Review Pixy Make It Glow Dewy Cushion

by - December 09, 2018


kali ini saya mau coba bikin review ala ala beauty blogger ya, karena pada dasar nya saya suka banget dengan produk ini.

Awalnya saya tidak pernah tau apa itu cushion, sampai adek saya yang memang make up junkie ngasih saran ke kakaknya yang cuek ini buat nyobain pakai cushion. Memang sih waktu itu emang saya nanya ke ade saya ada ngga sih produk makeup yang ngga pake ribet tapi bisa nutupin noda hitam dan bikin kulit kinclong.

Pas ade saya jabarin soal cushion, saya langsung tertarik.. wah pas banget nih buat saya yang ngga suka ribet.. cushion itu simple,sekali pakai seperti sudah memakai pelembab, foundation, concelear dan bedak.. praktis deh buat saya yang ngga suka berlama lama menghabiskan waktu untuk make up.



Waktu melihat cushion merk terkenal harganya bikin saya mundur teratur buat nyoba, alhamdulillah nya sekarang banyak produk lokal yang ngeluarin cushion, salah satu nya merk yang akan saya review ini.



Awal nya saya nyoba cushion merk drugstore inisial M, tapi nampaknya terlalu putih untuk kulit saya.. salah shade bokk.. mana harga lumayan pula..

Sampai akhirnya ade saya yang ngasih tau klo sekarang ada cushion lokal yang lumayan bagus dan cocok sama dia, akhirnya saya nyoba punya dia dong dan ternyata cocok.

Nama produknya PIXY Make It Glow Dewy Cushion dengan shade medium beige.

mari kita review...

Packaging

Dari segi kemasan, kali ini saya salut banget sama PIXY.. Dus kemasannya mewah, simple, elegan, dan informasinya lengkap banget. Dari mulai keterangan produk, ingredients, cara pemakaian sampai logo halal pun ada.. pokoknya bagus banget klo dari segi kemasan.. saya suka!



lengkap dengan tanggal expired nya

jelas banget kan ya info nya dan logo halalnya pun ada


Sebenernya ada 3 shade untuk produk ini, yaitu : light beige, natural beige dan medium beige..saya pakai yang 301 medium beige.

Untuk kemasan case bedaknya sendiri juga ngga kalah mewah, warna nya lebih ke bronze dan mirip dengan case cushion merk lainnya, ada cermin yang lumayan besar dan dilengkapi puff untuk pemakaiannya.






Puff nya sendiri cukup enakan dipakainya, tebalnya pas dan berasa lembut ketika di tap tap ke wajah, sayangnya warna puff nya putih jadi cepet dekilnya.


Produknya

Dari segi konten prduknya sendiri, produk ini dilengkapi SPF 23 & PA++ jadi buat saya udah lengkap banget.. untuk tekstur nya agak lebih cair sedikit, namun cukup enak ketika diaplikasikan ke wajah.. cepet membaurnya.. halaahh bahasanya apa ya.. pokoknya gampang di blend deh.




Sebelum memakai cushion ini, saya memakai biore sunscreen dulu, setelah itu menyerap saya baru pakai cushionnya. Tekstur cairnya ini saya suka karena agak melembabkan kulit saya, walau kadang harus nunggu sekitar 1 menit setelah mengaplikasikannya biar benar-benar kering sehingga ngga menempel ke hijab yang akan saya pakai.

claim nya produk ini kan untuk dewy look ya, jadi emang hasilnya kelihatan banget mengkilap glowing gituh, untuk kulit saya yang kering sih kelihatan pas banget, tapi entah klo di kulit berminyak.. apa akan semakin berminyak ya? mungkin sebaiknya di set lagi dengan bedak.

katanya sih produk ini bisa bertahan sampai 10 jam, tapi buat saya kira-kira 5-6 jam pemakaian trus kena wudhu udah mulai berkurang coverage nya dan agak butuh touch up dikit.


bagian dagu saya banyak bekas jerawat, semua tertutup dengan cushion ini


Poin penting yg saya suka dengan produk ini adalah..  Dewy look nya sama coverage nya itu lohh..  Mantep di muka saya.. Pakai 1 layer udh cukup nutupin noda hitam,  trus tambah satu layer lagi bisa nutupin bekas jerawat dan bikin mulus dan mengkilap glowing bukan berminyak kaya abis ketempelan gorengan

Harga

Naahh ini bagian penting juga nih..  Menurut saya soal harganya wagelaasih...  Ini lumayan worth to buy..  Harganya cuma berkisar 120ribu ajah sodara-sodara..  Jauh lebih murce di banding cushion asal korea maupun yang merk lain seperti kosmetik drug store lainnya..  Malah dibanding merk kosmetik muslimah ajah ini masih lebih murah. . Pdhl sesama produk lokal yg halal loh ya. . Klo mau murah lagi beli refill nya ajah cuma 80ribuan..

Pokoknya buat saya... Cushion ini simple,  bagus dan ramah di kantong..  Memudahkan saya banget yg ngga terlalu suka ngabisin waktu banyak pas dandan.

Di jamin saya pasti bakalan beli terus... Ini ajah udah kali kedua saya beli setelah sebelumnya nyoba beli refill dulu... Hahahahaha. . Maklum kudu irit,  takut ga cocok :D

Buat kamu yg doyan atau baru mau coba cushion.. Langsung cus deh beli ini!


You May Also Like

0 komentar