Ultah Tania dan Masak Bersama Barbie


Tanggal 30 Juni selalu menjadi tanggal special, apalagi tahun ini special banget.. gimana ngga special di tanggal itu saya berubah status jadi seorang ibu.. yes tanggal dimana si kakak andhin lahir.



Dan tahun ini adalah tahun ke sepuluh saya menjadi ibu.. time flies so fast.. bentar lagi anak sulung saya akan memasuki masa teenager alias abg.. klo ini bapak nya yang ketar ketir banget.. mendadak posesif judulnya mah.


with bday girl

Alhamdulillah ultah kali ini jadi special karena kita menang undangan cooking class with Barbie and cheff stella. Pas dapat undangan ini bukan kakak ajah yang senang, saya juga senang karena ngga nyangka akan menang.




Akhirnya hari yang ditunggu pun tiba, saya sama kakak berangkat berdua saja naik grab, karena si ayah bertugas menjaga dua bocah lagi dirumah. Alhamdulillah perjalanan lancar banget dan kita ngga terlambat. 

Selesai registrasi, kita langsung coba melihat venue untuk cooking class nya… uwooooww di meja berdiri beberapa mixer gede seperti impian saya.. waahh akhirnya bisa juga nyobain baking pakai mixer mahal..hehehhehe.




Acara dimulai jam 9 dan tepat waktu banget, rencananya kita akan belajar membuat cupcake es teller dari resep cheff stella. Awalnya kita melihat demo dari cheff stella mengenai cara membuat bolu cup cake nya, saya sama kakak memperhatikan dengan seksama karena setelah cheff nya demo, maka kita akan langsung praktek sendiri untuk membuat si cupcake itu. 


 
Yang bikin semangat cooking class itu selain baking dengan alat baking yang sesungguhnya, trus dapat ilmu langsung dari cheff nya plus katanya satu yang terbaik akan dipilih untuk ikutan cooking class di malaysia...uwooowwww.. boleh dong ya saya ngarep menang, walau akhirnya ngga menang :D

Back to prakteknya.. tentunya kita berdua sama sama excited banget! Enaaak cooking class nya bener-bener praktek yang semuanya kita lakukan sendiri, kecuali nimbang-nimbang bahannya ya.. semua nya sudah di sediain jadi seperti cheff yang lagi demo masak di tv atau channel yutub. Yang lebih menyenangkan lagi, kita ngga perlu repot cuci perabotan bekas baking dan ngga perlu bersihin lagi mejanya.. jadi saya bebaskan si kakak untuk explore dan membuat kue nnya sendiri.. hahahhahaha




Siap Masuk Oven

Selesai membuat adonan, kita langsung masuk sesi demo yang kedua yaitu membuat frosting creamnya, ini dilakukan sambil menunggu adonan kue dipanggang. Cheff stella juga memperlihatkan bagaiman tips and trick untuk menghias cupcake nya biar manis dan cantik.. waah bagian ini paling disuka sama anak-anak.

 
Sampai pada akhirnya kita membuat frosting untuk cupcake kita sendiri, jujur saya suka bangeet sama rasa frostingnya.. wangiii setelah ditambahkan sirup apa gitu merknya, saya lupa *tutupmuka
Begitu frostingnya jadi, si kakak langsung semangat untuk menghias cupcake nya.. dia sibuk memberi warna frostingnya trus dia sibuk menghias cupcake nya sendiri. Awalnya dia pikir gampang membuat swirl pada cupcake seperti yang cheff stella contohkan waktu demo, tapi ternyata menurut dia ngga gampang..hihihiihihi.. gpp ya nak jadi pengalaman baru buat kmu.
 
pic from blog nya mama Rina

Akhiiirnya waktu menghias pun habis.. kita di wajibkan memberikan 3 cupcake yang pantas untuk dinilai oleh dewan juri.. awalnya ada tiga cupcake kandidat terbaik dari hasil hiasan kakak dan saya, tapiiii pas kita lagi foto-foto, ngga sengaja jatuuuhh dan hancur bagian frostingnya..huhuhuhu..akhirnya pasrah memberikan kandidat dari cupcake sisa.. kurang lebih begini lah tampilan hasil plating kita.

Hasil Plating Awal sebelum jatuh

Happy Face :)

Final Result yang di nilai juri


foto bareng cheff cantik nan baik
Acara ditutup dengan pembagian sertifikat dan juga gimmick dari Barbie.. and u know what.. gimmicknya itu barbie playset yang baking...huaaaaaa si kakak seneng bangeeet.. seperti diberi kado spesial dari Barbie. 

pic from blog nya mama Rina


Dengan muka berseri ngga sabar mau buka mainannya, apalagi ketika kita berdua menunggu dijemput sama ayah.. asli dia ngga sabar dan akhirnya itu mainan dibuka juga. Alhasil pas kita bday lunch di Abuba, si kakak sama tiara sibuk main barbie ny... dasar bocah! :P
Hari itu tidak ada perayaan yang berarti, hanya kumpul keluarga di malam hari nya sambil makan-makan dan ditutup dengan menginap di rumah rafif.

Mudah-mudahan hari itu menjadi hari yang berkesan untuk tania.. 

Sekali lagi.. selamat ulang tahun kakak tania..semoga semua doa indah dari mama, ayah, para eyang dan semuanya.. di ijabah sama Allah.. tetep selalu jadi pribadi yang baik ya kak.. we love you :*

No comments:

Post a Comment