Baking Tanpa Oven? Bisa Dengan Blueband #ResepMudahMeriah

Ngga terasa lebaran tinggal 28 hari lagi… eeaa berasa kaya bocah menghitung hari menyambut lebaran, yang paling terasa dulu sewaktu saya kecil adalah membuat kue kering sama mama dan karena sering “ngerecokin” mama pas baking, sampai sekarang saya masih lebih bisa baking di banding memasak.


Biasanya mama membuat kue kira-kira seminggu sebelum lebaran dan menggunakan oven yang agak gede di banding kan oven listrik punya saya di rumah, udah gituh oven saya juga rada aneh penyebaran panasnya, sering nya di satu sisi ada yg lebih gosong.
Niatnya lebaran kali ini mau trial bikin kue sendiri sambil seseruan sama dua anak gadis, tapi ya itu masih galau soal oven.. akhirnya pas tahu The Urban mama ngadain workshop #TUMBloggerMeetUP  Baking No oven barengan Blueband, langsung nafsu pengen ikutan, untungnya kepilih jadi salah satu undangan.
 



Acara nya di lucy in the sky, dengan tema warna pastel acara nya dimulai dengan talkshow dari 3 orang narasumber, Mas Nando selaku Brand Manager Blueband, Chef Anjani selaku chef yang memperkenalkan #ResepMudahMeriah baking no oven dan Ayudia Bing Slamet selaku artis yang bercerita tentang pengalaman mengenai kue kering.

Rata-rata pada ibu yang hadir memiliki masalah yang sama, yaitu ingin membuat kue namun tidak mempunyai peralatan yang lengkap, salah satunya oven. Tapiiii di acara ini chef anjani punya solusi nya yaitu membuat kue dengan panci kukusan.. beneran loh dengan panci kukusan pun kita bisa membuat kue kering yang lezat rasanya, cukup beri 2 sendok makan air di panci kukusan dan oleskan mentega di alas kukusan, pada acara kemarin chef anjani langsung mendemokan caranya lengkap dengan menggunakan Blueband cake & cookie.

Kenapa harus pakai Blueband Cake & Cookie? Karena menurut mas Nando, produk ini memang sengaja di buat khusus untuk para pembuat kue, karena pada produk ini perpaduan antara margarine dan butter yang sudah sesuai takarannya sehingga bisa menghasilkan kue ataupun kukis yang lezat dan beraroma butter.


Chef Anjani sudah menciptakan 10 #ResepMudahMeriah tanpa Oven yang bisa di akses melalui website Blueband atau klik disini untuk melihat ke sepuluh resepnya yang mudah dan wajib di coba oleh para ibu-ibu untuk membuat kue sajian lebaran nanti. Asli rasa kuenya enak-enak banget!

Setelah demo masak, chef anjani mengajak para mama yang hadir dan sudah di bagi menjadi 6 kelompok untuk membuktikan sendiri bahwa bisa banget membuat kuker tanpa oven dan rasanya juga lezat.
para chef cilik yang rempong mau ikutan :D



Kebetulan saya masuk di kelompok tiga dengan perintah membuat nastar, disini hanya di sediakan bahan dan perlengkapannya, untuk resepnya kita harus cari sendiri di website nya Blueband, ternyata aksesnya gampang dan cepat lalu untuk membaca resepnya pun mudah, kebetulan di kelompok saya ada beberapa chef cilik, jadi makin seru pas baking nya.


Sambil menunggu kue matang, ada acara menghias toples, saya menghias toples bareng tiara, riweh euy tapi seru dan Alhamdulillah ngga menang tapiiiii toples cantiknya bisa di bawa pulang dan harus di isi penuh sama kue kering yang sudah di sediakan sama Blueband.. makasihhh blueband, kue nya enak-enak semua.


Tiara dan Raya para Bayi TUM BC July yang sama sama lahir di tgl 12 July 2013
Puncak acaranya, kita makan siang dan di umumkan pemenang hasil dari masakan per kelompok tadi dan lagi-lagi saya kurang beruntung, walau tidak menang saya tetep happy karena selain mendapatkan ilmu tentang baking no oven, trus acaranya juga seru dan saya juga bisa bertemu dengan para kesayangan saya yaitu mama blogger dari TUM BC juli..

Thanks The Urban Mama dan Blueband..

klo mau tahu keseruan acara ini bisa dilihat di Facebook nya Blueband ya


Untuk para mama lainnya.. selamat mencoba ya #ResepMudahMeriahnya Dapur No Oven Blueband.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar