Review Botol Susu Philips Avent Natural 2.0

Beruntungnya ibu-ibu di jaman sekarang, dimana teknologi semakin maju dan semakin banyak inovasi yang ada, salah satunya dari perusahaan ternama Philips, khususnya Philips Avent yang memang merupakan brand terbaik untuk perlengkapan bayi.

Sudah beberapa produk yang saya gunakan dan salah satu yang paling saya percaya adalah botol susunya. Dari mulai Philips avent classic di pakai anak pertama sampai yang natural dipakai anak kedua dan ketiga.


Belum lama ini saya mendapat kesempatan untuk mencoba generasi terbarunya dari botol Philips Avent natural yang 2.0, setelah dulu saya juga sempat mereview botol Philips Avent Natural yang generasi sebelumnya.


Ketika saya mengamati botol susu yang Philips Avent natural 2.0 sekilas Nampak tidak berbeda dengan yang pertama, akan tetapi jika diperhatikan lebih deket lagi.. baru saya tahu bedanya.. kasat mata yang terlihat berbeda itu pada bagian ujung nipplenya, klo yang dulu tidak ada motif spiralnya, yang baru ini ada.

Bentuk Nipple yang lebih sempurna

Klo pada botol generasi pertamanya, bentuk nipple sudah di sesuaikan dengan bentuk payudara ibu, namun tekstur nipple masih agak kaku. Di botol generasi 2.0 ini tekstur nipple dibuat lebih soft/lembut, dimana silikonnya lebih halus menyerupai kulit sehingga membuat bayi serasa seperti minum dari langsung dari payudara ibunya, jadi proses feeding bisa lebih natural/alami.


Selain itu design ujung nipple yang berulir seperti spiral, ini diklaim dapat memudahkan pergerakan lidah bayi, jadi design ini akan membuat bayi lebih mudah latch-on nya dengan nipple tsb.

Botol ini juga di design untuk menghindari bayi bingung putting, jadi untuk para working mom yang mau memberikan ASIP dengan botol, menurut saya botol ini recommended banget!

Sama seperti generasi sebelumnya, botol ini mempunyai keunggulan-keunggulan lain diantara nya

Design botol yang ergonomis

Design model begini membuat botol nyaman dipegang oleh bayi, ibu maupun pengasuhnya. Kemudian type widenecknya yang membuat saya puas ketika membersihkannya, karena tangan saya bisa menjangkau sampai bagian dasar botol sehingga bisa bersih sempurna.

Memiliki system Anti kolik

Botol ini masih sama dengan yang sebelumnya memiliki system untuk mengalirkan udara dengan baik sehingga bayi terhindar dari masalah perut kembung/kolik.. biasanya masalah ini bisa membuat para ibu panic karena bayi pun akan rewel setengah mati.

Terbuat dari Bahan yang sudah BPA Free

Klo ini sudah tidak diragukan lagi, kualitas botol ini sudah dipastikan telah BPA free sehingga aman untuk bayi.

Selain itu bagian nipple dari botol ini juga sudah tersedia lengkap berbagai ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan bayi, mudah di dapatkan baik di took bayi offline maupun online. Oia bentuk botol Philips Avent manual ini juga tetap compatible dengan berbagai produk Philips Avent lainnya seperti breastpump, spout cup dan training cupnya juga.

Trus gimana reaksi aryo dengan botol baru ini?

Alhamdulillah dia suka.. ngga pake bingung dan langsung hap ketika saya coba kasih botol ini ke dia, bahkan dia langsung pegang sendiri botolnya. Begitu susu nya habis, nipple botol ini sukses di gigit-gigit gemes gituh sama dia, mungkin karena silikonnya yang lembut itu kali ya dan kondisi dia pun lagi masa teething, jadi serasa gigitin putting mama nya…. Hihihihihi..


Untuk segi ukuran nya sendiri, masih sama dengan sebelumnya yaitu ukuran 125 dan 260 ml, klo aryo sih lebih suka yang kecil, karena kayanya pas di tangan mungilnya dia.
Jadi buat para busui yang belum nyoba pakai botol ini, cobain deh… menurut saya botol ini bagus teknologinya dan recommended.

Sekian review dari saya dan semoga info ini bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

Untuk yang mau tahu lengkap soal botol susu Philips Avent ini bisa langsung cek di sini

No comments:

Post a Comment