Restorasi Furniture Kesayangan

Saya mau cerita pengalaman saya..
Jadi di rumah saya ada beberapa furniture peninggalan dari ibu mertua saya, sebagian kondisinya masih bagus tapi sebagian lagi kondisinya udah rusak.
Tapi karena itu warisan jadi furniture nya bergaya klasik dan sedikit jadul. Udah gitu ada juga yang sudah mulai rusak, walau rusak tapi mau dibuang kok rasanya sayang.


Awalnya saya kurang tahu soal restorasi furniture, yang saya pernah tahu dulu itu mama pernah beberapa kali mengganti kulit sofa di rumah. Tapi ini punya saya yang sudah rusak itu adalah kursi meja makan yang masih bagus kondisi kayunya, hanya saja rusak di bagian senderannya dan kainnya yang sudah mulai jelek, jadi seperangkat kursi makan itu ngga terpakai hanya meja nya saja yang terpakai.



Sampai suatu hari saya iseng stalking di IG dan ketemu beberapa account yang menata rumahnya dengan baik, lalu saya melihat ada yang kursinya bergaya klasik tapi bisa di rubah jadi kekinian. Singkat cerita dari situ saya mulai tahu bahwa ada restorasi furniture tidak hanya sofa saja melainkan berbagai kursi, meja dan juga drawer yang kuno dan bahkan sudah rusak bisa berubah menjadi bagus.


Setelah mencoba diskusi dengan beberapa vendor yang saya temui di IG via chatting, akhirnya saya memutuskan menggunakan jasa nya dari @Fayannalivingid
kenapa dengan fayanna? selain sudah cocok dengan harganya trus saya lihat contoh hasil kerja nya juga bagus, dan yang paling saya suka service nya dari si owner yang baiiiikkk banget dalam menanggapi bawel dan banyak maunya saya.

Akhirnya bismillah deh saya deal dengan @fayannalivingid dan kursi pun di jemput sama teamnya untuk dikerjakan di workshopnya yang berada di daerah bogor. Tidak menunggu lama, sesuai dengan perjanjian sekitar 2 minggu, akhirnya kursi saya pun datang dengan penampilan baru nya.


aaahhh saya ngga menyangka bisa jadi baguuuuss kursinya.. selain jadi bisa berfungsi lagi, kursi makan saya pun jadi kekinian sekarang dengan motif chevron warna hitam...sukaaak dan puas deh antara harga, hasil dan pelayanannya oke punya semua...

Karena saya puas, akhirnya saya mencoba untuk merekomendasikan dengan temen-temen saya soal restorasi ini, dan ternyata kantor saya yang sedang mencari vendor untuk memperbaiki sofa pada akhirnya puas juga dengan layanan dari @fayannalivingid... alhamdulillaah...

Saya juga bikin loh stool keren sesuai keinginan saya.. karena saya dan suami suka sepeda, saya memilih quote yang bagus ttg bersepeda, trus saya diskusi dengan mba fe (ownernya) dan violaa... saya menuruti saran dari mba fe dan hasilnya pun memuaskan... sebuah stool keren bisa saya miliki :D

Next nya saya mau nabung dulu buat merubah penampilan kursi ruang tamu saya biar jadi makin cakep. So.. buat temen-temen yang punya furniture yang sudah kuno dan ingin diperbaharui atau pengen mengubah suasana di rumah dengan furniture baru tapi memanfaat kan yang lama.. bisa langsung hubungi @fayannalivingid ya... asli saya dan beberapa temen saya sudah puas menggunakan jasa nya.


Instagram             : @fayannalivingid
SMS / WA / Line  : 089608985170


13 comments:

  1. Mba makasih infonya :) kebetulan di rumah ada sofa lama yang udah ga layak lagi bantalannya, mau coba dibenerin ah siapa tau jadi ketje lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama.. Semoga sofa nya jadi cantik lagi ya :)

      Delete
  2. mbanik, nanya dong, kalo ganti sarung sofa gt kenanya berapa ya? aku juga punya persis kayak kursi mbanik, jadul bingits sarungnya dan udh lapuk.tengkyuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kemaren abis 1,6 jt utk 6kursi ganti kain, tambah busa, service sama ongkir anter jemput nya prit..

      Delete
  3. Jadi bagus banget kursi makan & sofanya Nik! Aku pengen nih restorasi sofa dirumah, udah dekil banget hahahah ntar nyoba ah hubungin @fayannalivingid

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sok atuh mih.. Kmrn boni juga pakai fayana

      Delete
  4. Hebat banget model kursi lama bisa disulap menjadi model kekinian gitu. Saya baru tau ada yang jual beginian di instagram. Makasih infonya kak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun baru tau gara gara stalking IG :D

      Delete
  5. Kursinya seperti baru lagi. Ruang makan jadi lebih cantik. Terima kasih infonya Mba Nike. Salam kenal :)

    ReplyDelete
  6. Serasaa baruu mbaak yaa. . Penampilan baru, jd makin juga ruang makannya. Kalau bikin stool gtu berapa ya kira" mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba lucky serasa beli baru :)) utk stool nya yg kaya punya saya karena printinhg diatas kain kanvas harganya 500ribu.. Klo kanvas yg biasa ajah sekitar 400an..

      Delete
  7. Ahh kayaknya butuh ini deh. Kebetulan salah satu sofa dicakarin si kucing, grr..

    ReplyDelete