Museum Kereta Api Ambarawa

Tujuan utama mudik ke semarang, selain nengokin mbah, adalah ngajak krucils ke Museum Kereta Api di Ambarawa.
Yang paling antusias tentu aja si Rafif, sebagai kereta lover.. dia udah bermimpi lama banget buat nyobain naik kereta ambarawa, alias kereta asli yang bukan krl.


Sayangnya seperti yang saya ceritain sebelumnya, pertama kali ke museum itu, semua tiket untuk naik kereta sudah habis, alhasil kunjungan ke ambarawa ini pun di ulang lagi ke esokkan harinya, tapi kali ini yang pergi cuma kakakku, istrinya, rafif dan Tania. Tiara ngga ikutan karena takut bikin kakakku repot, lagian dia masih pules banget tidurnya, kasian klo dibangunin takut jadi cranky.



Niat banget berangkat jam 6 pagi biar kebagian tiketnya, dan ternyata begitu sampe di sana jam 8 pas museum nya buka... ohemjiiii itu antrian tiket udah kaya antrian tiket arus balik klo kata kakakku.
Tapi walau begitu, perjuangan ngga sia sia.. akhirnya dapet juga tiket untuk jadwal keberangkatan yang jam 12.00 siang.

Antrian beli tiketnya yang kaya beli tiket mudik :D


Jadi selama libur lebaran kemarin, jadwal kereta nya diperbanyak jadi 3 kali sehari yaitu jam 10.00  12.00 dan 14.00 wib. Harga tiketnya sendiri per orang 50ribu di luar tiket masuk museum nya yang cuma 10ribu. Perjalanan kereta tersebut selama kurang lebih 1 jam.. ya cukup worth it lah walau harga tiket lumayan.

Happy Face karena dapet tiket :D

Tiketnya beneran Tiket kereta ya..
Jadi selama nunggu sampai jam 12 siang, itu anak dua puas-puasin deh keliling stasiunnya, foto-foto dan lihat lihat kereta jaman dulu.






Trus pengalaman naik kereta nya sendiri gimana?
klo menurut ceritanya tania, cukup menyenangkan... kereta nya pelan jalannya trus pemandangan nya sawah dan desa, di mana saat kereta lewat banyak anak anak kecil yang sedang main di sawah langsung ber dadah dadah ria sama keretanya... seru lah katanya.. cukup beda dari pengalaman naik comuter line di jakarta. Sayangnya cuaca saat itu bener bener panas terik jadi cukup lumayanlah berasanya karena kereta nya ngga pakai AC :)


Alhamdulillah kedua bocah itu senang banget dan utang sudah terbayarkan, walau harus sampai dua kali ke tempat itu. Tiara ajah yang masih protes mau nyobain naik kereta ambarawa katanya pas denger cerita para kakak itu. Insya Allah nanti kita kesana lagi ya...


4 comments:

  1. ya ampun sampe segitunya ya ngantri buat tiket naik kereta. hehehe.

    ReplyDelete
  2. Kalau ngga lebaran mungkin ngga serame itu ya Nik? Kereta apinya model lama gitu, jadi lucu buat poto2

    ReplyDelete
  3. terakhir kali kesini museumnya sedang renovasi jadi pulang lagi deh.. sekarang lebih keren sepertinya

    ReplyDelete
  4. seru juga berwisata ke museum, Museum KA AMbarawa ini letaknya dimana ya?

    ReplyDelete