Main di luar bersama Let’s Champ


Buat saya main di luar itu lebih menyenangkan daripada bermain didalam rumah saja. Waktu saya kecil rasanya banyak pengalaman baru yang saya dapatkan ketika bermain diluar dibandingkan waktu bermain di dalam rumah saja, salah satunya ketika saya dapat luka waktu jatuh pas main sepeda..hehhehhe…. saya jadi tahu gimana sakitnya karena luka, trus jadi belajar lebih bertangggung jawab dan berhati-hati ketika main sepeda.

Sayangnya kids jaman now udah susah sekali untuk bisa bebas main di luar rumah seperti jaman saya kecil dulu. Baru keluar rumah beberapa ratus meter ajah, orang tuanya udah panic, bukan apa-apa jaman sekarang lebih banyak orang jahat di banding dulu.. sejujurnya saya kadang kasian lihat anak-anak saya main selalu di dalam rumah tapi mau gimana lagi… Makanya saya paling suka klo ada kegiatan main diluar rumah dan aman buat anak-anak.

Yang semangat mau ikutan acara champion trip :D

Waktu pertama kali kenalan sama let’s champ dari adiknya salah satu temen saya, saya langsung suka sama konsep nya mereka. Misi mereka itu mengadakan kegiatan di luar ruangan baik itu kegiatan seni maupun sains dan mereka juga berusaha melibatkan orang tua agar bisa mempererat hubungan keduanya.

Awal pertama kita ikutan renald class nya, waktu itu membuat 3D fashion, dengan gambar boneka lalu dihias hingga boneka itu memakai baju bagus dari kain perca dan manik-manik, waktu itu saya ikut terlibat membantu tiara menggunting pola dan menempelkan manik-maniknya, kalo si kakak sudah bisa sendiri semuanya. Kegiatan nya cukup menyenangkan dan seru, lalu mereka berdua pulang dengan bangga membawa hasil karya nya sendiri, sampai saat ini hasil karya mereka masih dipajang pada dinding kumpulan frame dirumah.

ini waktu acara renald classnya, tiara masih di bantu karena belum bisa memotong pola

Ini hasilnya dan sekarang terpanjang di dinding rumah berdampingan dengan foto-foto lainnya

Di akhir bulan February kemarin,  let’s champ ngadain champion trip ke planetarium, perpustakaan dan pemadam kebakaran. Tania dan sahabatnya di sekolah Kayla ikutan daftar untuk acara ini.. buat saya ini kegiatan positif untuk si kakak bermain di luar, bersosialisasi dengan teman baru dan juga pastinya dapat pengalaman baru yang seru.

Masih pagi sebelum memulai petualangan bersama para hero (kakak pembimbing)
Jam 7 pagi kakak dan Kayla berangkat dari rumah, kebetulan mereka berangkat bareng karena saya ngga bisa ikutan anter, jadi titip ke bundanya Kayla. Tikum pertama di halaman depan Taman Ismail Marzuki, itu anak-anak dititipkan ke kakak pembimbing dari let’s champnya. Oia untuk kegiatan ini hanya membayar 120 ribu sudah dapat makan siang dan kaos.. cukup worthed buat saya dan hampir sama dengan harga tiket masuk playground. Klo sudah punya kaos letschamp malah lebih murah hanya 75ribu aja.
Bertemu dengan para teman baru

ini waktu mereka sedang di planetarium

Acara pertama langsung ke planetarium, mereka di ajak nonton theater bintang dan luar angkasa, lalu setelah itu keliling planetarium dan mereka berdiskusi juga. Selesai dari situ di halaman depan planetarium juga di adakan games per kelompok. Memang dari awal mereka dibagi menjadi beberapa kelompok dan si kakak beda kelompok dengan Kayla, saya tahu maksudnya biar mereka semua membaur.
saat makan siang bersama, untuk makanan siang sudah disediakan dan pihak lets champ selalu memastikan dahulu apa ada anak yang alergi terhadap makanan tertentu.. jadi ngga usah khawatir ya buibu
pada saat acara games nya..



Selesai games, mereka makan siang bersama lalu lanjut menuju perpustakaan. Di perpustakaan pun mereka adakan games dan juga Tanya jawab.. pokoknya kegiatannya full dan menyenangkan deh.

Apalagi di destinasi terakhir, di pemadam kebakaran.. sebelum memulai kegiatan disitu, mereka mendapatkan petunjuk dari kakak pembimbing untuk mewanwancara para bapak pemadam, bukan sekedar wawancara biasa loh, mereka di ajak role play seperti wartawan, jadi mereka crafting membuat mikrofon untuk wawancara lalu baru mereka menjalankan tugasnya masing-masing.

Petugas damkar sedang menjelaskan fungsi dan kegunaan alat-alat pemadam
Setelah mendengarkan paparan dari bapak pemadam sampai mereka juga bisa mencoba alat-alat yang ada di pemadam kebakaran, lalu mereka melakukan wawancara dengan para bapak pemadam. Selesai kegiatan indoor di kantor pemadam, mereka di ajak berkeliling naik mobil pemadam kebakaran.. wuiihh ini part yang paling seru.. habis berkeliling mereka diajak praktek untuk jadi pemadam kebakaran, mirip kaya di kidzania.. tapi yang ini lebih seru karena beneran dari pemdam kebakarannya… lalu sebagai penutup kegiatan sore itu.. mereka semua bisa bermain air dari semprotan pemadam itu… waaaaahh pas bagian ini bikin anak-anak super happy.. sampai tiara yang waktu itu saya ajak menjemput pun ngga tahan pengen ikutan main air…hihihihihihi.. dasar anak-anak.
sesi terseruuuu... maiin air dan tiara pun ikutan terjuun hahahahaa...

Sesi terakhir diumumkan kelompok mana yang terhebat dan diberikan hadiah oleh para kakak pembimbing. Jujur saya lihat kegiatan ini positif banget dan para kakak pembimbing juga kelihatan benar-benar dekat dengan para anak-anak sehingga membuat anak-anak nyaman.

Ikutan eksis di Pemadam Kebakaran Area Taman ismail marzuki


Klo di Tanya pengalamannya sama si kakak, dia bilang acaranya seru dan paling seru pas di pemadam katanya, tapi juga kegiatan full ini bikin lelah anaknya.. sampai di rumah si kakak langsung tidur cepet. Acara main di luar memang selalu menguras energy, jadi jangan lupa sarapan sebelum berangkat biar kuat :D

Untuk kegiatan champion trip ini diadakan dua bulan sekali oleh letschamp, tapi mereka juga mengadakan kegiatan main di luar yang free pada hari minggu pagi, biasanya di taman Honda, kegiatannya story teeling sama crafting. Buat yang mau ikutan champion trip selanjutnya keliling museum di daerah kota tua pada tanggal 28 April ini, info lengkapnya bisa cek instagram mereka.

No comments:

Post a Comment