Update Aryo (3 - 4M)

Kemarin aryo buang-buang air, lumayan banyak.. ini sakit pertama nya dia yang lumayan bikin panik. Gimana ngga panik, pas terakhir pup ada sedikit lendir darahnya. Setelah konsul ke dokter by wa, katanya klo esoknya masih bab frekuensi yang sama, langsung disuruh konsul langsung, tapi alhamdulillah besoknya dia udah normal lagi. Ya klo kata orang dulu, biasanya anak sakit pertanda mau nambah pinter..percaya ngga percaya ternyata ada bener nya juga, semalem bayi kecil itu nunjukin klo dia udah bisa megang jempol kaki nya.. yeaayy anak mama udah makin pinter.. udah makin gede..

Perasaan waktu cepet amat ya.. baru kemaren hamil trus ngelahirin, eh tau nya sekarang bayi kecil ini bentar lagi udah mau 5 bulan ajah.

Udah lama ngga update nih.. kelewat sebulan postingannya, di jadiin satu aja deh ya.. abis akhir-akhir ini makin ribet ajah urusan makin banyak.. begini toh ya rasanya jadi ibu tiga anak.. sering riweh di kerubungin bocah di rumah, tapi bersyukur karena insya Allah nanti pas saya udah tua nanti, gantian mereka yang akan ngerubungin saya buat ngejagain saya dan suami...Amin!

Trus gimana perkembangan si tole kesayangan saya...



pacar ku ganteng banget ya :)
Alhamdulillah masih sanggup ngasih ASI buat dia, walaupun akhir akhir ini udah mulai menipis asi nya, tapi bukan berarti saya ngga semangat, HARUS tetap semangat dan berpikir positif klo asi saya cukup dan bisa memberikan asi eksklusif buat aryo.

Pola tidur udah amat sangat normal, dari bayi si tole ini ngga pernah ngajak begadang ataupun main-main di waktu tidur. Sudah sangat teratur banget, tidur jam 9 malem dan bangun paling pagi jam 4 atau kadang bisa jam 7 pagi... pokoknya Say NO buat begadang deh... Rugi kayanya buat bayi kebo macam dia :D

Urusan kepinteran, Alhamdulillah semuanya masih berjalan sesuai milestone umur nya.. beda anak beda kepintaran, jadi ya walau beda muncul kepintaran dengan kakak kakak nya tapi semuanya hampir mirip kok.

Di usia hampir 5 bulan ini dia udah bisa tengkurep, hisap tangan, genggam mainan, main ludah, nyembur-nyembur, ketawa ngikik kalo di ajak becanda dan pastinya ngileerr abiiis... yang bikin dia harus pakai slaber terus..  maklum ya.. mamanya ngidam ertiga belum kesampean jadi wajar klo anaknya ngiler terus *tutupmuka

yeaay bisa angkat kepala, jadi makin gampang di gendong
selain itu sekarang aryo udah makin aktif berinteraksi sama orang, gampang banget senyum klo di sapa, trus di ajak becanda dikit bisa ketawa sampai ngikik, udah gampang dan asik juga di ajak main sama kakaknya, diajak foto-foto juga udah mulai respon..pokoknya mah udah eksis banget di rumah.


Suka banget diajak foto pake app b612

klo untuk pertumbuhan badannya sendiri, si aryo tidak terlalu pesat kaya kakak-kakaknya, anak ini tergolong kurus, minumnya juga ngga rakus kaya kakak-kakaknya dulu.. walau begitu alhamdulillah menurut dsa nya masih normal peningkatan BB nya dan masih mencukupi ASI nya.

Oia untuk aryo, saya lebih santai soal pemberian ASIP selama kerja, sudah tinggal 1,5 bulan perjalanan menuju ASI eksklusif, alhamdulillah stock masih lumayan walau ngga banyak, ada sekitar 50 kantong. Mudah-mudahan sampai nanti 6 bulan, ngga ada istilah kejar tayang.

bersyukurnya lagi sewaktu produksi asi saya masih banyak, di awal masa melahirkan..ketika asi masih deres ngalir, saya rajin pumping demi membuat stock, jadi lumayan banyak stocknya. Saat ini produksi asi saya udah sedikit menurun, entah kenapa.. tapi saya berusaha kekeh deh pengen anaknya lulus ASI eksklusif. Dengan banyak nya stock, saya optimis bisa! doain saya ya..

detail lengkap ukuran badan aryo beserta vaksin yang diambil


terus baru kemarin dia nimbang lagi di posyandu, alhamdulillah naik lagi 500gr Jadi 7,2 kg dan Panjang nya jadi 67,5 cm..so far masih aman soal berat badan.

Soal muka, udah makin beda dari waktu bayi.. pacar saya ini makin mirip sama ayahnya.. copas banget kayanya..tapi kan kalo kata orang muka bisa berubah ubah, kita lihat aja nanti makin gede makin mirip siapa :)

Tumbuh jadi anak yang sehat dan makin bertambah terus kepintarannya ya tole ku sayang....Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar