Playdate di Fanpekka Aeon JGC

Siapa yang seneng main ke playground?
Pasti nya krucil yang paling heboh klo mau main di playground, apalagi buat ke playground Fanpekka ini, asli anak saya sampe segitunya :D

Fanpekka merupakan indoor playground hasil kerjasama Mall Aeon Jakarta Garden City dengan kedutaan Finlandia yang berada di Indonesia, terletak di lantai 3 Mall Aeon Jakarta Garden City. Playground ini memiliki konsep seni abad pertengahan dan kontemporer, bercampur dengan suasana kota kecil Finlandia.

Jadi awalnya kita pernah nonton liputan tentang fanpekka ini di salah satu stasiun tv, trus cuss lah kita ke mall Aeon Jakarta Garden City, tapi ternyata pas lihat harga tiket masuk nya ke playground ini asli bikin mama nya shock..hahahahha maklum irit sama pelit beda dikit.. singkat cerita kita ngga jadi main deh kesitu dan penonton kecil-kecil pun kecewa.


Sampai akhirnya ada temen kantor yang nawarin tiket fanpekka seharga 170 ribu sudah inc 1 pendamping, tanpa pikir panjang langsung beli. Soalnya Harga tiket masuk yang sesungguhnya itu klo weekend 230 ribu perorang dan 50 ribu untuk satu pendamping... lumayan pricey kan ya? total 280 ribu per anak. Tapi memang ada diskon khusus sih untuk member atau beli secara kolektif sebanyak 10 - 20 tiket, jadi lebih murah.

Pas krucil tahu si mama udah megang dua tiket fanpekka, mereka udah ngga sabar banget mau main kesana, sampai pada akhirnya kita bisa main kesana lengkap bareng rafif. Jadi waktu main kesana total ada empat bocah yang bikin dewasa nya jompo jagainnya.



Back to fanpekka..

Begitu sampai di sana, anak-anak excited dan sumingrah bangeet.. ngga sabar mau masuk gituh.. sampai akhirnya bisa masuk setelah drama dompet saya ketinggalan di mobil dan tiketnya ada di situ hihihihihi..

Pertama kali masuk, kita semua di cap tangannya yang sungguh keren itu cap ngga kelihatan kasat mata, tapi klo di senter dengan senter khusus ada dong cap nya berbentuk hologram gituh, trus kita juga dapat paspor. Oia untuk pendamping di playground ini hanya bisa sekali ganti selama bermain, jadi kemarin saya bergantian dengan orang tua nya rafif.. ngga kuat bok jagain empat anak main selama lebih dari 5 jam :D

Fanpekka sendiri, awalnya saya kira pricey namun pas tau aturannya boleh keluar masuk dan bisa main seharian.. cukup worthed deh asal kuat ajah main seharian. Kita juga di beri kunci loker untuk menyimpan sepatu dan tas, lalu ada juga nomor untuk penitipan stroller.

Bermain disini wajib pakai kaos kaki dan boleh bawa makanan dari luar, tapiii tidak boleh makan di area permainan, melainkan ada area khusus untuk makan. Saya bawa sengaja bawa bekal dari rumah biar makin irit dan ngga ribet cari makanan untuk aryo dan tiara.

Setelah melewati pintu masuk awal, kita masuk ke pintu selanjutnya, dimana paspor anak kita di beri cap dan di beri tahu tentang aturan main di Playground ini seperti harus berbagi, tidak saling dorong dan menjaga kebersihannya.

Let's Play...

Awal masuk area pertama yang terlihat seperti castil dimana banyak perosotan dan juga area mandi bola. Di dalem castil ini juga ada ruang untuk ganti kostum, disana ada banyak kostum dari mulai pangeran, princes dan juga bajak laut. Semua bisa dipakai secara free dan bisa di pakai selama bermain di fanpekka.


Lalu di sebelah castil, ada replika kapal laut yang berada didalam lautan bola, disini banyak mainan untuk melatih motorik kasar seperti panjat dinding, main meriam bola dan juga ada flying fox kecil yang jadi favorit kakak tania dan rafif.


selama di area ini tiara dan aryo hanya menikmati mandi bola nya dan juga meriam bola.. entah kenapa tiara agak takut bermain perosotannya, mungkin karena agak tinggi juga sih. Tiara sempat juga main ke area perpustkaan mini, lalu main pasir kinetis dan juga main juga miniatur kota yang lengkap dengan mobil-mobilannya.

Bosen main disini, akhirnya pindah ke area selanjutnya namanya Assembly Leikkimokki, di sini lah baru tiara sama aryo betah bermain dan saya plus ayahnya sedikit bisa ngaso.. fiiuh jaga anak main itu berasa deh jomponya.

Area ini menyediakan semacam kerangkan untuk membuat rumah-rumahan, anak-anak dan orang dewasa bisa saling membantu untuk membangun rumah impiannya, disini lengkap dengan perabotannya juga loh.. asli gemeeeess lihat semuanya.. dari kompor, tv, kursi dan semua materialnya aman untuk anak dan mayoritas terbuat dari kayu. Pokoknya favorit mama nya banget! *loh





Pas jam makan siang, kita stop dulu bermainnnya langsung mencari rest area untuk makan, dan ternyata lokasinya itu melewati satu area bermain yang lebih gemees lagi.. area bermain seperti role play gituh... ngga sabar mau main pastinya, tapi kita harus makan dulu.

lokasi rest area di pojokkan nya fanpekka dan ada pintu keluar untuk langsung tersambung sama foodcourtnya mall aeon jgc ini, kita di pinjamkan sendal untuk bisa keliling foodcourt buat beli makanan dan boleh dibawa makan di rest areanya. Karena saya bawa bekal, jadi hanya mencari makan untuk kakak, saya dan juga ayahnya.







Selesai makan, langsung ngga sabar main lagi. Nyoba main di role play nya yang  seperti kota kecil berisi kantor pos, toko pizza, toko roti, toko bunga, toko buah dan sayuran plus mobil pemadam kebakaran favorit nya aryo. Asli gemaaasss lihat atributnya di kota kecil ini, miriip aslinya! bahkan roti nya aja mirip dengan roti beneran dan terbuat dari busa, sampai aryo pun menggigit rotinya.. mungkin dia pikir itu roti beneran..hahahhahaha..

Saya dan suami akhirnya menyerah di jam ketiga dan kita bertuker pendamping sama kakak saya dan istrinya.. asli cape banget.. tapi entah kenapa itu anak-anak ngga ada capenya. Aryo keluar bareng sama saya dan akhirnya dia tidur pules, sementara kakaknya main terus. Disana juga saya bertemu dengan lisna yang juga lelah menjaga si cantik naya yang lincah dan aktif bermain... sangking hebohnya anak-anak kita berdua jadi ngga bisa ngobrol banyak.



Di fanpekka sendiri ada ruangan khusus buat yang mau merayakan ulang tahun trus ada juga toilet yang ramah anak-anak, jadi emang bermain disini ngga perlu kemana-mana lagi.. bahkan mushola pun tersedia satu lantai dengan playground ini dan ngga terlalu jauh.

Setelah puas main sekitar lebih dari 5 jam, anak-anak ini kelihatan happy namun juga cape.. hahahahaha.. abis itu lahap makan malem dan sukses terlelap di mobil pas perjalanan pulang.

jadiii buat para ortu yang ingin anaknya menyalurkan energinya, menurut saya di fanpekka ini worthed bangeeet kok..bisa puas main seharian dan permainannya pun beragam.


Fanpekka AEON Jakarta Garden City
Alamat: Jalan Jakarta Garden City, RT.1/RW.6, 
Cakung -  Jakarta Timur, 13910
Jam Operasional: 10.00-22.00 WIB
Phone: (021) 22462525


No comments:

Post a Comment