Kontrol Kehamilan

Untuk hamil yang ketiga ini, saya lebih santai...maksudnya lebih santai untuk masalah kontrol ke dokter..

Seperti yang sudah saya ceritain sebelumnya, kehamilan kali ini bukan kebobolan namun bukan juga di rencanakan, tapi alhamdulillah diberikan kesempatan hamil lagi oleh Allah

Untuk kehamilan yang ini, saya pertama kali kontrol itu tanggal 27 Maret 2016, dengan dr. Irvan lagi di rsia tambak, seperti biasa sengaja milih hari minggu biar ngga macet dan ngga terlalu antri.



Waktu itu kontrol di usia kandungan 8week dan semuanya alhamdulillah baik baik saja, walau di usg nya tetep lewat bawah aka tranvaginal.. padahal sengaja ditunda-tunda ke dokternya biar langsung usg perut, tapi ternyata belum boleh kata dokternya.

Dikontrol pertama di lihat juga kondisi kista dan penebalan rahim (adenomiosis) yang ada di saya. Kista ukurannya masih sekitar 3 cm  dan penebalan rahim sekitar 7cm. Menurut dokternya yang perlu menjadi perhatian itu penebalan rahimnya, klo seandainya plasenta nempel di posisi penebalan tersebut, bisa jadi janin tidak akan bisa berkembang karena ngga dapat asupan makanan, sehingga resiko keguguran pun masih rentan hingga 16week katanya.


kurang lebih mirip seperti ini gambar USG nya...
gambar di ambil dari sini

Untuk kondisi janinnya, insyaAllah baik-baik aja semuanya, sudah berbentuk dan kelihatan bakal calon tangan dan kakinya..lucu bangeet... walau udah hamil ketiga kali nya, setiap melihat hasil usg di monitor selalu ngerasa amazing.. yes amazing di perut ada yang mahluk hidup yang bakal terus tumbuh.

Selesai kontrol di kasih resep dua macam vitamin yang menurut apotekernya itu antioksidan dan folat. Total biaya kontrol kali ini 850ribu inc vitamin.. mayan yee harga rsia tambak sekarang..


Kehamilan kali ini saya mabok berat, hobby muntah banget dan kadang abis makan keluar lagi :(
tapi ya walau mabok tetep aja tuh angka timbangan naik mlulu.. disitu kadang saya merasa sedih T_T

Alhamdulillah masih bisa beraktifitas, masih bisa kerja dan ngurus rumah.. cuma ya itu banyak malesnya sama gampang bener ngantuknya klo malem.. udah ngga kuat lagi begadang sampe di atas jam 10.

Untuk kontrol ke dua, tepatnya tanggal 27 April 2016 kemarin, saya nyobain dokter baru yang banyak di rekomendasi orang, namanya dr. Azen Salim di RS Pondok Indah. Ampun deh bikin janji sama dokter ini sebulan sebelumnya dong.. ya tapi cukup memuaskan bisa diperiksa sama beliau.

Kondisi janinnya , semua di usg secara detail sama si dokter dan alhamdulillah semua normal trus soal kista dan adenomiosisnya, menurut sang dokter itu ngga usah terlalu dipikirin, ambil aja hikmahnya kalau ternyata hamil ini bisa jadi merupakan obat untuk penyakit tersebut.

aduuh dok.. statementnya nenangin hati bangeeett...

apalagi pas di periksa si dokter, ada berita gembira.. . dia nanya yang dirumah itu udah punya anak jenis kelaminnya apa? pas aku jawab cewe.. si dokter langsung senyum dan bilang klo yang lagi saya kandung ini bakal calon anak lanang... saya yang sempet ngga percaya langsung di tantangin untuk taruhan sama dokternya....

alhamdulilllaaaaaahhhhhhhhhh...... rasa nya saat itu juga pengen banget saya sujud syukur..
udah di beri anugrah hamil lagi, yang bisa jadi akan mengobati kista..trus di kasih anak cowo di kehamilan yang notabene terakhir buat aku...

bersyukur bangeeet rasanya....

Selesai konsul dengan dokter tersebut, langsung ke kasir dan ternyata si dokter tidak meresepkan vitamin apapun dan total konsul nya plus print usg 9 lembar semuanya habis 1.055.000..
lumayan mahal juga ya...untung aja dokternya memberikan kabar gembira, jadi ya ngga terlalu senep banget pas bayar nya cuma langsung ngabisin plafon asuransi dari kantor aku aja hihihihihi..

foto terakhir kondisi perut.. asli gede bangeet :(    



so far puas sih konsul sama dr azen ini, tapi klo sering sering bisa bikin bangkrut juga.. jadi kemungkinan bulan depan masih jajan dokter deh, nyari yang enak dan harga terjangkau..saya juga masih galau nih mau melahirkan dimana.. antara di tempat dulu atau tempat baru lagi.. lihat nanti deh keputusannya..

mohon doanya ya temen-temen semoga sehat semuanya dan jenis kelaminnya ngga berubah lagi.. amiinn.



6 komentar:

  1. Huwaahh...jadi cowok ya Kee?? Selamat yaaa.. Sehat2 kehamilannya ya Ke

    BalasHapus
  2. kata nya sih begitu lis.. semoga ga berubah ya.. makasiihh doanya ya

    BalasHapus
  3. semoga maboknya cepet hilang ya

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah....

    Seoga gak berubah lagi ya Ke, insya Allah,...amiin.


    Dinikmati aja maboknya, hihihhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak... kudu dinikmatin bedanya sama hamil2 sebelumnya..
      amiiinn ya Allah..
      makasiiihh ya doanya :)

      Hapus