Finally became a mother of three..

Soal kelahiran dan kematian memang semua sudah di atur sama Allah SWT.
Manusia hanya bisa berencana tapi tetap saja keputusannya sesuai dengan aturan Allah.

cerita nya saya berniat melahirkan secara sc pada tanggal bagus yaitu 10 - 10 - 2016
Dokter sudah oke waktu kita kontrol terakhir di usia 36weeks, semua sepertinya sudah terencana dengan baik.

Saya mengajukan cuti di kantor mulai tanggal 5 oktober, niatnya biar bisa main-main sama tiara dulu sebelum melahirkan. Kenyataan berkata lain pas kontrol terakhir di tanggal 5 okt, posisi dede bayi udah di bawah lagi dan saya harus segera sc sebelum muncul kontraksi.

Jujur untuk sc malem itu ataupun besoknya saya masih belum siap, sampai akhirnya mutusin untuk sc hari jumat. Entah kenapa ngadepin sc ke tiga ini, perasaan lebih takut dan lebih kepikiran yang macem-macem. Tapi akhirnya pasrah deh..ngikutin maunya dokter.. bismillah untuk sc di hari jumat tanggal 7 Oktober 2016.

Prosesi menjelang sc nya sendiri sama aja kaya sebelumnya, puasa trus ctg sambil pasang infus trus tes alergi untuk antibiotik dan nunggu deh sampai semua siap untuk dimulainya sc.

Bedanya mau sc kali ini, yang nganterin banyak lagi, dua anak ikutan plus eyang uti dan kakung juga bahkan ponakan juga ikutan :D klo waktu tiara dulu, cuma berduaan doang sama suami ke RS nya.. kali ini rombongan.

Rencana sc jam 15.00, tapi di undur jadi 15.30 karena dsog nya ada keperluan.. jam 2 siang saya pamit sama papa, mama dan anak-anak menuju ruang bersalin. Sampai ruang bersalin masih di dampingin suami selama menjalani prosesi sc nya, trus pisah sama suami pas dianterin ke ruang operasi.



Di ruang operasi ngga nunggu lama, akhirnya operasi dimulai... semuanya masih sama kaya waktu sc nya tiara dulu.. dokter anastesi nya pun masih sama :D setelah bius mulai berasa.. sc pun di mulai...

Alhamdulillaaaahhh jam 15.45 wib.. anak ganteng yang di nanti pun akhirnya launching..

Assalamualaikum... my baby boy...
 "Aryosatya Putra Pardiyanto  "


Lahir : Jumat, 7 Oktober 2016
BB : 3610 gram
PB : 49 cm


Ini Pas Foto pertama nya Aryo, mirip kaya waktu kakak tiara dulu..



Alhamdulillah semuanya sehat.... Pas IMD dede nya sukses tidur doang -___-

prosesi sc nya kali ini agak lama karena saya sekalian disteril, jadi pas waktu operasi berasa lama banget, beda sama yang sebelumnya.

Selama dua jam di ruang observasi, disitulah saat-saat paling boring buat saya selama menjalani tiga kali operasi sc, karena ngga bisa tidur juga, badan mulai gatel-gatel yang klo menurut suster itu efek bius.

Akhirnya setelah dua jam, saya di bawa ke ruang rawat inap dan disana sudah kumpul semuanya. Ketemu lagi sama tiara yang agak bingung dan nanya apa mama nya sudah ngelahirin..padahal dia udah lihat dede nya :D

Selama tiga hari di ruang 308 RSIA Tambak, alhamdulillah selalu puas sama pelayanannya yang semuanya menurut saya bagus. Apalagi kali ini saya nyobain kelas VIP nya, meski ruangan nya ngga besar tapi memuaskan, anak-anak bebas dari pagi sampai malem nungguiin di RS, trus belum lagi fasilitas lainnya yang sedikit beda dengan kelas yang sebelumnya saya udah cobain. So far semuanya masih memuaskan menurut saya dan suami.

Oia yang beda kali ini, hari ketiga payudara saya membengkak dan saya merasakan demam karena PD yang bengkak. Astagfirullah ngga nyaman banget, di pompa keluar cuma dikit tapi rasanya keras kaya batu :(
Akhirnya saya menjalani proses breastcare, ampuuuuuunnnn ini bagian pualiiing sakit menurut saya.. di pijet nya bikin saya termewek-mewek.. asli saya sampe teriak plus nangis nahan sakitnya..kapok euy.. jadinya sekarang saya parno sama payudara bengkak, setiap udah mau bengkak saya langsung pumping.

Hari senin saya boleh pulang dan alhamdulillah semua baik dan sehat.
sayangnya hari Rabu ketika Aryo kontrol ke dsa nya, birilubinnya naik tinggi, jadi terpaksa harus opname sehari untuk di sinar.

Kamis malam, akhirnya aryo di bolehkan pulang dan sekarang kita semua sudah berkumpul lagi di rumah.. alhamdulillaaahh..

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas ucapan, support dan juga doa dari semua teman, sahabat, kerabat dan saudara.

Finally.. saya akhirnya jadi Ibu beranak tiga dan akhirnya punya anak laki yang bisa menyaingi kegantengan ayahnya di rumah.. Semoga kami sekeluarga senantiasa di beri kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT... Amiin.



1 comment:

  1. Selamat ya Nike! semoga semua sehat2 terus. Ayo ASInya dipompa biar ngga bengkak lagi, nanti playdate beramai2 dooong

    ReplyDelete