Playdate Ke Kidzania



Ke kidzania lagi untuk kesekian kali nya buat Tania dan jadi pengalaman pertama untuk adiknya. Setelah sebelumnya si kakak sudah pernah puas main kesana.

Awalnya si kakak bilang mau main ke kidzania sebagai hadiah ulang tahunnya, katanya kangen pengen main ke situ,  trus karena adiknya juga belum pernah, ditambah ada promo di groupon jadi langsung deh aku setuju :D



Kali ini aku nekad beli tiket yang full untuk 4thn keatas, padahal tiara baru 3tahun, tapi aku yakin tiara sudah bisa bermain dan mengikuti semua instruksi yang ada, karena selain badannya yang bongsor, tiara juga udah lancar banget ngomongnya.. jadi insya Allah bisa.


Hari yang ditunggu sama anak-anak pun tiba, walau molor jauh dari ulang tahun mereka, tapi mereka tetap menanti. Aku memang sengaja memilih hari biasa dan pas awal masuk sekolah untuk meminimalisir penuhnya pengunjung.. biar puas juga anak-anak bermainnya. Aku dan suami juga sengaja cuti untuk itu, biar bisa menemani sekalian quality time sama mereka.

Alhamdulillah setiba nya disana, tiara boleh masuk dan bisa bermain banyak di area role play yang ada. Kurang lebih yang dimainkan tiara sama dengan kakaknya terdahulu, bedanya tiara ngga mau jadi dokter gigi, dia takut dengan patung pasiennya. 

Awalnya mereka bermain jadi perawat bayi, lalu pembuat pizza, lalu berpencar dilantai dua, si adik ke pabrik coklat dan kakaknya ke pabrik buku.

Di didik untuk jadi calon asistennya mama nanti :D

Jadi pembuat pizza

kerja di pabrik buku tulis

Kerja di pabrik coklat dan paling kecil sendiri :))

Kerja di pabrik teh

Yeaay... seneng dia dapat gaji plus coklat :D


Belajar antri dan menabung di bank

Setelah puas main di lantai dua dari pabrik mie instan, wafer, pabrik teh dan main salon salonan, mereka berdua turun ke bawah untuk jadi petugas sbpu trus lanjut jalan-jalan naik taxi dan main role play di indomaret.
 


Kerja di pabrik wafer.. mereka seneng belepotan coklat

dapat gaji plus wafer buatannya sendiri

serius nonton film di pabrik mie instan


Jadi petugas spbu ternyata susah kata tiara, dia bilang pegel :))


ini kesukaan kakaknya, bisa nyalonin ade nya

hasil nyalon sama kakaknya.. cantik ga ya?




Tiara ngga mau jadi pemadam kebakaran dan dokter gigi, jadinya si kakak saja yang main jadi dokter gigi dan tiara hanya menunggu di luar.
 
Memang main di kidzania selalu menyenangkan dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi anak-anak. Tiara aja seneng banget bisa main disitu dan kakaknya yang sudah berulang kali main ke situ tetep merasa seneng banget dan kurang puas walau jam main nya sudah habis.

Alhamdulillah bangeeet deh.. aku dan suami ngerasa puas banget juga bisa quality time bareng mereka, walau aku berasa cape banget ngikutin mereka bermain.. maklumlah ya bumil udah mulai berat bawa perut... next time, klo kita ke kidzania lagi, udah nambah lagi anggota keluarga nya :D
 

4 comments:

  1. anak2 selalu seneng ya kalo main di kidzania :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan kan anaknya man.. gw aja yg dewasa seneng klo ke kidzania.. abis luucuuu :D

      Delete
  2. Nai lagi pengen banget ke Kidzania lagi. Tapi dia udah gak ada teman main. Kakaknya udah gak mau :D

    ReplyDelete
  3. Tiaraaaaa, udah lama banget ngga ketemuan! Masih tomboi & cempluk2 ajaaa. Playdate lagi yuuuk, janji deh ngga naek prosotan tinggi2 hahahhaha :-*

    ReplyDelete