Rayakan Hari Susu Sedunia dengan Anchor berbagi dan Peluncuran Anchor Full Cream Milk Powder

Fonterra, sebagai pemasok bahan baku susu terkemuka di dunia karena Fonterra merupakan koperasi peternak di Selandia Baru. Di Indonesia sendiri Fonterra memproduksi merk susu dan dairy product terpercaya seperti Anlene, Anmum, Anchor Boneeto dan juga produsen Anchor Food Professional yang biasanya menjadi bahan baku untuk baking seperti butter, cream cheese dan masih banyak lagi.


Menyambut hari Susu Sedunia ( World Milk Day ) yang jatuh pada tanggal 1 juni nanti, Fonterra Brand Indonesia meluncurkan produk baru nya yaitu Anchor Full Cream Milk Powder dan bersamaan dengan moment Bulan Ramadhan juga dilaksanakan kegiatan #AnchorBerbagi yaitu berbagi kebaikan lewat susu.


 


Kemarin sore, di Masjid Cut Meuthia Jakarta, Fonterra bekerja sama dengan LSM Aksi Cepat Tanggap (ACT) meresmikan kegiatan Anchor Berbagi. Kegiatan membagikan 1000 gelas susu perhari beserta makanan untuk berbuka puasa selama 3 hari hingga 1 juni 2018, jadi total dibagikan 3000 gelas susu dan makanan bagi yang membutuhkan.


Fonterra Brand Indonesia berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat dengan berbagi kebaikan susu. Dari LSM ACT sendiri menyambut baik hal ini, dikarenakan segelas susu memiliki nutrisi yang tinggi sehingga penting di konsumsi, apalagi pada bulan Ramadhan ini.

Dalam kegiatan ini sendiri, disediakan susu dan makanan yang diolah langsung fresh pada hari itu juga di dalam sebuah food truck, dimana food truck itu akan berhenti di titik yang sudah ditentukan. Kemarin proses pengguntingan pita pada foodtruck itu menandakan bahwa kegiatan Anchor berbagi sudah resmi dimulai.
 
Pengguntingan Pita

Add caption

Acara launching produk anchor sendiri di tempat terpisah yaitu Tugu Kunstkring Paleis yang lokasinya tidak jauh dengan masjid Cut Meuthia. Pada acara ini diperkenalkan lagi lebih mendalam tentang manfaat susu khususnya pada bulan Ramadhan ini.



Menurut Mba Ines Yumahana selaku Senior Nutrition manager Fonterra Brands Indonesia, mengkonsumsi susu dua gelas sehari selama bulan Ramadhan pada saat sahur dan berbuka itu dapat membantu memenuhi zat gizi yang kita butuhkan.



Susu juga memilik indeks glikemik yang rendah, sehingga meningkatkan glokusa darah dengan stabil setelah mengkonsumsinya, karena kandungan gula alami (laktosa) dan komposisi nutrisi nya sehingga susu dapat membuat merasa kenyang lebih lama dan menunda lapar.

Hal tersebut juga yang banyak orang salah kaprah, klo mengkonsumsi susu bisa bikin gemuk, nyata nya klo susu dapat menunda lapar, jadi susu minuman yang baik buat orang yang sedang diet. Olla Ramlan pun sebagai brand ambassador nya sudah membuktikannya.. rajin meminum susu secara teratur bisa membuat kenyang sehingga diet akan berhasil.


Susu juga mengandung Sembilan asam amino esensial, mineral zink dan vitamin A yang berperan penting pada system kekebalan tubuh. Selain sumber protein yang baik, susu dikenal sebagai sumber kalsium yang mudah diserap. Nutrisi–nutrisi ini penting untuk dikonsumsi semua orang di setiao tahap kehidupannya. – Ines Yumahana-

Olla ramlan sebagai ibu tiga anak yang sama seperti saya.. sama sama punya tiga anak maksudnya.. tapi bentuk badan beda jauuuhhhh.. *tutup muka

Dia juga sangat memperhatikan kebutuhan nutrisi setiap anggota keluarganya, agar tetap terpenuhi khususnya disaat bulan puasa ini, menyediakan segelas susu saat sahur dan berbuka untuk mendukung pola makan sehat selama berpuasa.


Anchor full cream Milk Powder ini merupakan kebaikan susu murni yang dibawa dari selandia baru yang mengusung konsep Grass to Glass dengan cara paling alami yaitu para sapi dilepas di padang rumput dan memastikan para sapi mengkonsumsi rumput yang tumbuh subur dengan dukungan iklim yang baik. Agar para sapi ini menghasilkan susu yang lezat dan bergizi.



Lalu bagaimana dengan teknik pengolahan susu nya sehingga menjadi susu bubuk? Apakah zat-zat yang terkandung didalamnya akan aman?

Melalui teknik spray drying susu Anchor Full Cream Milk Powder ini, hanya berkurang sedikit vitamin B2 dan B12 dari keseluruhan nutrisinya, namun hal itu masih aman mengingat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk kedua vitamin itu hanya sekitar 75%, jadi masih mencukupi kebutuhan nutrisi.

Pada peiuncuran pertamanya ini, Anchor Full Cream milk Powder ini tersedia eksklusif di Lazada, kenapa online? 

Harapannya agar mudah diperoleh masyarakat luas di Indonesia sehingga memperluas jangkauan nutrisi susu dari Fonterra Brands Indonesia ini.

Susu ini sendiri aman di konsumsi semua anggota masyarakat dari usia 1 tahun keatas, dikemas dalam bentuk 200gram, 400 gram dan 800 gram dengan kisaran harga mulai 24.000 rupiah hingga 85.000 rupiah, diharapkan Anchor Full Cream Milk Powder ini bisa menjadi kebutuhan keluarga Indonesia yang terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar