Skip to main content

Review Gendongan Hipseat Baby Carrier by Mooimom



Walau aryo saat ini sudah bisa jalan, tapi emaknya tetap suka nyobain gendongan ataupun baby carrier, dari yang lagi musim sekarang yaitu geos, trus baby wrap, baby carrier local sampai baby carrier branded, tapi nyoba beli yang KW karena masih eman-eman beli gendongan dengan harga jutaan, dan sekarang alhamdulillah akhirnya bisa juga nyobain baby hipseat dengan merk yang udah terkenal kualitas produknya dan tidak KW.. catat ya.. ASLI alias original.
 

Sejujurnya klo dibandingkan secara kualitas baby carrier KW dengan yang asli jauuuuhhh banget bedanya, saran saya lebih baik beli yang local tapi ori jika memang budget belum mencukupi. Karena saya sudah pernah pakai yang original local dan KW yang branded.


Back to the topic

Alhamdulillah saya akhirnya bisa punya baby hipseat original merk Mooimom, udah pada tau dong merk ini? Untuk ibu yang sedang hamil atau sehabis melahirkan kudu wajib kenalan sama merk ini. Mooimom ini merupakan brand yang menyediakan barang-barang kebutuhan maternity, nursing dan juga baby. Dari mulai perlengkapan menyusui, baju hamil, korset, sampai topi untuk bayi pun ada. Silahkan langsung cek website nya di http://mooimom.id hati-hati dompet jebol ya :D

Kalau saya sendiri mengenal merk ini setelah melahirkan aryo, saya sempat membeli korset dan juga silicone breastpump nya. Untuk korsetnya saya salah beli, pendek ukurannya sehingga kurang maksimal dipakainya, sedangkan untuk silicone breastpump nya kepakai banget waktu masa-masa pumping.

Jadi waktu tahu Mooimom bikin produk hipseat, langsung penasaran mau cobain. Kalo hasil baca keterangan lengkap di website nya, hipseat ini mirip dengan hipseat lainnya hanya saja bentuk bagian penopang badannya yang agak beda menurut saya. Gendongan ini merupakan gendongan 3 in1 yang bisa dipakai untuk menggendong 3 posisi.

Baby carrier ini terbuat dari bahan 100% pure cotton dengan tali bahu yang lebar, empuk dan bisa disesuaikan dengan kenyamanan si penggendong. Strap pengunci bagian depan yang menopang bayi juga bisa digerakan 360 derajat dan ruang untuk lengan bayi luas, sehingga membuat si bayi nyaman dan bebas bergerak.

ukuran waistband nya yang lebar, empuk dan juga dilengkapi velcro besar.
gambar dari sini
 
Untuk waistband nya sendiri lebar dan empuk lengkap dengan Velcro serta strap pengunci yang aman, lalu bagian hipseat nya juga dilengkapi dengan busa cushion seat yang berkualitas dan ramah lingkungan. Design nya ergonomis dengan kemiringan 30° membuat bayi tetap aman duduk digendongan dan mencegah bentuk O pada paha bayi.

Keren kan ya? Makanya saya langsung tertarik dan penasaran banget mau coba.



Harga : sekitar 1,5 juta .
Berat bayi :  sampai 20 kg.
Saran Usia : 3 bulan sampai 36 bulan.

Trus gimana setelah mencoba nya??


Kelebihannya (+)



  • Untuk ukuran gendongan hipseat, gendongan ini menurut saya lebih enteng jadi enak buat dibawa-bawa. 
  • Busa cushion hipseatnya empuk karena ada tambahan bantalan dan busanya juga ringan ngga bikin sakit dibagian perut yang menggendong. Lalu gampang juga di lepas ketika gendongan mau dicuci. Penting banget ini!
  • Ada sedikit tambahan bantalan dibagian selangkangan bayi, sehingga paha bayi aman terlindungi dan bisa bebas bergerak.
  • Kantong kecil dibagian samping kanan sebenarnya nilai plus buat saya, bisa untuk menyimpan barang, sayangnya kurang lebar jadi tidak muat untuk ukuran hp saya.. *salah sendiri ngga pakai ipon hahahhaha
    Sebenernya bisa sih masuk tapi tetap kudu hati-hati bisa jatuh…mungkin nanti untuk generasi keduanya dibuat lebih lebar sedikit.
  • Bahannya yang 100% cotton membuat saya jatuh hati, tidak panas ketika dipakai dan ketika dicuci pun cepat keringnya. Pokoknya nyaman deh!
  • Waist band yang lebar dan empuk, itu juga nilai tambahan lagi yang membuat nyaman buat saya ketika memakai gendongan ini.. bagian pinggang dan perut tidak sakit sama sekali, walau pemakaian lama.
Kekurangan (-)

Tidak ada penutup untuk bagian kepala seperti baby carrier lainnya, soalnya kemarin ketika memakai untuk di outdoor dan hujan, sempat panik juga karena tidak ada penutup kepalanya.. ya walau memang ngga efektif banget untuk menghalau hujan, tapi setidaknya bisa melindungi sedikit kepalanya, trus pas bobo juga bisa nutup bagian kepala maupun mukanya.

digambar ini kelihatan ya, bagian gendongan menyangga punggung aryo kurang tinggi sedikit.
  
Satu lagi adalah bentuk bagian depannya..apa ya namanya, susah juga nyebutnya, pokoknya bagian yang menyangga badan bayi, saran saya agak lebih dinaikan sedikit jangan terlalu melengkung kebawah, karena untuk ukuran badan aryo agak kurang menyangga bagian punggungnya ketika mencoba posisi gendong belakang. Aryo suka kayang-kayang gituh jadi agak kurang aman deh.. mungkin untuk anak-anak lain ngga masalah, tapi buat aryo setidaknya kurang sekitar 2cm lagi.

Secara keseluruhan saya suka pakai gendongan ini, asli nyaman banget!


warna gendongan hipseat nya kece kan?

 
Kemarin ketika digunakan seharian untuk eksplor ke taman safari dan juga aktifitas pagi di UI, saya tidak merasakan pegel yang gimana gituh.. hanya saja ketika aryo mengantuk agak rewel sedikit dan tidak nyaman karena susah untuk digendong sambil nenen.

Aryo paling suka digendong menghadap ke depan dan suami saya pun senang menggendong aryo menghadap kedepan pakai hipseat ini.. menurut dia ini gendongan nyaman banget.

Saya juga nyoba untuk menggendong aryo dengan hipseatnya aja, posisi gendong miring ke samping.. ternyata enak ya bu ibu.. tangan ngga pegel karena tersanggah dengan baik oleh si hipseat nya… *asli norak klo ini mah..

Untuk penilaian saya sendiri untuk hipseat ini 8,5/10

Ternyata bener ya.. ada harga ada rupa :) 

Semoga reviewnya bermanfaat buat mommies lain yang sedang galau cari gendongan ya..

Selamat menggendong mom :)

Info lengkap soal mooimom 
Website  : www.mooimom.id

Facebook fanpage MOOIMOM (https://www.facebook.com/mooimomid/)

 

Comments

  1. kyaaaaaaa unyu banget. jadi inget dulu saya juga sering banget gendong ponakan pake samping emak wkwkwk. Sekarang udah canggih karena ada hipseat baby carrier. bener2 nyaman kayaknya daripada pake samping melorot mulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini enak banget dan nyaman di pake nya mba..

      Delete
  2. Belum pernah coba model gendongan hipseat nih.. Sepertinya enak dan pas ya. Tapi memang sayangnya gak ada penutup kepala ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW - Breastpump SPECTRA Q

REVIEW United Trifold