Selalu Sehat dengan Teh Hijau dan Teman Sehati



Pasti setiap orang pernah berpikir siapa jodoh nya ya nanti... termasuk saya dulu juga pernah berpikir begitu.. 



tapi sama sekali ngga pernah kepikiran klo ternyata salah satu temen segeng saya waktu di kampus yang udah jadi sahabat bakalan jadi jodoh saya.



asli saya sama dia beda banget karakternya.. saya yang bawel plus jutek, sedangkan dia yang pendiam namun humoris...tapi walau begitu waktu dulu kita bersahabat dalam satu geng di kampus.. kita kompak kompak ajah.



saya yang doyan banyak cerita dan ngoceh, slalu di dengarkan sama dia yang emang ngga banyak ngomong, tapi entah apa yang ada dipikiran nya.. mungkin dia bergumam dalam hati klo kok ya ada cewe sebawel ini dan ternyata dia bakalan seumur hidup dengerin kebawelan saya hahahahaaa...

saya memang senang curhat sama dia, soalnya dia selain selalu di dengarkan, saya juga sering terhibur dengan lawak lawakannya dia.. walau suka melawak bukan berarti dia tidak memberikan masukan dan kritik buat saya, bagi saya dia lah orang yang paling jujur dan berani memberikan kritik pada saya, bahkan seringnya menjadi orang pertama yang mengkritik saya.


saya dan dia memang berbeda banget karakternya, tapi karena perbedaan itu saya merasa kita berdua saling melengkapi. itu yang membuat saya memutuskan untuk menikah dengan dia. klo sekarang trend nya teman tapi menikah, ya saya sama dia udah duluan ikutan trend itu di tahun 2007.


hampir satu dekade kita menikah, kebiasaan kebiasaan yang berbeda sudah hampir semua bisa di toleransi, perbedaan karakter, pendapat maupun sifat insya allah sudah bisa dilewati.. tapi sampai sekarang satu yang masih belum bisa di ubah adalah perbedaan pola makan.

makanya postur tubuh saya dan dia beda jauh.. dia tidak suka makan sayur sama sekali sedangkan saya pemakan segala. dia tidak suka gorengan tapi saya suka banget. klo waktu dulu mungkin kita masih bisa santai, tapi seiring berjalannya waktu, umur makin menua dan kita berdua takut akan segala penyakit yang timbul dari pola makan yang salah.

Sadar akan hal itu, maka kita berdua berusaha untuk menjaga kesehatan demi masa depan, demi anak-anak juga karena inginnya kita bisa terus menemani mereka sampai mereka besar.

Kita berdua saat ini sudah mulai menjaga pola makan dan juga mulai berolahraga, kebetulan kita berdua akhirnya punya kesamaan yaitu suka bersepeda, jadi kita juga rutin bersepada.  Kedua cara itu yang sedang kita jalan kan untuk saat ini supaya tetap sehat dan awet muda.

Selain kedua itu, kita juga punya satu cara sederhana tapi banyak manfaatnya yaitu kita suka ngeteh bareng, semenjak tahu manfaat dari teh hijau Kepala Djenggot  yang baik untuk kesehatan, kita langsung sehatea untuk milih teh ini buat konsumsi sehari-hari.


Gimana ngga seneng sama manfaat teh hijau ini.. banyak banget soalnya, diantaranya :

Menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit jantung

penelitian di Jepang sudah membuktikan bahwa ternyata teh hijau mampu menurunkan kadar kolesetrol jahat (LDL) namun bisa menaikan kadar kolesterol baik (HDL). Hal ini disebabkan karena kandungan polifenol di dalam teh hijau yang mampu menghalangi penyerapan koleseterol dalam usus sehingga kolesterol bisa disingkirkan dan dibuang dari tubuh.

 
Melawan Sel Kanker
kandungan polifenol di dalam teh hijau cap Kepala Djenggot ini mampu menghentikan pertumbuhan sel kanker dan mencegah munculnya sel kanker dalam tubuh. hal ini sudah dilakukan uji klinis meskipun menggunakan sampel binatang dan secara efektif mampu menghentikan penyakit kanker

Mencegah diabetes
Manfaat lainnya dari teh hijau yang sudah sangat banyak diketahui orang adalah mampu mengendalikan tingkat kadar gula dalam tubuh. saat dilakukan penelitian menggunakan sampel hewan ternyata hasilnya cukup mengejutkan bahwa teh hijau mampu memperlambat bahkan menghentikan pembentukan penyakit diabetes tipe 1 yang biasanya adalah penyakit keturunan. Hal yang sama pun diduga cocok dengan manusia.

Membantu menurunkan berat badan
Yang ini penting banget buat saya yang selalu punya masalah berat badan :D
ada pengujian klinis terhadap teh hijau mendapatkan hasil bahwa teh hijau mampu menurunkan berat badan dengan cara membakar lemak lebih banyak namun juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh sehingga tidak hanya langsing namun juga tetap sehat. hal ini disebabkan karena kandungan katekin yang terdapat di dalam teh hijau yang sangat optimal dalam membakar lemak.
 
Dengan mengonsumsi teh hijau cap Kepala Djenggot dengan rutin akan membuat anda mendapatkan penampilan ramping dan juga tingkat kepercayaan diri lebih tinggi.

Mengendalikan tekanan darah
hal ini dikarenakan salah satu manfaat dari teh hijau cap kepala jenggot adalah mampu menaikan tekanan darah rendah terutama pada orang tua atau lansia. Namun bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi juga tidak perlu khawatir karena tidak akan membuat tekanan darah naik drastis.

Melindungi organ hati
Manfaat lainnya dari teh hijau cap kepala jenggot adalah mampu melindungi organ hati dari zat-zat berbahaya yang masuk ke dalam tubuh seperti dari konsumsi alkohol atau rokok.

Meningkatkan kesehatan tubuh
Kandungan polifenol, flavonoid dan catechin merupakan senyawa aktif yang sangat baik bagi tubuh dan merupakan sumber antioksidan alami bagi tubuh. selain itu senyawa Epigalocathecin Gallate juga sudah terbukti mampu melindungi sel-sel tubuh dari berbagai ancaman kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Meningkatkan kemampuan fungsi otak
Kandungan dalam teh hijau cap Kepala Djenggot memiliki kandungan kafein namun dalam kadar rendah tidak tinggi seperti yang ada di dalam kopi.

Kafein dalam jumlah rendah mampu meningkatkan konsentrasi otak dan dapat meningkatkan kinerja neurotransmitter seperti noreponerin dan dopamine. Hal ini akan membuat kemampuan reflek otak menjadi lebih baik

Selain itu teh hijau cap Kepala Djenggot juga memiliki kandungan asam amino L-theanine yang mampu menghentikan efek cemas yang disebabkan oleh kafein. Asam amino L-theamine ini juga bisa melancarkan peredaran darah menuju otak dimana terkadang terhenti karena ada sesuatu hal yang menghalanginya

Mencegah Alzheimer dan Parkinson
Penyakit Alzheimer merupakan penyakit yang menyerang saraf otak dimana penderitanya akan mengalami ketidaksesuaian informasi yang diterima sehingga dirinya tidak bisa menerjemahkan informasi tersebut dengan baik atau dengan kata lain menjadi linglung, bingung dan juga pelupa.

Penyakit berbahaya lainnya adalah Parkinson. Parkinson merupakan penyakit dimana tubuh mulai kesusahan untuk menggerakan bagian anggota tubuhnya saat beraktivitas sehari-hari.

kandungan cathecin yang ada di dalam teh hijau cap kepala jenggot disinyalir mampu membangun sistem pertahanan pada sel safar neiuron otak sehingga kedua penyakit tersebut mampu dihindari.


Menurunkan resiko terjangkit bakteri

Berbagai jenis bakteri yang sangat tidak baik bagi tubuh seperti strepcocus mutan dapat dihindari dengan mengonsumsi teh hijau cap Kepala Djenggot dengan rutin setiap harinya.


 

Banyak kan manfaatnya? Baik semua untuk kesehatan tubuh, makanya saya dan dia yang akhirnya menjadi jodoh saya, walaupun kita sering beda pendapat tapi kita tetap langsung sehatea milih teh hijau Kepala Djenggot untuk moment ngeteh kita berdua.


Biasa moment ngeteh kita, adalah saat santai dan saat nya kita santai bercerita baik itu berdua ajah atau kadang ditemanin krucil bermain di halaman rumah.


Jadiiii selain menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan, olah raga teratur, dan minum teh hijau Kepala Djenggot tiap hari, kita berdua juga tetap menjaga kesehatan jiwa agar seimbang dengan selalu saling menghargai, mengasihi dan juga tetap menjaga komunikasi satu sama lain. 


Bukan berarti udah hampir 10 tahun menikah, kita lantas jadi cuek satu sama lain, tapi justru kita tetap harus memupuk rasa saling memiliki biar makin awet dan bahagia selalu.

Buat temen-temen lain yang punya cerita tentang persahabatan yang berbeda namun #sehatea bisa loh sharing di kolom komentar atau bisa juga bikin postingan kaya saya, janji deh nanti akan saya kunjungi blognya untuk baca kisah sharingnya.







Note:

 

No comments:

Post a Comment