Say good bye to luna

Masih inget cerita saya soal si neng luna ?

Jadi si neng luna, selama 5 tahun sudah menemani hari-hari keluarga kami untuk wara wiri kemana pun, dari yang isinya itu mobil cuma bertiga seringnya ( karena beberapa kali luna juga jadi mobil tumpangan) sampai akhir-akhir ini si luna sudah hampir tiap kali pergi mengangkut kami jadi berlima.. produktif amat ya saya, dalam waktu 5 tahun udah nambah dua anak..hihihihihi...

Awalnya asli beraat banget buat memutuskan untuk menjual luna, tapi setelah pertimbangan sana sini dan alot banget, akhirnya kita memutuskan untuk mengiklankan luna, bukan apa-apa kasian juga sama si luna yang bebannya makin nambah, apalagi klo para eyang mau ikut pergi, kadang maksa bener isi muatan dari luna.



Dari sejak kita iklanin, sekitar beberapa bulan yang lalu, ada beberapa yang sekedar bertanya dan ada juga yang menawar, tapi karena jualnya santai dan yang nawar juga sadis, akhirnya udah ngga terlalu berharap luna bisa ke jual.. malah niat nya pas dapat THR nanti, rencananya mau service si luna biar makin enak, tapi ternyata Allah punya rencana lain untuk kami.

Disaat kami lagi nyoba untuk mau ganti motor baru, karena motor yang lama sudah 9 tahun dan performanya udah ngga enak, entah kenapa prosesnya ribeeet banget dari setelah semua dokumen sudah dilengkapi, si sales ngga ada kabarnya, katanya sih karena barangnya juga masih indent di dealer yang entah kapan ada kepastiannya. Sempat saya dan suami mikir, sebenernya ada apa sih kok prosesnya kaya ngga di ijinin punya motor baru sama Allah, apa akan ada rencana lain?

Ternyata semua nya sudah terjawab, jadi tiba-tiba ada yang nelpon nanyain soal luna, langsung di lihat trus si calon pembeli merasa cocok sama luna, harga juga udah deal. Ngga sampai satu minggu si Luna udah berpindah tangan, itupun saya dan anak-anak belum sempet perpisahan naikin luna untuk yang terakhir kali, karena si buyer udah ngga sabar mau ambil si luna dari rumah pas saya sama tiara lagi pergi ke acara blueband... hikss.. pas pulang ke rumah, garasi udah kosong.. luna udah pergi. Sedih banget pasti, bukannya lebay, tapi ya beneran emang sedih secara waktu beli itu ada perjuangannya trus banyak kenangan yang dibuat kami sama mobil itu.

Lima tahun bersama, dia cuma pernah sekali mogok waktu pak suami pulang kantor, itupun cuma karena aki nya yg udah habis masa waktunya, begitu besoknya di ganti langsung tokcer lagi dan ngga pernah ada masalah yang serius paling hanya maintenance aja yang kami lakukan seperti perawatan AC, ganti oli dsb.

Luna juga yang bawa kami mudik ke wonogiri dan juga semarang untuk pertama kalinya. Luna yang selalu setia nemenin saya kontrol ke dokter waktu hamil dan bawa pulang dua bayi mungil dari rumah sakit ke rumah.. pokoknya buanyak kenangan deh macam orang pacaran :D

Trus setelah luna ngga ada gimana? akhirnya kami memutuskan untuk cari mobil lain yang sesuai kebutuhan kami. Dan mobil yang saya suka dari waktu hamilnya tiara yaitu Ertiga di banding avanza, xenia yang mobil keluarga pilihan sejuta umat di indonesia.

untungnya saya dan suami satu selera, sama-sama suka ertiga, sampai pada akhirnya kami mencari mobil tsb untuk jadi mobil pengganti luna. Kami tidak membeli mobil baru karena jujur saja belum mampu, kami memutuskan untuk membeli yang second tapi tahun nya klo bisa jangan terlalu tua dengan pertimbangan-pertimbangan lainnya.

Klo kata orang beli rumah itu jodoh-jodohan, menurut saya beli mobil juga begitu. tapi kali ini proses pencariannya lebih cepat, ngga sampe seminggu kami sudah punya mobil pengganti luna, memang mobil second tapi buat kami itu bagaikan mobil baru... alhamdulillaaaahh.. tanggal 26 mei kemarin kami resmi adopsi ertiga putih dan udah langsung ngisi garasi rumah kami.



Prosesnya cepet banget, begitu melihat iklannya suami langsung ngerasa klik, terus di samperin dan memang kondisi mobil second ini seperti mobil baru, sekitar 90% lah kondisi nya walau sudah 3 tahun pemakaian, mungkin pemilik lamanya memang jarang pakai dan merawat dengan baik mobil ini.

klo kata tiara, kok mobilnya beda? dulu warna emas sekarang warna putih dan mobilnya gede :D
ya kami berharap semoga mobil ini pilihan yang tepat dan berjodoh awet dengan kami tanpa banyak keluhan.

hhmmmm... rasanya seperti mimpi, akhirnya beneran punya ertiga, padahal waktu hamil tiara dulu ngidam banget pengen punya mobil keluarga itu, bahkan sampai hamil aryo pun masih bermimpi punya itu.. tapi ternyata rencana yang Allah beri memang selalu indah dan sesuai kebutuhan, semua perhitungan manusia di patahkan, saya yang awalnya merasa masih jauh untuk bisa membeli mobil ini, ternyata di beri kemampuan sama Allah dan semua proses dilancarkan..bersyukur bangeeet atas hal ini, memang semua klo sudah mendapat campur tangan Yang Kuasa akan selalu mudah.

"Maka nikmat Tuhan mana yang engkau dustakan? "

alhamdulillaahhh bucket list saya sudah terpenuhi, mendapat anak laki dan mobil idaman.. selama kita masih yakin, percaya dan senantiasa berdoa, insya Allah semua yang kita butuhkan pasti akan dipenuhi oleh Allah.

No comments:

Post a Comment