Belanja ke IKEA yuk..

Walau lokasi rumah saya jauh dari peradaban daerah alam sutera, tapi klo soal pergi ke IKEA Indonesia, saya selalu semangat 45.. Karena memang selalu menyenang kan klo jalan jalan ke IKEA.


Sejak awal toko ini buka di Indonesia, asli langsung penasaran banget mau kesana. Apa daya klo suami ngga mau karena waktu awal awal buka, antusias orang mau kesana pun tinggi, sehingga pengunjungnya mbludak dan itu yang bikin suami males untuk kesana.

Akhirnya pertama kali menginjakkan kaki ke IKEA waktu hari kedua lebaran, tapi bukan lebaran tahun ini.. sengaja kesana pas malem, biar dapet parkir dan tidak terlalu penuh. ternyata sampai disana sesuai ekspektasi dong, masih penuh sih tapi masih nyaman juga, cuma ngga puas eksplornya ajah karena ternyata waktu sedikit ngga cukup.



setelah itu beberapa kali ke IKEA, malah pernah ngajak mama sama papa juga, dan ternyata berkesan banget juga buat mereka jalan-jalan ke IKEA. Klo papa saya paling favorit sama kopi nya yang murmer tapi enak rasanya dan bisa nambah sepuasnya.. maklum dia pecinta kopi banget. Klo si mama biasa deh kalap sama perabotan dan perintilan dapur yang ada di IKEA.

Anak-anak juga suka banget main main ke IKEA, sayangnya mereka ngga bisa masuk ke smaland, yang satu tinggi nya kurang trus yang satu lagi udah kelebihan tinggi nya.. gpp deh lebih baik dua-dua nya ngga bisa masuk di banding nanti salah satu iri karena bisa masuk..hehehhehe..
Lagian mereka berdua juga seneng kok cukup dengan keliling di showroomnya, bisa main serasa di rumah sendiri, apalagi klo di bagian anak... mungkin mereka berkhayal itu kamar mereka, betaaahh banget main main disitu.



Berdasarkan pengalaman saya ada beberapa hal yang pastinya menyenangkan untuk berbelanja dan jalan jalan ke IKEA:

1. Design Produknya
menurut saya semua produk IKEA itu keren abis! designnya yang simple minimalis tapi ngga ngebosenin, semuanya tak lekang oleh waktu deh.. halaahh... tapi ini beneran loh.

Udah gitu sepertinya semua design nya IKEA itu aman buat anak kecil, buat saya yang ibu mau tiga anak ini, hal ini penting banget!

Selain designnya yang keren, trus kids friendly, semua produk IKEA berkualitas. Jadi bukan hanya mementingkan enak di pandang doang tapi konsep design, keamanan dan kualitasnya oke punya.

jadi ngga heran ya, setiap ke IKEA saya ngga pernah ngga kalap..hahahahha..

2. Konsep Store nya
ini juga yang bikin IKEA lain dan beda dengan toko lain yang sejenis. Di IKEA semua barang di tata apik di bagian showroom nya, customer jadi bisa bebas melihat, mencoba, berimajinasi dan juga pastinya akan mendapatkan ide dari setiap ruangan yang di display oleh IKEA.




serasa di rumah sendiri begini :D


Yang saya ingat, IKEA mendesign apartemen ukuran kecil tapi bisa mempunyai fungsi yang luas.. ini asli menginspirasi banget.

Selain itu juga di IKEA konsep Self Service nya bikin nyaman, karena kita bebas memilih produk yang kita mau, trus bebas mencoba nya terlebih dahulu dan yang paling penting ngga risih di ikutin sama staff nya, walau begitu tetep ya di IKEA para staff nya enak banget buat di ajak diskusi dan menolong sekali kalau kita butuh bantuan.

selain itu ada Value yang dipegang teguh sama IKEA dan lagi lagi membuatnya beda dengan yang lain, seperti perolehan bahan baku yang tidak melanggar aturan, lalu tidak mempekerjakan anak-anak, tidak menggunkan kantong plastik bahkan ada beberapa konsep lainnya yang mendukung masa depan manusia dan bumi

3. Restoran dan makanannya
Ini juga favorit banget, semua makanan yang disediakan enak-enak dan pastinya dengan harga yang terjangkau ngga bikin dompet bolong. Porsi yang disediakan juga bisa menyesuaikan untuk dewasa dan anak - anak jadi ngga perlu takut ada yang mubazir kebuang karena si anak porsi makannya ngga banyak.



ini enyaakk bener..:)


Makanan wajib klo kesini itu ice cream nya, asli enyaaakkk.. dengan harga murah dan mesin pembuat ice cream yang selalu di senangi anak-anak ketika mengambil ice creamnya.

Menikmati makanan favorit.. hot dog n ice cream


4. Area luas, baik toko maupun parkirnya
Area yang luas ini bikin saya dan keluarga selalu merasa tetap nyaman ke IKEA walau lagi penuh pengunjung, Selain itu juga parkiran banyak, jadi ngga pernah khawatir ngga dapat parkir, alhamdulillah banget setiap kesana dapat parkir. Parkiran nya pun di bedakan buat yang family biasanya lebih luas untuk jalannya stroller, sedangkan yang biasa juga sesuai standard yang tidak terlalu sempit.

Yang paling bikin hepi bangeet adalah FREE PARKING nya.. jadi klo ke IKEA kan ngga cukup waktu dikit ya, pasti seharian.. tapi kita ngga perlu cemas soal berapa biaya parkirnya.. jadi bisa santai tanpa beban.

5. Fasilitas lainnya yang kids friendly
klo tadi saya bilang produknya IKEA selalu kids friendly, di toko nya pun fasiltas yang disediakan juga kids friendly. Buat para The Urban Mama pasti seneng dengan hal ini.

Wefie di toilet nya yang luas.. lihat di belakang ada anak yang lagi cuci tangan sendiri..
Benar-benar kids friendly kan?

Dari mulai toilet yang ada khusus buat anak nya, wastafel yang buat anak pun ada lalu ada ruang menyusui juga, sayangnya saya belum pernah ke ruangan  tersebut.. mungkin sebentar lagi saya akan nyoba ke ruangan tersebut pas baby saya udah lahir.

Selain itu fasilitas Smaland.. ini yang paling penting buat para keluarga muda yang bawa anak, bisa akan lebih nyaman berbelanja, karena anak mereka bisa senang bermain di playground selama orang tua nya berbelanja dan FREE alias gratis..

menyenang kan bukan ke IKEA Indonesia?
so.. tunggu apalagi.. makanya Ayo ke IKEA..

anak saya aja setiap ke IKEA sangking nyaman nya dan sangking lama nya nemenin ayah sama mama nya berbelanja pasti numpang tidur deh :D





Jl. Jalur Sutera Boulevard No.45
Alam Sutera
Serpong, Tangerang, 
15320 Indonesia

Tulisan ini diikut sertakan ke dalam The Urban Mama Blog Competition Bersama IKEA Indonesia
#TUMIKEABlogCompetition





12 comments:

  1. IKEA emang tempat yg nyaman banget buat seluruh keluarga ya Nik :) Aku juga seneng ke IKEA meskipun cuman liat2 atau makan disana doang hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bangeet mih... aku pun sering juga kesana untuk sekedar jalan jalan dan makan doang

      Delete
  2. Pasti menu makanan di IKEA Indonesia lebih beragam.:) Saya sendiri juga suka produknya IKEA mbak, tapi kalau sudah masuk IKEA saya pusing sendiri. Tatanannya kayak labirin...hehe. Salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. menu makanannya sih emang lebih beragam sedikit.. klo saya masuk ikea juga suka pusing sendiri soalnya banyak yang mau di beli hehehehehe...

      Delete
  3. Paling demen makan ayam kremez di restonya enaaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehhe... emang enak mba...

      Delete
  4. Belum pernah ke IKea, pengen deh suatu hari mampir ngisi rumahku yg masih ksong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mampir deh mba.. dijamin pengen balik lagi klo udh kesana sekali :)

      Delete
  5. Ice creamnya juga enak :)

    ReplyDelete
  6. aku seneng bgt sama IKEA karena mereka memanjakan emak2 kek kita yg rempong sama bocils :)) kids friendly bgt!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba.. kids friendly bangeet... buat mamak2 kan itu yg terpenting :)

      Delete
  7. IKEA memang bikin betah ya mba feel like home...

    ReplyDelete