Healthy Skin with Lactacyd baby

Mempunyai anak dengan kulit yang sensitif tentunya tidak bisa sembarangan perlakuannya, hal itu di alami oleh saya sendiri. Kedua anak saya mempunyai kulit sensitif dan itu ada turunan dari ayahnya, jadi dari semasa bayi harus di rawat dan dijaga.

Menurut dr. Liem Hui Ling, sewaktu acara talkshow Healthy Skin Happy Baby, bahwa kulit bayi itu lebih sensitif dibanding kulit orang dewasa karena kulit bayi lebih tipis dan mengandung PH yang lebih tinggi, sehingga harus selalu terjaga kebersihannya agar tidak mudah terserang iritasi.


 Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kulit bayi teriritasi, antara lain :
  • Air yang di gunakan.
  • Kosmetik yang digunakan, sabun mandi salah satunya.
  • Bahan pakaian, untuk bayi harus nya memilih yang nyaman dan tidak gerah.
  • Suhu udara, ini nih yang jadi biang kerok buat tiara, klo gerah otomatis gatal kulitnya dan bisa menyebabkan ruam.



Dan masih banyak faktor lainnya lagi, yang jelas harus lebih memperhatikan kebersihan lingkungan. Karena dari lingkungan juga dapat memicu untuk iritasi seperti debu, bulu binatang dan berbagai macem kuman, virus, bakteri serta jamur.

Untuk saya sendiri, mencegah lebih baik bukan daripada mengobati, jadi saya yang punya anak dengan riwayat dermatitis atopik, contohnya tiara yang paling bermasalah dengan kulitnya, pernah kena impetigo dan terakhir kena iritasi akut karena dermatitis atopiknya yang lagi kumat.

Iritasi parah

Waktu kena impetigo

note: maap klo agak menyeramkan gambarnya..

Berdasarkan pengalaman itu, saya makin ekstra ketat soal perawatan kulitnya. Salah satunya yang saya percayai sekarang untuk pemakaian sabun nya adalah Lactacyd baby liquid soap. Berdasarkan pengalaman saya dengan  Lactacyd baby liquid soap ini, cocok untuk kulit anak-anak saya.



Selain bisa mengurangi iritasi dan ruam, sabun ini juga baik banget menjaga kelembaban kulitnya, karena kandungan ekstra susu serta lactid acid dan lactoserum nya. Semua itu merupakan bahan alami yang aman dan sudah teruji secara klinis sehingga cocok untuk menjaga kelembaban kulit sensitif.

Lactacyd baby liquid soap ini juga mengandung PH 3-4 yang pas untuk menjaga keseimbangan kulit bayi dan balita. Ditambah dengan formula yang tidak perih di mata, sabun ini rekomended banget deh!



Sabun ini bisa mengurangi iritasi dan juga mengurangi alergi untuk kulit anak anak saya, khususnya tiara yang klo kena iritasi sedikit saja bisa menjalar kemana-mana dan bisa jadi lebih parah karena riwayat alergi nya.

cara menggunakannya pun mudah..
  • Untuk pemakaian rutin atau perawatan, tinggal tambahin aja 3-4 makan  Lactacyd baby liquid soap ini di dalam air mandi anak trus mandikan seperti biasa.
  • Untuk pengobatan ruam atau iritasinya, cukup tuang sedikit Lactacyd baby liquid soap ke kapas, lalu tekan tekan secara perlahan ke bagian yang terkena iritasi, diamkan sebentar baru kemudian di bilas.
cukup mudah bukan? oia untuk wangi nya sendiri juga enak dan tidak terlalu menyengat jadi pas banget untuk kulit yang sensi sama pewangi. Satu lagi yang saya suka dari lactacyd baby liquid soap ini adalah tidak banyak busanya, yang membuat sabun ini aman untuk kulit anak yang alergi seperti tiara, karena memang dokter merekomendasikan sabun yang ringan dan lembut biasanya tidak banyak busa.


Sekarang kulitku sudah sembuh dan terawat lagi :)

 
Lactacyd baby liquid soap ini juga gampang di dapatkan, sudah tersedia dimana mana bukan hanya di apotik saja. Dengan dua macam kemasan ukuran 60 ml dan 150 ml, sabun ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan saya.

Sedikit tips dari saya untuk merawat kulit yang sangat senitif
  1. Jaga kelembaban kulit anak, tentu nya dengan pemilihan kosmetik yang tepat seperti sabun dari Lactacyd baby ini.
  2. Perhatikan daerah lipatan - lipatan, khususnya di musim panas yang biasanya sering berkeringat dan basah, sering-sering di lap untuk menjaganya agar tetap kering dan diberikan lotion agar tidak tergesek dan memicu gatal.
  3. Pilih baju dengan bahan yang nyaman sesuai dengan suhu lingkungan, sering di ganti juga ya klo memang sering berkeringat, agar anak merasa nyaman dan bebas bergerak.
  4. Jangan memandikan anak dengan air yang terlalu panas, usahakan suhu sesuai dengan suhu ruangan. Contoh tiara, dia tidak bisa mandi dengan air hangat maupun air yang terlalu dingin karena bisa membuat kulitnya kering.
  5. Rutin mencuci sprei dan handuk untuk menghindari hal yang memicu iritasi seperti debu dsb
Pokoknya Kunci dari perawatan kulit adalah jaga kebersihan dan kelembabannya, dengan kulit sehat di jamin anak akan senang, ceria dan bebas bergerak sesuka hatinya. 

Saat ini saya percaya banget dengan manfaat Lactacyd baby liquid soap untuk merawat kulit anak - anak, so buat ibu ibu lain yang ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, ngga usah ragu buat mencoba nya juga ya.. di jamin tidak mengecewakan :)

Untuk yang ingin tahu lebih lanjut bisa langsung klik Facebook fanpage nya  karena banyak info menarik disana..



Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition #LactacydBaby
Untuk Info Lengkapnnya Bisa Kunjungi Langsung di Blog Competition #LactacydBaby

3 comments:

  1. Ya ampuuun Tiaraaa, lukanya gede amat Nik.. huhuhuhu, semoga pake lactacyd cocok & ngga kena impetigo lagi yaa...

    ReplyDelete
  2. eh aduh syerem amat itu foto iritasinya.

    di rumah tuh Fayra dan papanya yang paling punya kulit sensitif. pakai sabun lactacyd juga dari bayi

    ReplyDelete