Skip to main content

Serunya mewarnai bersama faber castell colour to Life

Di jaman serba teknologi begini kadang suka sebel klo lihat anak lama-lama bermain dengan gadget nya.. apalagi ditambah suka ada ajah yang memberikan komentar negative saat melihat anak-anak saya main gadget. Sejujurnya teknologi dan khususnya gadget ini, klo bisa kita manfaatkan dengan baik, bisa menjadikan alat untuk belajar dan stimulasi juga, tinggal bagaimana kita sebagai orang tua bisa mengarahkan anaknya ketika bermain gadget.


Tanpa disadari memang hal ini jadi mengubah prilaku anak-anak menjadi lebih sering bermain dengan gadgetnya, dan menjawab tantangan itu pihak Faber Castell sebagai salah satu produsen alat tulis terbesar dan tertua membuat inovasi yang menggabungkan antara kegiatan menggambar/mewarnai secara konvensional dengan teknologi digital Augmented Reality (AR) yaitu Colour To Life.




Dengan colour to life ini, anak bisa terlatih untuk menyeimbangkan antara otak kiri dan otak kanan, juga melatih motorik halus, konsentrasi dan mengembangkan kreatifitas anak. Melalui Colour To life ini anak-anak jadi semakin tertarik mewarnai gambar mereka dan melihat hasilnya dalam bentuk digital, bahkan jika gambar tersebut dibuat lebih personal, contohnya dengan menuliskan nama dan ketika diubah kedalam digital maka nama tersebut pun akan muncul.. tentunya ini juga membuat anak menjadi bangga dan percaya diri.


Mengapa Colour to life ini menggabungkan kedua cara konvensional dan digital, bukan hanya digital saja?
Karena menurut Managing Director PT Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim, semua pembuatan konten digital berawal dari pensil. Para desainer rancangan busana maupun desainer produk lainnya pasti mengawali desainnya dengan sketsa melalui pensil.

Bagaimana cara penggunaan colour to life





  • Warnai gambarnya sesuai kreativitas, jangan mewarnai framenya ya..karena ini semacam barcode untuk scan ke digitalnya.
  • Download aplikasinya sesuai kan dengan smartphone yang dimiliki, aplikasi ini hanya membutuhkan online dengan internet ketika mengunduhnya, setelah itu aplikasi ini akan beroperasi secara offline jadi para ortu ngga perlu khawatir kehabisan paket data
  • Scan gambar yang sudah di warnai hingga masuk ke dalam aplikasi dan keluar teknik AR nya yang menjadikan gambar tsb 3 dimensi dan tampak nyata.
  • Lakukan Selfie atau foto bersama dengan karakter yang sudah tampil secara digital
  • Mainkan Game nya dan rasakan keseruan serta kesenangannya.
tampilan pada aplikasinya



Seru deh pokoknya! Jangankan anak-anak, saya aja yang dewasa merasa seru dengan kegiatan yang bisa membuat kita lebih berimajinasi ini. Kebetulan kemarin saya memilih karakter yang cewek seperti princess.



Satu paket Colour to life ini terdiri dari 15 halaman gambar yang bisa diwarnai dan juga 20 connector pen sebagai alat mewarnai yang aman untuk anak. 

ini isi satu paket dari Colour to life, warna connector pennya sudah lumayan lengkap



Dari penjelasan Richard Panelewen selaku Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, bahwa dalam produk ini ada lima game yang berfungsi untuk stimulasi otak dan melatih konsentrasi anak antara lain Safe flight, Giddy Up, dan Pogo Boy yang melatih konsentrasi dan juga motorik, lalu Dress Up Challenge dan Balance Your Brain yang dapat melatih keseimbangan otak kanan dan kiri.


Ketika acara launching kemarin, 9 April 2018 di Gramedia central park,semua undangan yang hadir berkesempatan melakukan demo dari Colour to life ini, dari mulai mewarnai hingga memainkan game nya dan ngga lupa narsis untuk foto selfie.


Bersama teman-teman dari Kumpulan Emak Blogger, kita semua seru sendiri mewarnai dan ternyata mewarnai itu bikin ketagihan buat saya, saya yang sudah lama sekali tidak oernah mewarnai langsung berasa enjoy dan rileks ketika itu, jadi me time buat saya. Selain mewarnai kita juga kemaren asyik sendiri bermain dengan karakter nya dan juga sibuk pepotoan sama karakter yang sudha kita warnai.. aaah rasanya ngga mau udahan euy kalau tidak ingat waktu dan anak.

Saya juga mengajak anak saya untuk mencoba colour to life ini dirumah, anak saya yang notabene hobby gambar langsung excited.. dia seneng banget dengan Colour to life ini, adiknya pun senang bermain game nya.




Kelihatannya produk ini bagus dan mahal, nyatanya harga yang di tawarkan yaitu sebesar 129.000 itu sudah sangat pantas untuk produk dengan kualitas bagus ini. Produk ini pun gampang didapatkannya bisa di Gramedia dan juga market online store seperti Lazada, Blibli, Tokopedia dan masih banyak yang lainnya.



Menurut Yandramin Halim, sebaiknya produk ini digunakan ketika anak sudah memasuki usia sekolah dasar karena jika pada usia dibawah sekolah dasar ada baiknya anak jangan diperkenalkan dengan gadget. Memang derasnya pengaruh arus digitalisasi dan gadget saat ini membuat kita tidak mungkin untuk melarang anak untuk tidak menggunakan gadget, namun sebagai orang tua kita harus bisa lebih bijaksana untuk hal ini.

Produk Colour to life adalah upaya Faber castell untuk membuat kegiatan mewarnai makin menarik karena terhubungkan dengan dunia digital.
So.. pilihlah produk terbaik untuk mendukung kreatifitas dan perkembangan anak!

Comments

  1. suka dehh faber castell makin banyak pilihan. jadinya ibu sama anak sama2 bisa enjoy menggambar

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW - Breastpump SPECTRA Q

REVIEW United Trifold