Pentingnya Jeda Sesaat ditengah penat dan Lepasin Aja

Pernah ngga sih ngerasa beban pekerjaan atau kegiatan berasa lagi full bangeet ?

Pasti pernah dong, biasanya klo udah begitu kita suka ikutan tenggelam dalam beban itu atau bahkan hingga berasa mentok dan lelah banget..

Saya sendiri type yang paling ngga suka menunda pekerjaan, buat saya lebih baik di selesaikan semuanya dulu baru santai, tapi terkadang kalo lagi banyak inginnya buru-buru diselesaikan sehingga maksain diri sekuat mungkin sampai malah akhirnya bingung sendiri dan kehilangan ide buat ngerjainnya. Apa terus kerjaannya kelar? pasti nya ngga karena kondisi yang udah tertekan itu.

Gaess.. ternyata klo lagi ngerasa begitu, penting banget loh kita jeda sejenak dan lepasin aja semuanya sebentar..


Di acara bincang santai untuk membahas Lepasin Aja: Ambil Jeda di Tengah Kesibukanmu dengan menghadirkan narasumber Ibu Ayu Azha selaku Senior Brand Manager VIT dan juga Mba Tara Adhisti de Thouars, BA, M.Psi selaku psikolog yang akan membahas perlunya memiliki jeda dalam kesibukan sehari-hari.

Mba Tara, menjelaskan bahwa saat tenggelam dalam tugas dan masalah sehari-hari, kita sering lupa untuk menarik diri dalam aktivitas tersebut untuk mengambil nafas. Meskipun hal itu juga mungkin tidak segera memecahkan masalah, namun beristirahat sejenak saat kita merasa terbebani benar-benar akan membantu untuk rileks sehingga kita dapat kembali menghadapi masalah itu. 

Manfaat jeda itu sendiri secara physcologi bisa melepaskan diri dan pikiran dari hal-hal yang menuntut banyak pikiran dan bisa untuk recharge diri juga. Selain itu jeda sesaat juga bisa menurunkan efek negatif yang timbul karena kepenatan sehingga menaikkan energy positif untuk menambah produktifitas, itu semua efek dari meningkatnya peredaran darah ke otak.

Pentingnya Jeda Sesaat di Tengah kesibukan menurut penelitian adalah untuk:
  • Meningkatkan kemampuan dalam membuat keputusan.
  • Memunculkan pikiran kreatif dan ide baru.
  • Meningkatkan Motivasi.
  • Meningkatkan kesehatan fisik dan mental
Terus  gimana cara jeda nya ? ngga harus yang ribet kok..
  • Relaksasi sejenak, contohnya berhenti menatap laptop trus menarik nafas panjang.
  • Melakukan short exercise
  • Nyemil seperti yang sering saya lakukan :D
  • Minum air putih, selain untuk mencegah dehidrasi ternyata minum air putih bisa jadi jeda sejenak untuk merefresh otak kita.

Peluncuran Logo dan Slogan Baru VIT


Karena minum air juga bisa menghilangkan penat, air minum VIT mengusung slogan baru nya yaitu " Lepasin aja " sebagai ajakan untuk mengambil jeda sejenak ditengah tantangan hidup sehari-hari. Slogan ini juga digunakan dalam kampanye identitas baru VIT baik online maupun offline.

Hadir juga dengan logo baru yang lebih didominasi warna merah, mencerminkan langkah modern dan dinamis yang di ambil VIT dalam memasuki pasar yang kompetitif.

Logo baru VIT lebih cerah warna merahnya dan lebih simple

Setelah tiga puluh tahun menjadi merk air kemasan terkemuka di Indonesia, maka kini sudah saatnya VIT untuk merevitalisasi merek nya, dengan slogan terbarunya "Lepasin aja" ditujukan kepada pasar anak muda berusia 20-29 tahun dimana sebagian besar masa transisi kehidupan terjadi.
"Kami ingin menjadi teman yang selalu dapat diandalkan oleh konsumen kami. Ketika mereka merasa lelah atau kewalahan, kami ingin mereka mengingat dan mengambil botol VIT untuk membantu mereka sedikit rileks sebelum menghadapi aktivitas mereka kembali. Inilah cara kami agar tetap relevan bagi konsumen, dengan beradaptasi pada gaya hidup masyarakat saat ini." - Ibu Ayu selaku Senior Brand Manager VIT -


Jadi mulai sekarang jangan pernah lupa untuk jeda sejenak dikala kesibukan melanda, lalu otak sudah mulai berasa buntu dan penat, cukup dengan meminum air putih bisa membuat pikiran dan emosi kita lebih rileks. Kalo pikiran dan emosi sudah rileks maka kita juga akan lebih fresh dan bisa produktif dalam menyelesaikan semua tugas. So... Lepasin Aja ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar