Kontrol 33 Weeks

Ngga kerasa ya.. kehamilan ketiga ini udah menginjak usia 33 Weeks.
Minggu kemarin, 11 September aku kontrol lagi dan minggu ini aku telat dateng, padahal biasanya aku yang nunggu dokternya ngaret :(

Kehamilan yang ketiga ini sempet bikin deg-degan di minggu ke 29..
Disaat kontrol waktu itu, niat mau usg 3d tapi malah terlihat posisi debay terlalu kebawah dan sudah berada di jalan lahir.
Akhirnya di USG Trans V dan kelihatan banget klo posisi kepala berada di kurang lebih 2,5 cm jaraknya dari leher rahim.
Dsog minta aku bedrest selama 3 hari, karena klo dibiarin aku bisa lahiran prematur, klo menurut dokter ini efek kecapean.  Ya memang aku kecapean ngurus semuanya sendiri ditambah perjalanan PP ke kantor yang macetnya udah ngga bisa di toleransi.



Tapi Allah maha baik, di saat aku disuruh bedrest itu, aku sudah mendapatkan ART yang sampai saat ini semuanya masih sesuai dari cara kerja dan dia mulai belajar buat ngurus tiara, karena nanti dia akan megang tiara ketika adiknya lahir.

asli boseeeenn bangeet pas bedrest, ngga boleh banyak gerak, cuma ke kamar mandi ajah bolehnya..sisanya cuma goleran di kasur sambil mainan henpon atau nonton tv ajah selama 3 hari.
Alhamdulillah setelah kontrol semuanya udh mulai membaik, posisi debay nya udah naik jadi 3,6 cm diatas leher rahim.

Nah kontrol kemarin, itu kelanjutan dari kontrol sebelumnya..
Di usia 33 weeks ini, BB aku nambah lagi 1 kg.. ya Allah susah banget ya hamil cantik yang badannya ngga segede gajah. Klo soal tensi darah, selalu normal klo hamil jadi 120/70 ajah.

Masuk ruang dokter jam 1 siang..
Alhamdulillah si dedek baik-baik aja dan posisi makin bagus udah ada di atas.
Berat si dedek juga makin bertambah jadi 2400gram.. pantesan makin berat :D
Daaaan yang paling bikin seneng, pas dilihat pake USG 4d, posisi dedek lagi bagus bangeet..
Akhirnya dia menampakkan muka nya.. ceritanya mau kasih hadiah buat mama ya dek.. pas kontrol pas ulang tahun mama soalnya :D



klo dibandingin sama foto kakak-kakaknya terdahulu, mirip-mirip juga ya..
coba bandingin aja sama yang ini..


Di kontrol kemaren juga sudah mulai merencanakan kapan  bisa SC nya..
Insya allah 4 minggu lagi bisa SC yaitu sekitar minggu ke dua oktober..
Nanti rencananya berbarengan sama SC, aku sekalian di steril, karena  ini sudah ketiga kalinya aku SC dan aku memang sudah rencana mau tutup pabrik.
Mohon doanya ya temen- temen..semoga semuanya lancar nanti..

Rasanya udah ngga sabar mau ketemu dedek, abis tiap hari gerakan dedek ini makin kuat..
Asli beda bangeeet antara gerakan anak anak cewe sebelumnya...

Oia karena udah mau lahiran, sama ayah aku dikasih kado ulang tahun breastpump elektrik.
Katanya biar makin semangat ngASI nya nanti dan lancar ASI nya.. amiiinn..

Sehat-sehat terus ya dek... 4 minggu lagi insyaAlah kita ketemu..
semua udah ngga sabar mau ketemu, apalagi kakak Tiara yang tiap hari nanya, kapan adenya keluar dari perut mama nya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar