Skip to main content

Akhirnya Kena Racun Drakor

Pasti udah banyak wanita yang kecanduan sama drakor ataupun kpop.. sayangnya saya belum pernah terkontaminasi dengan itu semua hingga menjelang akhir tahun 2018.

Sebenarnya sudah lama suami saya sering menawarkan untuk saya menonton drama korea, karena memang suami sering diminta bantuan untuk mendownload drakor sama temen-temen wanitanya di kantor. Seringnya saya tolak tawaran untuk nonton serial drama korea itu, karena bukan apa-apa ataupun saya sombong.. saya cuma takut kena racunnya ajah.. takut lupa diri dan lupa waktu klo keasyikan nontonnya..bisa-bisa semua terbengkalai nantinya, karena pada dasarnya saya pencinta film drama romantis.

Rasanya udah cukup nyaman untuk tidak kenal sama sekali dengan drakor.. lebih baik ngga tau sama sekali dibanding nyicipin nanti jadi penasaran.. itu prinsip saya.  Klo Kpop memang saya tidak tertarik sama sekali, jadi walau tahu beberapa artis kpop dan lagu-lagunya dari anak saya, sungguh saya tidak tertarik sama sekali, hanya sekedar ingin tahu biar ngga ketinggalan sama anak saya.. yes memang anak saya yang kelas lima sd sudah mulai masuk dunia mengenal kpop dari temen sekolahnya.


Tapiii sampai satu ketika saya lihat serial meteor garden direpacked jadi lebih fresh dan kekinian..akhirnya pendirian saya pun terpatahkan.

Siapa sih yang ngga tau gimana hits nya drama meteor garden dimasa lalu? siapa yang ngga kenal sama Dau ming sih  atau Hua Zhe Lei ? Duhhh.. mereka sukses bikin meleleh deh waktu dulu.


Meteor garden versi lama vs 2018   foto :tribun news


Nah didasari oleh rasa penasaran, singkat cerita akhirnya saya kenalan sama viu untuk menonton secara marathon si drama seri meteor garden 2018. Puas juga sama ceritanya yang baru ini, so far menurut saya masih cukup bagus, walau karakter F4 nya masih lebih kuat yang dulu. Cukup menghibur dan bikin gimana gituuu buat saya yang suka banget sama film gendre drama romantis.

Saya nonton meteor garden ini cuma dalam 4 hari, lalu setelah itu baru deh saya mulai explore viu dan menemukan judul banyak drama serial romantis sampai akhirnya saya coba nonton satu drama lain yaitu " my gangnam beauty id"

dari situ lah awal mula keracunan saya sama drakor, akhirnya selesai satu judul saya lanjut nonton judul lainnya sampai pada akhirnya saya nonton drakor yang jadi favorit saya dan saya pun akhirnya jadi ngefans sama si artis cowo nya... sepertinya saya kualat sama temen saya.

Encounter lah salah satu drama yang menurut saya ceritanya ringan dan sweet bangeet.. saya suka sama karakter Kim Jin Hyuk dan akhirnya saya jadi kagum juga sama Park Bo Gum yang memerankan karakter ini.

ENCOUNTER

drama ini sendiri mengisahkan tentang seorang pemuda biasa yang berkenalan dengan seorang wanita ketika dia sedang berlibur ke cuba.

foto : google


tanpa si pemuda tahu ternyata wanita yang dia kenal itu anak dari politisi terkenal di korea, dia juga pernah menikah dengan pemuda dari keluarga kaya yang terkenal dan pada akhirnya mereka bercerai dan wanita itu mendapatkan hotel besar yang dia sebagai pimpinannya.

si pemuda ( Kim Jin Hyuk) ini ternyata baru diterima kerja pada hotel itu dan dihari pertama dia bekerja, ketemu deh sama pimpinannya yang sudah tidak asing bagi dia yaitu Cha Soo Hyun.

foto IG BoyfriendKdrama


konflik kisah cinta mereka berdua dimulai, dari mulai perbedaan keluarga sampai tekanan dari berbagai pihak.

sebenernya cerita dari drama ini ringan dan romantis banget, tapi entah kenapa saya malah suka banget, meskipun menurut beberapa orang ceritanya terlalu datar.. ya tapi selera setiap orang kan berbeda ya.. saya justru suka bangeet sama drama ini.. khususnya dengan karakter dari Kim Jin Hyuk nya yang pantang menyerah dengan cintanya.

foto IG BoyfriendKdrama

Saya sampai browsing loh tentang si Park Bo Gum (PBG), saya suka sama senyumnya dan juga akting di encounter, ternyata karakter aslinya juga hampir mirip dengan yang didramanya.. anak laki yang baik-baik bangeet.. bukan model bad boy yang tengil.

Klo menurut berita yang saya baca si PBG ini juga sopan banget anaknya, ceria dan multitalented banget, dia bisa nyanyi, dance dan juga bermain piano selain akting tentu nya. Akhirnya sekarang IG Feed saya kebanyakan tentang si PBG ini...hahahhaahhaha berasa abg deeh nyaingin anaknya yang suka kpop *tutupmuka

Foto : IG Bogummy_cool

Foto : IG Bogummy_cool

Foto : IG Bogummy_cool

menurut saya PBG lebih cakep rambut pendek dibanding gondrong.. foto : tribunnews


Sekarang Encounter sudah tamat ceritanya dan saya masih belum bisa move on dong dan saya sudah nonton ulang lagi secara maraton. Sebelumnya saya juga nonton drakor si PBG lainnya seperti Love in moonlight dan juga reply 1988, tapi tetap encounter bikin saya terkesan dan suka sama si PGB... bikin jatuh hati banget deh sama PGB disini.

Sudah banyak judul drakor yang saya tonton hingga saat ini diantaranya : beauty inside, my shy boss, What's wrong with secretary kim, clean with passion for now dan masih banyak lagi.. yang masih baru kemarin selesai saya tonton itu filmnya songsong couple yang udah lama tayang dan baru sekarang saya tonton.. iya bener baru sekarang..telat banget deh pokoknya.. tapi lebih baik terlambat kan daripada ngga nonton sama sekali...yaitu Descendants of the sun.. yang menceritakan kisah cinta antara dokter dan tentara yang baguus banget juga buat ditonton.

kesimpulan saya drakor emang bikin nagih.. yang saya salut itu produksinya dan bagian yang motong cerita setiap episodenya... diakhir setiap episode selalu bisa bikin pemirsa penasaran dan mau nonton terus episode episode selanjutnya secara maraton, belum lagi ost nya yang kadang juga mendukung suasana pas lagi nontonnya.. bisa berasa kebawa kedalam ceritanya gituh.

Selain itu saya juga suka dengan sifat cowo korea, mereka kayanya perlahan tapi pasti untuk mengejar cintanya, ngga grasa grusu dan nafsu.. perlakuan mereka ke wanitanya bikin meleleh bangeett!
Kaya nya setiap penjajakan pakai tahapan, ngga main langsung ke arah seksual seperti ciuman dan hal lain yang lebih jauh lagi.. pokoknya halus dan sopan menurut saya yang mungkin baru menonton belum banyak judul.

Saat ini saya lagi baru mau mulai lagi nih nonton drakornya, tapi masih belum tau judul apa lagi yang menarik untuk ditonton.. mungkin ada yang bisa kasih masukkan?? saya tunggu komennya ya..

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW - Breastpump SPECTRA Q

REVIEW United Trifold