Skip to main content

The Power Of Homemade Food, inovasi dari dapur Philips



Setelah sebelumnya saya sempat diundang oleh Philips ke acara talkshow tentang pencegahan kanker, kali ini saya kembali diundang oleh Philips ke acara talkshow tentang kesehatan lagi, khususnya tentang kampanye #ThePowerOfHomemadeFood.

Dalam kampanye nya kali ini, Philips Indonesia melalui inovasi nya yang focus pada peningkatan kehidupan dan kesehatan masyarakat, mengajak para keluarga di Indonesia menerapkan pola gaya hidup sehat melalui konsumsi makanan buatan sendiri di rumah yang sehat dengan praktis, cepat dan aman.



Homemade Food atau makanan rumah merupakan factor terpenting dalam pola makan sehat. Tapi sayangnya masih banyak orang beranggapan klo memasak itu sulit dan merepotkan.. salah satu orang itu adalah saya sendiri.. Yup, saya memang ngga jago masak dan saya selalu merasa klo masak itu susaaaahhh banget.. huhuhuhuhhu.. 

Hari Kamis, 7 Desember 2017, bertempat di hotel shangrilla. Philips mengadakan talkshow #The Power Of Homemade Food with Philips Kitchen appliances, dengan 3 narasumber yaitu 




  • Dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK yaitu Dokter Spesialis Gizi dari RS Medistra 
  • Chef Arimbi Nimpuno, seorang chef yang terus mempromosikan pola makan sehat 
  • Bapak Yongky Sentosa selaku Head of Personal Health Philips Indonesia.

Pada acara ini dokter cindi memaparkan bahwa “ Umumnya Ibu dan keluarga Indonesia tahu dan paham soal gaya hidup sehat termasuk bagaimana pola makan sehat bagi keluarganya. Namun yang sering kali diabaikan adalah proses memasaknya. Sangat disayangkan apabila bahan bakunya sudah sehat, namun proses memasaknya justru menghasilkan makanan yang tidak sehat sehingga gizi makanan tidak maksimal.”

Contoh dari cara proses memasak yang salah adalah menggoreng yang tentu saja menggunakan minyak yang banyak, hal ini tentu saja dapat meningkatkan resiko seseorang untuk menjadi obesitas dan mengarah ke berbagai penyakit kronis seperti jantung dan hipertensi. Ada baiknya mulai saat ini memasak dengan cara mengurangi penggunaan minyak.



Bapak yongki juga menceritakan bagaimana dia sudah menjalani pola hidup sehat pada kehidupannya sehari-hari, dia juga memaparkan bahwa 

“ Philips ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjada gaya hidup sehat sehingga dapat mencegah penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. “

Dalam upaya mendorong hal tersebut, maka Philips menghadirkan rangkaian peralatan dapur terbaru, ada empat alat yaitu :

  • Philips Airfryer HD9623 
  • Philips Bread maker HD9045 
  • Philips Noodle & pasta maker HR2332 
  • Philips Masticating Slow Juicer HR1889

Alat-alat ini diharapkan dapat memudahkan para ibu, keluarga dan setiap orang untuk memasak makanan sehat dengan memperhatikan kandungan bahan makanan yang dipakai.

“ Banyak resep masakan Indonesia mengandung rempah yang baik untuk kesehatan, namun kebanyakan proses mengolahnya digoreng. Mengkombinasikan beragam bahan makanan dan mengubah teknik memasak, misalnya dari digoreng menjadi dipanggang atau dikukus, atau ya menggunakan air fryer yang merupakan solusi pola makan sehat. Dan ini yang saya terapkan dirumah untuk saya dan keluarga. “ Ujar Chef Arimbi Nimpuno, chef dan ibu dari empat orang putri.


Pada tulisan ini saya mau menceritakan tentang kehebatan alat-alat masak dari Philips ini, bahkan saya sempat terkesima ketika acara demo masak kemarin.. langsung mupeeng euy.

Philips Airfryer HD9623


Pasti udah pernah denger kan soal air fryer nya Philips ? Yaitu alat masak yang bisa menggoreng makanan tanpa minyak. Di generasinya yang terbaru kali ini alat ini ditambahkan aksesoris pemanggang (grill pan) jadi cocok buat memanggang ikan dan daging.
Teknologi Turbo star nya yang unik menghasilkan udara super panas untuk menggoreng berbagai jenis makanan lebih cepat dan merata. Pokoknya dengan air fryer ini bisa menghasilkan makanan enak dengan 80% lebih sedikit lemaknya, jadi sehat banget untuk tubuh.

Philips Bread maker HD9045


Ini alat sulap menurut aku, fungsinya sama seperti breadmaker pada umumnya, bisa membuat roti sendiri dengan mudah di rumah. Hanya untuk merk Philips ini punya beberapa kelebihan diantaranya terdapat 14 pilihan menu mulai dari memanggang adonan roti, adonan pasta, adonan donat dan sebagainya. Untuk menunya sendiri mudah banget pengoperasiannya, kemarin ketika demo saya sempat nyoba langsung.. like a magic menurut saya yang norak ini.. langsung mupeeng pengen punya dan masuk wishlist saya.

Hasil rotinya lembuuutt banget




Selain soal menu, alat ini juga memiliki 3 tingkat kecoklatan yang bisa diatur sesuai keinginan dan juga 2 ukuran roti yang bisa disesuaikan sesuai keinginan yaitu 750 gram hingga 1 kg. Yang lebih canggihnya lagi, alat ini ada menu delay jadi klo malam kita masuk-masukin bahannya, paginya kita bisa langsung menikmati roti hangat..hhhmm yummy.. kebayang klo saya yang punya..kebetulan saya pecinta roti banget.

Philips Noodle & pasta maker HR2332


Ini juga alat yang kaya magic lagi.. aku terkesima ketika alat ini di demokan… gimana ngga coba, dari Cuma tepung lalu di masukkan telur/cairan sedikit demi sedikit yang sudah di atur mesinnya, langsung bisa menghasilkan adonan mie ataupun pasta sesuai keinginan kita.. WOW bangeett pas saya lihatnya!
ini bikin mupeengg banget!

Kebayangkan klo bikin mie secara manual, harus ngadon trus di Tarik Tarik gituh.. tapi pakai alat ini semua mudah dan hanya memakan waktu 10-18 menit saja dengan tangan yang tidak kotor… asli amazing saya lihatnya.

Alat ini dilengkapi dengan 4 cetakan khusus adonan yaitu mie, spaghetti, penne dan lasagna, lalu di berikan juga buku resepnya sehingga bisa menghasilkan mie atau pasta yang sehat sesuai dengan bahan makanan pilihan anda sendiri. Alat ini juga mudah di bersihkannya.. jadi ngga usah Oia ya.. tetep bisa cantik kok walau memasak sendiri..hihihihi.

Philips Masticating Slow Juicer HR1889


Ini merupakan slow juicer dengan teknologi baru, bukan dengan mata pisau tetapi dengan teknik squishi atau memeras sehingga bisa mengekstrak sari nutrisi dari buah dan sayurnya hingga 80%, jadi nutrisi nya tetap terjaga.

Juicer ini juga memiliki XL feeding tube sebesar 70mm agar dapat menghemat waktu tanpa perlu memotong kecil-kecil buah atau sayurnya. Selain itu  katup penutup sari jus yang menetes sehingga menjaga dapur tetap bersih.

Mantaap banget kan semua alat-alat dari Philips ini??

Bisa memasak mudah, sehat dan juga tetap bersih dapurnya… kitanya pun juga tetap bisa cantik ketika memasak, karena jauh dari minyak dan kotor ketika membuat adonan.

Yang paling penting hemat waktu juga.. semunya jadi se simple itu.. aslii saya sendiri takjub waktu melihat chef arimbi mendemokan semua masakannya menggunakan ala-alat unggulan ini.

Terkait dengan kehadiran empat produk terbarunya, Philips menyelenggarakan beberapa kegiatan yang diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk hidup sehat dengan peralatan dapur Philips ini, mulai dari cooking demo di beberapa mall dan juga menyebar video edukasi ke social media dank e depan nya Philips berencana untuk mengundang sejumlah komunitas untuk mengikuti cooking class #ThePowerOfHomemadeFood secara regular di Jakarta dan Surabaya.

Untuk pembelian produk-produk kece ini bisa langsung ke best denki, electronic city, sogo, metro dan juga beberapa e commerce seperti lazada, jd.id, dan blibli

Selamat memasaak sehat untuk semua nya..

Comments

  1. Ke, gw naksir Bread Maker nyaaaaaa.. Nabung ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ye.. bread makernya emang bikin mupeng..gw pun lsg pengen pas liat segitu gampilnya bikin roti pake itu

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW - Breastpump SPECTRA Q

REVIEW United Trifold