Perlindungan Kulit Hari ini Untuk Esok dengan Mustela Bebe



Ternyata menjaga kesehatan kulit itu penting banget, khususnya untuk kulit bayi dan anak yang super sensitive, contohnya kulit anak saya tiara. Dari gen ayahnya, dia memiliki kulit yang super sensitive, terdiagnosa dermatitis atopic dan seringkali bermasalah. Itu sebabnya tiara pun jadi langganan konsultasi ke dokter kulit, dan harus banyak jajan skin care dibanding mama nya.

Karena tiara sudah bisa dipastikan kulitnya bermasalah dan perlu perawatan ekstra, sedangkan untuk anak-anak saya yang lainnya, tetap harus dijaga juga kesehatan kulitnya, supaya senantiasa sehat dan aman.


Dermatitis atopik: salah satu jenis eksem yang paling sering dijumpai dan merupakan penyakit turunan. Dermatitis atopik umumnya dimulai ketika bayi dan masih anak-anak dengan gejala berupa gatal, radang kulit, dan pada sebagian penderita sering timbul asma dan demam hay (hay fever) – sumber wikipedia



Bukan apa-apa, klo kulit anak sedang bermasalah itu rasa nya kasihan banget. Dulu pernah tiara kena impetigo, ampuuunn ngilu saya melihatnya, kulitnya rusak merah, iritasi dan melepuh gituh, belum lagi rasa gatal dan sakit yang dia rasakan, bisa bikin dia nangis plus rewel seharian. Pokoknya nelangsa banget deh!

Kondisi kulitnya ketika kena impetigo..sedih banget lihatnya

Jujur untuk perawatan kulit anak, sudah tidak sedikit biaya yang saya keluarkan, dari bolak balik nyoba skin care ini itu dengan berbagai merk, trus bolak balik ke dokter untuk penyembuhan ataupun perawatan, belum lagi ketika musim panas datang.. saya harus tetap menjaga suhu di rumah agar tidak terlalu panas, harus nyalain AC yang agak diforsir pada siang hari.

Dari kasus nya tiara itu juga, saya sekarang jadi lebih belajar soal komposisi perawatan kulit yang baik bagi anak. Saya jadi tahu soal hypoallergenic, paraben dan juga steroid. Yang jelas buat perawatan kulit anak dan bayi, produk nya harus bebas paraben dan hypoallergenic. Jadi super lembut buat kulit bayi dan anak.


Sedikit tips dari saya mengenai perawatan kulit anak khususnya dengan anak dermatitis atopic, tapi ini berdasarkan pengalaman saya dan juga hasil gugling di internet ya..


  • Pakai sabun mandi yang ber PH netral dan jangan sabun antiseptic, pengalaman saya klo pakai sabun antiseptic kulitnya tiara langsung kering dan bersisik. Jadi sabunnya dia pun harus khusus. 
  • Mandi dengan air suhu suam suam kuku, jangan terlalu panas karena kelembaban kulit nya akan berkurang. 
  • Setelah mandi oleskan pelembab ke seluruh tubuh, agar kulit senantiasa terjaga kelembabannya. 
  • Pakai baju yang tidak terlalu tebal, ketat atau yang mengandung bahan bersifat iritan seperti woll atau sintetik, disarankan pakai bahan katun lebih baik. 
  • Sering di lap / bersihkan kulitnya jika sudah berkeringat, karena keringat akan memicu kulit menjadi gatal dan bisa lecet klo di garuk terus menerus. 
  • Mencuci pakaian harus dibilas dengan baik hingga tidak ada detergen yang tersisa, klo bisa tidak usah memakai pelembut pakaian, karena menurut pengalaman saya.. malah memicu gatal. 
  • Segera bilas jika selesai berenang untuk membersihkan klorin yang menempel pada tubuh. 
  • Hindari makanan yang di curigai sebagai pemicu alergi.

Pilih produk perawatan kulit yang tepat

Mengenai produk perawatan kulit untuk anak-anak, saat ini saya sedang mempercayakan Mustela Bebe yang didistribusikan ke Indonesia oleh PT Interbat. Setelah sebelum nya saya sudah sering sekali trial and error dengan berbagai merk skin care bayi.


Jenis produk – produk yang sedang saya pakai saat ini  adalah Mustela bebe Dermo cleansing, body lotion, massage oil dan barrier cream nya.

Saya mau coba ulas sedikit pengalaman saya mengenai produk-produk ini.

produk mustela yang sedang saya coba

Menurut kami paling juara itu adalah body lotionnya… ini enak banget! teksturnya ringan banget, tidak pekat banget malah cenderung sedikit encer tapi mudah menyerap dan terasa memberi kelembaban ke kulitnya, sampai suami saya pun senang pakai lotion ini.. cocok untuk dia juga.



teksturnya ringan dan ngga terlalu pekat


Setelah diaplikasikan, kelihatan ya kulit jadi ngga kering dan lembab.

Klo dari aromanya, produk mustela bebe ini memiliki aroma tidak terlalu menyengat tapi juga ngga hambar tanpa aroma… namun aromanya lembut dan menenangkan, sehingga cocok untuk skin care anak. Oia saya juga merasakan ada sedikit seperti aroma hygenis kaya rumah sakit gituh deh, jadi memang unik wangi nya produk ini.


Untuk massage oil sama barrier creamnya juga cocok untuk aryo. Massage oil nya mudah menyerap dan ngga licin banget ketika digunakan untuk memijat kulit, terasa lembut banget serta tidak lengket jadi tidak meninggalkan bekas di kulit setelah pemijatan. Saya suka sekali dengan kemasannya yang spray, jadi ngga tumpah-tumpah dan irit dalam pemakaiannya.





Barrier cream nya sendiri juga ampuh untuk mengatasi masalah ruam popok, Mengandung Alcacea oxeoline untuk mengurangi peradangan kulit serta Avocado Perseose untuk Melindungi sel inti dan lapisan kulit terluar,  Jadi kulit tetap halus, lembut dan terlindungi dari iritasi.

Mengapa Mustela?

Pertama saya baru tau merk ini ketika gugling soal skin care anak dan banyak review yang bilang bahwa merk ini merupakan skincare untuk bayi no 1 di eropa, jadi saya langsung penasaran mau coba.

Kedua, produk dari mustella bebe ini mengandung Avocado Perseose, yang di patenkan oleh produk mustela bebe ini teruji secara klinis efektif melindungi kulit dari lingkungan luar, melembabkan dan mendukung pertumbuhan kulit, serta menjaga kekayaan sel unik pada kulit bayi.

Avocado Perseose menjamin kualitas kulit terjaga dan terlindungi untuk sekarang dan seterusnya.
Protect Baby’s Skin Today and For Tomorrow!

WOW banget kan ya.. gimana saya ngga makin penasaran untuk langsung mencoba nya… 


Ketiga, Dengan formulasi hypoallergenic & teruji secara klinis, Mustela bebe juga menggunakan bahan alami, dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti alcohol & paraben sehingga Mustela Bebe aman dipakai dari bayi baru dilahirkan (newborn). Ini salah satu kriteria yang harus ada ketika saya mencoba skin care untuk anak saya.

Keempat, rangkaian skin care dari mustela bebe ini lengkap banget, bahkan ada yang rangkaian khusus untuk anak yang memiliki kecenderungan kulit kering dan eksim yaitu mustela bebe seri stelatopia. Kedepannya saya juga akan mencoba ini khusus untuk digunakan oleh tiara.


Hasil setelah mencoba?

So far saya puas dengan hasilnya, ada harga ada rupa ya.. mungkin harga produk ini memang tidak murah, namun menurut saya hasil yang diberikan juga bagus. 

Untuk perawatan sehari hari kulit sensitive nya anak-anak saya dan juga suami saya, sudah cukup memberikan perlindungan yang baik. 

Saya berharap Produk mustela bebe ini dapat terus melindungi anak saya hari ini untuk hari esok, karena buat saya kulit sehat anak itu penting, supaya aktivitas mereka tidak terganggu dan mereka juga bebas bergerak, bereksplorasi dengan dunianya sehingga mereka bisa tumbuh kembang dengan baik.
#MustelaTodayForTomorrow

Lebih lengkap soal mustela bebe.. bisa langsung klik link dibawah ini ya.

Facebook : mustelaindonesia
Instagram : @mustelaindonesia
 

2 comments:

  1. huahhh samaan mbak , anak saya juga pernah imptigo bullosa ...
    sekarang alhamdulillah udah ada skin care bayi yg bagus dan aman ya jadi kayak straight to the point

    ReplyDelete
  2. Ponakan saya pernah juga neh impetigo, saya yang lihatnya sedig banget, karena masih bayi.
    Boleh neh produknya untuk perlindungan kulit ya.

    ReplyDelete