Aryo 1 year - DIY Smash cake

Tanggal 7 Oktober 2017.. spesial buat aryo.
My baby bala bala udah setahuuuunnn... alhamdulillaaah..
Walau udah anak ketiga, tetep dong rasanya terharu dan berasa kok cepet bangeet sih bayik ini gedenya, perasaan baru kemarin saya hamil trus lahiran.

Terus pas tau aryo udah setahun, rata-rata orang langsung nanya gini "udah bisa jalan belum? "
Sayangnya belum.. sepertinya dia akan sama kaya kedua kakaknya bisa jalan di atas umur setahun.


Terus udah bisa apa dong di umur setahun ini?

Alhamdulillah, walau agak sedikit lambat perkembangannya, setahun ini aryo udah mulai rembetan, merangkak udah makin jago dan selalu eksplor keliling rumah, jatuh bangun udah kebal deh.. namanya juga belajar, klo ngga jatuh atau kejedot nanti ngga ada pengalamannya ya dek :)



Gigi nya udah tergolong banyak, udah ada 7 ajah nih.. gigi atas ada 5 dan gigi bawah ada 2.. makanannya juga udah ngawur, segala dimakan tapi anak ini tetap ngga suka susu, cuma suka nenen langsung dan klo kepepet sufor sebotol doang, irit deh pengeluaran mama nya klo soal beli susu.

Di umurnya yang setahun kali ini, saya rencana mau bikin foto-foto aja buat dokumentasi, jadi nanti klo dia sudah besar bisa dikasih lihat.. kurang lebih sama kaya kakak-kakaknya dulu.. tapi bedanya yang kali ini saya tertarik mau bikin foto ala ala smash cake photo session gituh... alhasil dari kebanyakan lihat dari pinterest foto bayi setahun yang lucu-lucu banget ekspresinya.

Inginnya sih semua property fotonya di buat sendiri, tapi kenyataannya saya males dan pas lagi lihat tokopedia, ternyata banyak yang jual properti pesta yang udah jadi so buat apa repot kan ya..hihihihihi... tinggal pilih, bayar dan tunggu gojek nya dateng.

Akhirnya pas H-1 itupun malem ya setelah si bday boy nya bobo, saya, suami dan kedua kakaknya menyiapkan semuanya, dimulai dari bikin bday cake simple yang asli absurd banget bentuknya kali ini, entah kenapa mood saya memang lagi ngga bagus, mungkin kecapean karena ngga ada art plus ada alat menghiasnya yang hilang entah kemana, itu lohh bagian meja puter buat decor kuenya..langsung bad mood seketika.

Selama kue di panggang, langsung bikin studio mini buat foto sesion nya, di bantu sama semuanya, niup balon, masang-masang bunting dan kawan-kawan... taaaarraaaaa... kurang lebih begini jadi nya :D


Sederhana sih studio ala ala nya, dengan kain putih dan dua jilbab hitam mama nya, jadi lumayan lucu lah klo untuk foto-foto *muji diri sendiri hehehhee

Kelar bikin studio mini, selesai juga manggang kuenya dan kita pun tepar langsung tidur karena udah jam 11 malem juga. Paginya saya bangun duluan buat menghias kue sebelum bday boy nya bangun, walau ngga jelas hiasannya tapi lumayan lah masih sesuai tema black n white yang simple.

Bday boy bangun langsung tertarik sama studio mininya, soalnya ada banyak balon dan aryo selalu histeris klo lihat balon.

Alhamdulillah photosessionnya lancar, walau ngga bagus-bagus banget hasilnya untuk sekedar dokumentasi sudah cukup memuaskan buat saya. Yang penting saat foto aryo juga kelihatan hepi, tapi yang kurang seru kakak tiara yang ngga bolehin banget aryo ngancurin kuenya, soalnya dia mau makan kue nya, kalo dihancurin dia takut ngga bisa makan kue nya.. hehehehe namanya anak-anak ya.. pokoknya seksi repot nya itu kakak tiara deh, sampai-sampai dia juga yang nafsu tiup lilin :D


walau saya bukan profesional dalam hal foto-foto, tapi boleh ya sedikit share untuk tips buat yang mau bikin photo sesion ala smash cake.

1. Sebisa mungkin nunggu mood baby nya bagus, karena ini akan nentuin banget hasil foto nya, lebih baik di tunda sampai nunggu mood nya bagus, daripada maksain trus nanti bayi nya cranky.. malah repot.

2. Klo saya karena ngga mau repot bersihin lantai, jadi saya pakai alas kain ukuran 2 meter buat nampung segala kotoran yang ada abis smash cake nya.. walau sebenernya klo lantainya bagus bisa jadi background bagus juga.. maklum less art jadi ngga mau repot urusan lantai kotor, tinggal rendem dan cuci kainnya ajah.

3. Buat dekorasi semenarik mungkin khusus nya untuk menarik perhatian bayi nya, jadi bisa bikin bayi betah duduk disitu.. tau sendirikan, anak bayi umur segitu lagi ngga bisa diem banget. Karena saya tahu aryo suka banget sama balon, jadi sengaja banyakin balonnya, biar dia anteng.

4. Klo bisa segera ambil gambar yang banyak ketika muka bayi belum kotor kena cake, karena kita ngga akan tahu gimana nanti mood si bayi ketika udah kotor kena cake, bisa jadi nangis atau memang makin seru.. tapi setidaknya kita sudah punya stock gambar banyak.

5.Terakhir tips dari saya adalah banyak-banyakin sabaaarrr... buat saya yang rada perfeksionis, kesabaran juga jadi kunci sukses buat rencana saya ini

Beginilah hasil foto-foto smash cake nya aryo..












5 comments:

  1. Hepi blated bday Aryo!!! Sehat2, tambah pinter & rajin belajar #naooon hahahah... Salut ma nike yg selalu nyempetin waktu buat bikin kue sendiri... aku mau gitu sampe tapi ngga bisa huhuhuhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiihh doanya mamihhh :* mamih nga bisa bikin kue tapi selalu masak makanan enak buat yaya..

      Delete
  2. mba..anakku mau 1th bentar lagi, kl boleh minta resep smash cake nya dong. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. resepnya ada di joyofbaking.com mba... aku biasa pakai yg simple cake coklat..

      Delete
  3. happy belated bday aryo, semoga menjadi anak yg pintar dan baik kesayangan keluarga ya..niatt sekali btw bikin DIY smash cake nya, salutttt haha

    ReplyDelete