Main - main ke Petualangan Dinosaurus - Taman Legenda TMII

Cerita nya kita dapat undangan nikahan di sasana kriya - tmii, karena jam kondangannya pagi.. jadi aku mikir selesai kondangan, sekalian ajah kita main-main keliling taman mini.

Setelah sebelumnya saya melihat salah satu temen wa group yang jalan ke taman legenda di TMII, langsung tanya-tanya, abis penasaran juga ngelihat petualangan dinosaurus nya.

Selesai kondangan sekitar jam setengah satu, langsung menuju Taman Legenda yang letaknya persis sebelahan sama kuil, klo katanya sih itu dulu taman bunga yang di perbaharui lagi.




Bayar tiket masuk untuk ke Taman Legendanya sendiri itu
weekday : Rp. 15.000
Weekend : Rp. 25.000

Di Taman Legenda ini ada beberapa Wahana dan masing-masing ada HTM nya lagi.
Contoh : Petualangan Dinosaurus itu HTM nya Rp 30.000

Jadi kita masuk 1 orang masing-masing bayar Rp 55.000 untuk masuk ke Taman Legenda plus ke Petualangan dinosaurusnya.

Nanti kita di berikan gelang trus ada depositnya yang nanti pada saat kita keluar, uang yang kita deposit tadi akan di kembalikan. Oia metode pembayarannya masih belum bisa debit ya, even bca sekalipun.. jadi kudu wajib bawa cash yang banyak.. jangan kaya saya yang paling males bawa uang cash.. akhirnya pas di dalem ngga bisa banyak eksplorasi.


Dipintu masuk, kita di pakaikan gelang dan diperiksa isi tasnya, karena dilarang untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Karena waktu itu baru selesai kondangan jadi emang ngga bawa makanan, cuma bawa botol air minum yang emang udah selalu pasti ada di tas saya, alhamdulillah masih boleh masuk :)

Pada saat pintu masuk, kita disambut sama pohon besar yang bisa ngomong, yang bikin saya dan tiara rada jiper..hahahhahahaah beneran deh asli saya paling takut sama yang begituan.. badut ajah takut waktu kecil.

Trus kita langsung menuju teater untuk nonton film animasi, klo yang ini ngga pakai bayar ya.. ini gratisan..sebenernya film nya biasa sih tapi lumayan lah buat nambah pengetahuan si kakak mengenai legenda keong emas.

Selesai nonton film, langsung menuju ke petualangan dinosaurus...

Tiara mulai ketakutan...
  

Dipintu masuk kita di sambut sama burung dinosaurus yang bisa mengeluarkan suara dan juga bergerak-gerak.. asli bikin shock..khusus nya tiara.. langsung ketakutan dong dan akhirnya sampai di dalem pun dia penuh dengan ketakutan.





Tiara yang makin stress sampe menclok aja sama mama nya :)




Yang Penasaran mau lihat para dino nya...



Di setiap patung dino nya selalu ada keterangan lengkap tentang jenis dino nya :)


Triceratops

Dino ini selain bisa kebuka mulutnya, mata nya juga gerak gerak loh

Brachosaurus



Sampai di dalem, asli banyak yang bikin kaget, seru seru gimana gituh..
Semua dino nya bersuara setiap kita lewat karena pakai sensor, ada beberapa yang bergerak-gerak juga.. udah gitu pas kita kesana suasana habis hujan trus becek trus sepi, jadi bener-bener serasa petualangan deh.. walau sepanjang jalan tiara ngga menikmati karena ketakutan tapi pas udah di mobil, malah dia yang paling semangat cerita tentang ketemuannya dia sama dinosaurus :D



Di akhir wahana ada bagian permainan gali pasir, cerita nya untuk mencari fosil dino nya, si kakak yang puas main disini. trus di situ juga ada toko souvernir yang jual berbagai macem souvernir berbentuk dino, dari mulai boneka, kaos, sendal, gantungan kunci dsb.




Anak Tirta.. salah satu wahana main airnya
kita ngga terlalu lama eksplorasi di taman legenda, karena ngga megang uang cash.. selain itu juga cuaca saat itu masih mendung plus gerimis yang on - off gitu. jadinya kita juga setelah selesai eksplor di petualangan dino ajah.

Next time klo kesini lagi, kita akan cobain berbagai macam wahana nya deh, disitu juga ada wahana air dan banyak permainan lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar