Skip to main content

Dongeng Pohon Impian akan rekatkan Ibu dan Anak

Nah ditulisan itu saya juga menjelaskan tentang kampanye yang sedang diusung oleh Nivea yaitu Nivea #SentuhanIbu. Dimana kampanye itu bertujuan untuk merekatkan bonding antara ibu dan anak, kampanye #SentuhanIbu ini selalu diusung oleh nivea dengan berbagai acara dan kegiatan, namun untuk kali ini kampanye ini mempersembahkan drama musical dongeng pohon impian.








TENTANG DRAMA MUSIKAL DONGENG POHON IMPIAN

Pada moment media day Drama musical Dongeng Pohon Impian ini, kita para blogger dan media diundang untuk menghadiri acara ngobrol bersama dengan semua yang terlibat dalam pementasan drama ini sekaligus peluncuran buku dongeng pohon impian dan juga cuplikan dari scene drama musical tsb.






Menurut Arum Nurhandayani, Brand Manager NIVEA Creme, PT Beiersdorf Indonesia,
“Drama musikal Dongeng Pohon Impian adalah bagian dari kampanye NIVEA #SentuhanIbu yang menggambarkan apresiasi kami terhadap para ibu dengan menghadirkan momen bonding istimewa bagi ibu dan si kecil, sekaligus merayakan Hari Ibu melalui Pesta Kostum Karakter Dongeng Pohon Impian dan berbagai permainan di area sekitar teater.”

Drama Musikal Dongeng Pohon Impian ini merupakan kolaborasi dari pihak Nivea dengan @jktmovein yang juga sudah sukses mementaskan beberapa drama musical diantaranya petualangan sherina yang belum lama ini sukses pementasannya.

Selaku sutradara dari drama musical ini, Nurul Susantono mengungkapkan dia sangat bangga dapat menjadi bagian dari pertunjukan istimewa ini, karena NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian diangkat dari cerita orisinil dan sarat makna sentuhan kasih sayang ibu kepada anaknya. Selain cerita  mendalam, tata panggung penuh warna, kostum unik, dan lagu-lagu ceria akan membawa penonton memasuki dunia imajinasi yang tidak terlupakan.

Drama Musikal Dongeng Pohon Impian menceritakan seorang anak bernama Angan yang berpetualang mencari sang ibu, Imaji, demi mendapatkan kembali Pohon Impian milik mereka dari Tuan Pongah. Di tengah perjalanan, Angan dibantu oleh teman-temannya yaitu Angin si Kupu Kupu, Mei Mei si Merak, Kimo si Komodo, dan Tara si Tarsius yang membekali benda-benda ajaib untuk menghadapi berbagai rintangan. 

PARA PEMAIN DI DRAMA MUSIKAL DONGENG POHON IMPIAN

Para pemain drama musical ini diantaranya Dania Najmi sebagai Imaji, Maisha Kanna sebagai Angan dan Nijma Syahira sebagai Angin, pada acara kemarin mengungkapkan pengalamanan mereka dan juga bagaimana dengan keterlibatan mereka pada drama musical ini bisa memperkuat hubungan mereka dengan ibu mereka masing-masing.





Dania Najmi, juga mengungkapkan, “Imaji menggambarkan sosok ibu yang selalu memberikan cinta kasih tulus dan upaya untuk kebahagiaan sang anak, Angan. Dia tidak pernah menyerah untuk melindungi Angan dan percaya bahwa kebersamaan mereka dapat melalui segala rintangan. Petualangan Angan dan teman-temannya yang setia mendampingi juga akan menjadi keseruan yang tidak boleh terlewatkan!” 

Ketiga pemain ini juga mengungkapkan bahwa karakter mereka pada drama musical ini berbeda jauh dari karakter asli mereka, contohnya saja Dania yang memeran kan sosok ibu padahal dirinya belum menikah, lalu sosok angan yang pemalu dan suka menyendiri, klo aslinya Maisha sosok yang ceria, namun walau begitu buat para pemain ini merupakan tantangan tersendiri.

Pada acara media day kemarin juga diperlihatkan dua adegan dari drama musical dongeng pohon imppian ini, pas lihat awal pembukaan adegannya saya berasa terkesima.. maklum seumur hidup belum pernah nonton secara live drama musical model seperti ini.



Salah satu adegan pembuka dari drama musikal Dongeng Pohon Impian
Ternyata para pemain bernyanyi secara live dan music yang mengiringi nya pun live.. wow banget deh. Kebayang klo durasi 1,5 jam drama musikal ini akan menghibur banget!

 




Pas masuk adegan kedua.. hasrat mau nonton drama musical ini semakin menggelora, sayangnya walau saya berkesempatan mendapatkan dua tiket nonton drama ini keesokan harinya, tapi saya dan kakak tania sudah ada acara lain jadi terpaksa kami ngga bisa ikutan nonton drama musical ini.. padahal mupeng banget saya nya.. apalagi anaknya, pasti bisa menikmati banget.. 

Menurut mba arum juga, aka nada banyak games di arena sekitar theater yang bisa dinikmati sama anak dan juga anggota keluarga lainnya, ya tujuannya untuk membangun bonding lebih dekat lagi.

BUKU DONGENG POHON IMPIAN

Selain drama musical dongeng pohon impian,pihak nivea juga mengeluarkan buku yang berjudul sama dengan drama musikalnya yaitu Buku Dongeng Pohon Impian yang diadaotasi dari versi drama musikalnya.





Tujuan dari peluncuran buku ini adalah untuk meneruskan kampanye sentuhanIbu ini, jadi bukan hanya selesai ketika sudah menonton drama musical nya saja, namun bisa terus berlanjut dirumah untuk bonding kedekatan ibu dan anak melalui buku dongeng ini.

Buku yang diterbitkan sebanyak 2000 ekslempar ini akan dibagikan secara gratis kepada para penonton drama musical dongen pohon impian ini, namun untuk yang tidak bisa menonton jangan khawatir karena buku ini juga sudah tersedia di Gramedia.

menurut saya buku ini mempunyai cerita yang bagus banget dilengkapi juga dengan ilustrasi yang menarik dan bagus banget.. saya aja suka banget sama bukunya. Pas saya baca bersama anak-anak mereka juga suka dengan buku ini.

Arum Nurhandayani menambahkan "Buku ini akan tersedia di toko buku Gramedia terdekat pada awal tahun 2019. Kami berharap melalui drama musikal dan buku ini, NIVEA dapat terus menginspirasi para ibu dalam memaksimalkan berbagai manfaat mendongeng dan memperkuat ikatan dengan si kecil.”





buat para mommies yang mau membangun kedekatan dengan anak melalui mendongeng, bisa dimulai dengan mendongeng lewat buku dongeng pohon impian ini loh mom..  di jamin anak pasti suka!

saya salut dengan kampanye #SentuhanIbu yang diusung oleh Nivea ini, semoga kampanye ini akan selalu ada terus dan kedepannya makin menarik dan sukses.. saya juga berharap semoga tetap bisa ikut berpartisipasi terus dalam kampanye #SentuhanIbu dari Nivea ini.. Amin YRA

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW - Breastpump SPECTRA Q

REVIEW United Trifold