Staycation - Harris Hotel Sentul City



Akhirnya mamak haus piknik ini jadi piknik juga…setelah banyak rencana mau jalan-jalan keluar kota yang pada akhirnya saya ngga bisa ikut, padahal udah seneng banget sebelumnya tau klo bakalan piknik, tapi ya takdir menentukan lain.

Dari sehabis melahirkan, udah haus piknik banget.. rencananya tahun baru mau ngumpul keluarga besar ke puncak, tapi karena ayah opname ngga jadi ikut, trus rencana mau piknik ke bandung sebelum aryo masa mpasi, tetep belum bisa terlaksana, soalnya jadwal bentrok terus.. sampai terakhir niat ikutan event komunitas sepeda di kantor buat gowes ke pangandaran pun musnah karena barengan dirumah anak pada sakit trus bulek saya yang jagain anak-anak opname juga, dan barengan juga sama kakung yang juga masuk rumah sakit di bulan april kemarin..sedih ya... sedih bangeett.. 

tapi saya yakin abis badai pasti ada pelangi dan ternyata bener dong.. alhamdulillah pas iseng-iseng buka traveloka buat mengkhayal mau liburan.. ternyata dapat rate murah dari salah satu hotel idaman..




Finally kita sekeluarga bisa piknik.. awalnya sekeluarga ajah, tapi ternyata justru bisa sekeluarga besar.. biasa deh klo yang di rencanakan biasanya gagal tapi klo yang dadakan justru malah jadi terlaksana.



Sudah lama saya ingin merasakan staycation di hotel Harris Sentul city, makanya begitu dapat rate yang sesuai kemampuan langsung booking.

Lagian piknik kali ini memang sengaja memilih yang dekat ajah, ngga mau ngerasain macet dan maunya santai. Soalnya baru pada sembuh dari sakit jadi ngga mau di forsir yang terlalu cape.. yang penting bikin seneng ajah khusus nya anak-anak.



Minggu siang, 30 april 2017 kita langsung cus ke TKP, tanpa macet yang berarti trus kita langsung menuju hotel Harris Sentul city. Berusaha untuk nego biar bisa early check in soalnya masih kepagian banget sampainya, udah gitu di sekitaran Sentul kan memang minim lokasi wisata, jadi ya emang tujuan kita mau staycation aja.

Alhamdulillah.. bisa check in duluan walau cuma satu kamar dulu, sisanya masih belum bisa. Asli pelayanan nya okeh dan ramah banget..suka!

Dari tiga kamar yang saya booking, dua kamar menggunakan connecting door. Menurut saya luas kamar semuanya tidak terlalu kecil namun juga tidak luas banget juga.. cukup lah buat keluarga dengan anak.


Yang paling saya suka dari sisi kamar hotel ini ada dua, yaitu adanya sofa bed dengan ekstra bantalnya yang bisa di jadikan sebagai ekstra bed.. trus satu hal yang penting lagi.. HOTEL INI ADA GULING NYA… YAAAYYYY!! Girang banget pastinya, karena saya agak susah tidur klo ngga ada guling. Untuk amentis dan kelengkapan kamar nya standar lah, paling bentuk sendalnya ajah yang rada beda.

Setelah chek in dan ngecek ke dalam kamar, kita langsung pergi untuk makan siang ke warung ayam bakar sambal dower, seru deh makan disitu, kebetulan eyang doyan sambal banget jadi ya pada nafsu makannya.

Maksi di Sambel dower

Selesai makan siang, langsung balik ke hotel..disini nih kena macet walau ngga terlalu panjang, tapi lumayan lah. Satu hal yang bikin agak kecewa ketika keluar hotel menuju resto, jalanan yang kita lalui agak rusak parah, tapi ternyata pas pulang dari maksi, kita lewat jalan yang bagus dan melalui penjagaan, saya sempat tanya ke petugas apa klo akses dari hotel keluar bisa lewat sini dan ternyata bisa.. so far ngga masalah soal jalanan.



Kelar makan, krucil langsung nagih minta berenang.. akhirnya puas-puasin deh mereka berenang hingga menjelang sore. Di hotel ini pun aryo pertama kali nya nyobain berenang.. ternyata dia ngga takut dan seneng, tapi emaknya yang rada takut dia masuk angin, karena makin sore makin dingin anginnya, cuaca agak mendung mau hujan.





Malemnya bener ajah hujan, kita makan malem di kamar dengan perbekalan yang ada.. selesai makan, krucil masih on ajah mereka ngajak main di area playground indoor nya. 
Lumayan menghibur krucil, tidak perlu keluar hotel tapi ada area bermain buat mereka, ada kolam mandi bola dan beberapa mainan lainnya. 


Hanya saja mainan disitu tidak ada penjaga nya, jadi agak berantakan dan tidak teratur.. persis seperti rumah sendiri klo lagi kondisi anak-anak bermain.. berantakkan tapi ya tetep seru buat mereka, apalagi kondisi hotel malam itu agak rame, jadi mereka seperti banyak temannya.


Namanya juga staycation, jadi ya males-malesan aja menikmati fasilitas hotel, pas bangun pagi setelah subuh, saya lihat dari jendela pemandangan yang bagus.. kelihatan ada beberapa gunung, entah itu gunung apa.

Jam 7 pagi kita sarapan bareng di resto nya. Untuk variasi menu lumayan banyak dan enak rasanya.. buat saya yang paling enak semur dagingnya..yummyy..


Selesai makan, kita main-main di area outdoor nya, ada hamparan lapangan rumput yang luas, ada berbagai kegiatan di sana. Ada yang sedang memanah, main skuter, main sepeda, main bola dan banyak kegiatan lainnya.. bahkan sampai ada bayi yang lagi berjemur.. hihihihihi… aryo ikutan main main sama kakaknya sekalian berjemur, karena kondisi cuaca pagi itu lagi cerah.. jadi seneng nya dapet, sehat pun dapet. Saya seneng banget bisa melihat anak bermain outdoor sampai bercucuran keringat :D




Selesai bermain, krucil langsung minta berenang lagi… di sela kegiatan berenang, ada kegiatan lomba menghias cupcake, kakak tania walau lagi basah badannya tetep ngotot ikutan lombanya, gpp deh yang penting kmu hepi nak.


Satu lagi yang saya suka, di area kolam renang ini disediakan handuk yang bisa di bawa ke kamar, jadi ngga basah-basahan ke kamar.

Selesai berenang, langsung mandi dan packing karena harus check out jam 12.. aahh rasanya kurang puas untuk staycation semalem ajah di hotel ini. Tiara pun nangis ngga mau pulang, katanya dia mau lima hari lagi menginap di hotel ini, sampai mohon-mohon ke kakungnya segala.. hahahhahaha….dia pikir gratis nginep di hotel.

over all untuk hotel yang ramah anak, harris hotel sentul ini cukup okelah fasilitas nya, walau memang ngga lengkap-lengkap banget tapi cukup bikin puas. 



Akhirnya jam 12 teng kita check out.. prosesnya cepat, mudah dan pelayanannya ramah banget.. sebelum keluar dari hotel kita foto bareng dulu.

Selepas keluar hotel, kita langsung menuju pasar ahpoong untuk makan siang bareng, sayangnya pasar ini sedang banyak renovasi dan rame banget pengunjungnya jadi kita tidak bisa menikmati banget, bener-bener cuma makan bareng trus pulang deh.. untungnya makanan favorit cakwe sama kue balok nya masih ada dan bener-bener enak.. jadi cukup bikin senang saya :D



Alhamdulillah perjalanan pulang ke rumah lancar, ngga sampe 30 menit sudah mendarat di depok dan keluarga tanjung duren pun ngga kena macet sama sekali.. have fun banget deh staycation kemaren..

3 comments:

  1. Niik, keliatan dah kuusan hahaha.. aku sekarang ngga bisa jalan2 malah mabok dan ngga nyaman banget huhuhuhu. Haris lumayan ya? Bisa buat alternatif nginep nih yg deket2 :D

    ReplyDelete
  2. waah seru yaa...rame2 staycationnya

    ReplyDelete
  3. seru rame-rame apalagi bareng keluarga tercinta

    ReplyDelete