Long Weekend Ke Sentul Yuk..


Akhir bulan april ini ada HARPITNAS alias Hari Kejepit Nasional, ambil cuti satu hari biar bisa berasa long weekend. Pengen banget deh eksplor ke daerah Sentul lagi, karena selain dekat jaraknya trus ngga macet-macet banget, ada hotel kesukaan kami juga.

Waktu tahun lalu ke Sentul, kita benar-benar cuma staycation dan ngga sempat eksplor Sentul dan sekitarnya, cuma mampir ke ah poong buat makan siang, sisanya kita stay di hotel. Padahal klo baca-baca Sentul itu lumayan ada beberapa yang bisa dieksplor.

Rencananya sih mau ke gunung pancar trus juga mau nyobain ke Jungleland… maklum belum pernah masuk ke sana dan penasaran mau tahu kaya apa dalamnya dan wahana apa aja yang ada disana.

gambar di ambil dari google

Sedikit tips dari saya buat yang mau ke jungle land, berbekal dari yang saya baca ya..


  • Beli tiket secara online ajah, biasanya lebih murah dan ada diskon daripada beli on the spot disana. Klo saya biasanya memang selalu memeriksa website yang menjual tiket murah untuk masuk ke tempat wisata ataupun tiket masuk konser dan bila dibandingkan harganya dengan beli on the spot itu lumayan juga.. klo membeli di website khusus itu, Harga tiket The Jungleland harga weekend jika dibandingkan harga tiket regular nya ketika beli disana bedanya hampir 80 ribu, itu untuk satu tiket ya dan ngga mungkin kita kesana sendirian kan? Jadi lumayan bukan buat nyelamatin dompet.
  • Untuk yang ke sana naik angkutan umum, disediakan free shuttle bus dari Bellanova Mall Sentul city dari jam 9.00-16.00 jam operasionalnya.. jadi lumayan irit
  • Ke themepark dipastikan jangan lupa membawa topi dan payung, karena area outdoor dan cuaca akhir-akhir ini galau, dua alat tempur itu pasti terpakai deh.
  • Datang lebih pagi, usahakan deketan sama  Jam operasionalnya yaitu dari pukul 10.00-17.00 dari Senin sampai Jumat, 09.00-18.00 untuk hari Sabtu dan Minggu serta libur panjang. Biar lebiih puas dan bisa mencoba semua wahana nya.

Klo untuk ke gunung pancar sendiri, saya sudah beberapa kali ke sana dan seperti sekarang ini gunung pancar sudah makin bagus dan banyak spot foto yang instagramable banget.. sering seliweran di feed IG saya soalnya dan bikin mupeng ikutan foto disitu.

Ke gunung  pancar sebaiknya juga pagi hari, di saat udara masih enak banget.. sekitaran Sentul city masih enak banget udaranya kalau pagi karena masih banyak pohon. 

Nah biar dapat berkunjung ke dua tempat itu, sepertinya menginap di hotel sekitaran Sentul sangat disarankan, biar ngga terlalu cape dan bisa menikmati liburan dengan nyaman. Pilihan hotel di Sentul juga banyak kok, dari mulai yang rate nya mahal sampai yang ramah dengan dompet.

Selain itu kulineran di daerah Sentul juga banyak kok, ada ayam bakar sambal dower favorit saya dan keluarga, lalu ada KFC dan food court yang menjadi satu dengan Giant hypermarket. Lalu ada Pasar Ah poong dengan berbagai macam makanan, trus ada juga Kampoeng koneng untuk tempat makan bareng keluarga.

Dalam waktu dekat juga nanti akan di bangun AEON mall Sentul city.. aaahh saya jadi makin suka ke daerah Sentul nanti.

So long weekend ngga perlu bingung dan pergi jauh-jauh ya.. klo saya sih suka ke Sentul aja.. hanya kurang lebih 1jam dari rumah saya.

Buat temen-temen udah punya rencana apa untuk long weekend nanti? Share di komen ya.. saya tunggu loh.

1 comment:

  1. Sering ke rumah sodara di bogor tapi belum pernah jalan2 ke jungleland

    ReplyDelete