internet yang bisa kita akses kapanpun dan dimanapun melalui smartphone kita ataupun menggunakan media lainnya.

Klo ngga punya waktu juga untuk survey ke dealer, bisa kok kita mencoba kredit motor online dan kita tidak perlu khawatir soal mengumpulkan informasinya, klo buat saya lebih mudah dan ngga makan waktu banyak, tinggal klak klik aja untuk mencari dan juga membandingkan informasinya lewat internet.


https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor


Saat ini banyak kok informasi soal kredit motor online di internet, salah satunya di https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor disitu kita bisa dapat info lengkap soal kredit, bukan hanya kendaraan bermotor aja kok.. tapi masih banyak jenis kredit lainnya. Dengan keuntungan syarat dan proses yang mudah, suku bunga juga kompetiif, jaminan asuransi dan tersedia berbagai program pembiayaan yang inovatif sesuai dengan kebutuhan kita.

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW - Breastpump SPECTRA Q

REVIEW United Trifold