Cukup 15 Menit untuk wujudkan impian dan jadi Ibu bersinar



Menurut survey 7 dari 10 wanita akui kesibukan sehari-hari yang menyita waktu bisa jadi hambatan untuk mengejar mimpi terpendamnya.


Bagi saya bener banget hasil surveynya.. saya jadi salah satunya dari 7 wanita itu. Apalagi di kondisi kaya sekarang less art, waktu 24 jam aja berasa kurang deh.. buat selonjoran pun kayanya susah.


Gimana ngga susah dari bangun pagi kudu nyiapin ini itu sampai mau ke kantor aja rasanya kadang ngga sempat dandan deh.. beda sama waktu dulu masih single, sebelum ngantor bisa mikir pakai baju apa, kadang malah sempat nyatok rambut segala..maklum belum berhijab saat itu.

Memang setelah menikah dan punya anak, kehidupan berubah drastis, tujuan hidup berubah dan keinginan-keinginan juga jadi banyak yang terpendam. Apalagi yang kurang penting.. semuanya focus yang penting untuk keluarga khususnya anak-anak.


Ngurus rumah, ngurus anak dan harus menjadi pekerja kantoran, itu rasanya sering kejar-kejaran sama waktu. Sehari 24 jam itu rasanya cepat banget berlalu nya, klo udah begini mikirin hal lain selain tiga prioritas itu rasanya sulit banget, apalagi mikirin impian atau passion dari diri sendiri.. udah ngga ada waktu kayanya, makanya kadang suka iri sama orang yang bisa bekerja sesuai dengan passionnya, karena dengan begitu dia bisa mengaktulisasi kan dirinya dengan baik. Contohnya ada temen saya yang memang passion nya itu mengajar, lalu alhamdulillah sekarang dia berprofesi jadi guru, atau ada yang temen saya hobby dandan lalu dia jadi MUA.

Kalo saya sendiri impian dan passionnya itu apa? Saya sesungguhnya paling suka klo masuk dapur untuk baking bukan memasak ya.. saya sempat deh punya impian punya toko bakery atau kue. Tapi ya itu hanya sekedar impian, klo sekarang untuk baking rasanya males bangeeeet.. bukan apa-apa, selain pasti ngga bisa maksimal, belum lagi permasalahan cuci mencuci peralatannya yang memakan waktu.

Tapi saya tercerahkan waktu kemarin dapat kesempatan ikutan The Urban Mama Bloggers Meet Up untuk menghadiri acara “ Ibu Bersinar Sulight” Yang diadakan di suasana restoran, hotel aston kuningan. 

“ Melalui Ibu Bersinar Sunlight, kami mengajak perempuan Indonesia untuk meluangkan waktu dan berkomitmen #sayasempat untuk wujudkan impiannya. Dengan keunggulan mencuci 5x lebih cepat, Sunlight memberikan ekstra waktu setiap hari yang jika dimanfaatkan dengan baik bisa membantu perempuan Indonesia wujudkan impiannya” Veronika Utami, Head of House Hold Care PT Unilever Indonesia Tbk

Pada acara ini Mba Ratih Ibrahim psikolog anak dan keluarga mengungkapkan bahwa Perempuan yang menjalankan passion-nya bisa membawa dampak positif bagi diri sendiri dan orang di sekitarnya. Dan biasanya orang yang sudah bisa mencapai aktualisasi diri mampu membangun dan menjaga relasi lebih baik dan memiliki empati yang besar.


Setiap wanita berhak mewujudkan impiannya dan juga menjalankan passionnya, bukan hanya untuk memuaskan ego nya tapi juga untuk menjaga kesehatan psikologis nya biar lebih baik, namun biasanya mereka terbentur dengan hambat-hambatan salah satu nya dengan hambatan tidak punya waktu seperti saya.

melalui penelitian "Pockets of potential: How Micro-learnig during pockets of time can lead to new skills and oppotunities" mengungkapkan bahwa setiap orang dapat mewujudkan impian atau passion yang mereka miliki dengan menyediakan waktu paling tidak 15 menit setiap harinya dengan mempelajari dan mengulangi keterampilan yang sama.

Apa iya 15 menit bisa untuk mengaktualisasikan diri? Bisa Banget! 

Daripada digunakan untuk online shopping *saya banget ini, dari sekarang coba ubah 15 menit nya itu untuk mengaktualisasikan diri.

Mba ratih punya pengalaman dengan temannya yang bisa mahir bermain piano hanya dengan berlatih secara konsisten selama 15 menit perhari, jadi asal konsisten kita bisa mengasah diri dengan mempelajari hal yang kita sukai dan juga sesuatu yang baru.

Pada acara kemarin juga ada Ria Miranda designer yang lagi hits namanya di kalangan fashion hijab yang sharing mengenai dirinya yang pada akhirnya bisa menjalani usaha berdasarkan passionnya, walau dulu dia dipaksakan kuliah di jurusan yang bukan passionnya. Uni Ria panggilan akrabnya, tetap berlatih menggambar di sela waktu luangnya dan dia juga mengambil kursus di sekolah design sampai akhirnya dia bisa mengaktualisasikan dirinya seperti sekarang.

Lalu ada juga chef Ririn Marinka yang sharing bahwa sebenernya passionnya dia adalah memasak dan saat ini sedang punya keinginan untuk melukis. Lalu juga ada beberapa influencer yang di undang untuk mendukung kampanye ibu bersinar sunlight ini.


Klo cuci piringnya lebih cepat, maka waktu luang pun jadi ada :)

Kampanye Ibu Bersinar Sunlight ini sendiri memiliki program – program yang menyasar kepada tiga pilar utama yaitu; konsumen, komunitas, dan Ibu pemilik warung (retailer). Bagi konsumen Sunlight mengadakan Kelas Ibu Bersinar seputar Fashion bersama Ria Miranda dan memasak bersama Rinrin Marinka dan edukasi memulai bisnis sesuai bidang tersebut di Jakarta.

Bagi Ibu Pemilik Warung, Sunlight menjalankan “Warung Ibu Bersinar” untuk mentransformasi ketrampilan usaha pemilik warung dan melalui kerja sama dengan Dulux Catylac melakukan pengecatan ulang warung oleh Dulux Catylac dan penataan ulang warung agar lebih menarik.

“Ibu Bersinar Sunlight” mengundang partisipasi aktif perempuan Indonesia untuk mengikuti program ini, untuk mendapatkan kesempatan mengikuti kelas Ibu Bersinar yang akan diadakan pertama kali di Jakarta pada November mendatang.

Saya antusias banget pengen ikutan kampanye ini, khusus nya kelas memasak bersama chef Marinka, dulu klo melihat dia membuat dessert di acara masterchef, langsung mupeng pengen banget ikutan cooking class sama dia. Nah sunlight ternyata mengerti keinginan saya ini.. semoga saya bisa salah satu yang beruntung jadi peserta nya nanti

Para pengisi acara launching Ibu Bersinar

Trus gimana caranya?

Unggah foto hobi dan minta kamu disertai dengan deskripsi menarik yang sesuai dengan foto ke Facebook dan Instagram Sunlight dengan tagar #IbuBersinar. Raih kesempatan mengikuti Kelas Ibu Bersinar bersama dua mentor kece yang akan diadakan pertama kali di Jakarta pada bulan November 2017 mendatang.


“Melalui program ‘Ibu Bersinar Sunlight’ kami berharap tidak hanya meringankan pekerjaan rumah tangga sehari – hari, namun membawa mereka lebih dekat dengan mimpi dan passion yang dimiliki. Sebuah langkah awal untuk menggunakan waktu dengan cara yang lebih efektif dan berarti untuk mengembangkan potensi diri sambil tetap memenuhi tanggung jawab sehari-hari,” tutup Utami.


Jadi siap-siap ya buibu.. pantengin terus FB dan Instagramnya Sunlight untuk info lebih lengkapnya. Semoga kita jadi temen satu kelas dalam kelas ibu bersinar nya Sunlight… Amin!

3 comments:

  1. aku juga nih setelah resign ngajar, aku lagi ngejar passionku

    ReplyDelete
  2. aku ngga tau passionku apa hahaha.. semenjak punya anak kayaknya semua kegiatan melebur, me time jadi we time, 15 menit kalau mo bikin draft blog jg rasanya kurang :D Nike masih keren sering bikin kue sendiri buat anak2, aku sekarang udah bhay semua rasanya..

    ReplyDelete
  3. ibu bersinar, ibu aktif berkerja sesuai kesukaannya

    ReplyDelete