Ke Batu Secret Zoo & Museum Satwa

cerita yang tertunda banget..
tapi ngga afdol rasanya klo ngga di ceritain, pengalaman yang luar biasa, harus dicatat di sini.


Menurut review yang sering aku baca, katanya kebun binatang ini merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Asia, dengan fasilitas yang baik dan koleksi hewan yang beragam.
Batu secret zoo ini terletak di kawasan Jatim Park dua berdekatan dengan Museum satwa, eco green park dan Hotel pohon inn yang terkenal. Konon katanya menginap di pohon Inn ini klo malam seru bisa mendengar suara suara binatangnya.





Back to Bsz, harga tiket yang ditawarkan ada beberapa pilihan dan harga tiket normal Bsz sendiri sudah inc dengan tiket ke museum satwa. Ada paket yang juga sekalian tiket masuk ke eco green park. Sayangnya hari itu aku tidak memilih paket itu karena takut tidak cukup waktu nya, dan bener aja dong kita masuk bsz dari jam 10 pagi sampe jam 4sore :)

Untuk HTM nya sendiri yang tidak paket adalah 75ribu/orang pada weekday dan 105ribu/orang pada saat weekend. Untuk lebih detailnya bisa langsung ke web nya ya..

Bsz ini terdiri dari beberapa zona, ada zona amerika, aquarium, reptil garden, savanah, fantasi land dan tiger land. Pertama masuk kita di suguhi pemandangan beraneka macam jenis monyet, asli banyak macemnya dan aneh aneh.

Untuk di bsz sendiri, rute nya di buat sama seperti wisata lainnya di batu yang pernah aku ceritain, yaitu rute yang satu arah dan semua bisa terlihat tanpa ada satu yang terlewat. karena tertib satu arah berarti tidak ada yang bertabrakan.. pokoknya teratur deh!





selesai zona pertama, kita masuk ke zona reptil, asli disini aku takut, karena memang pada dasarnya aku benci sama semua reptil.. ngga tau kenapa geli banget.


selesai di reptil kita masuk zona aquarium, disini ruangannya indoor lengkap dengan AC dan kesepian, karena saat itu pengunjung yang dateng asli sedikit banget. Sangking nyamannya zona ini, tiara sukses tertidur pulas di zona ini.





lanjut jalan terus ke zona selanjutnya, kita melihat puma, panther dan masih banyak hewan hewan lainnya.

karena sudah waktu nya sholat jumat, akhirnya kita memutuskan nunggu ayah di station tempat penyewaan ebike, dimana disitu juga ada resto fasfood dan tepat di depan kolam flaminggo.



Selesai ayah sholat, kita nyewa e bike satu dan melanjutkan perjalanan, di zona ini mirip zona africa, ada gajah dan beberapa binatang lainnya. Saya sempet foto dengan burung di zona ini, lumayan seru juga pengalamannya.




ituu...Gajaaaaahhh... 


Di ujung zona ini, adalah zona yang paling bikin anak - anak hepi yaitu fantasi land, mirip dufan tapi mini dan berbagai macam mainan ada disana dan semuanya GRATIIIS!!! yes gratis dan bisa sepuasnya.


di sini juga ada semacam waterpark, tapi sayangnya anak-anak ngga bisa main disitu karena cuaca mendung dan tiara juga kurang fit, saya takut nanti malah makin drop kondisinya. Akhirnya dia bisa puas main juga di playground yang mirip kaya di mall, yang ada kolam bola, perosotan dsb. Klo dari yang saya lihat kolam bola nya bersih dan waktu saya dateng pun terlihat petugas lagi membersihkan sebagian bola-bolanya.








Ada wahana yang paling saya suka di sini, yaitu safari farm, dimana kita naik kereta yang di tarik sama traktor, klo kata tiara mirip kereta mini yang sering dia naikin di deket rumah, karena kereta nya terbuka. Nanti sepanjang perjalanan dengan kereta ini, kita bertemu secara dekat dengan beberapa binatang dan bisa langsung memberi nya makan. Seru banget pas ketemu sama onta, serasa mau di sosor sama onta nya.. pokoknya seruuu deh.




Puas eksplor di fantasi land, akhirnya perjalanan lanjut ke kapal nabi nuh trus masuk ke dunia tiger dan perjalanan berakhir dengan memulangkan ebike yang kita sewa tadi.




Perjalanan berakhir di Bsz tapi akan mulai di museum satwa yang memang letaknya bersebelahan, htm nya sudah sekalian dengan htm bsz. Dipintu masuk museum satwa ini, mirip di buat seperti di film Night a Museum, ada kerangka dinosaurus besaaaaaarrr sekali klo kata tiara :D




Di museum ini sendiri berisi patung-patung binatang yang di susun berbentuk diorama, bagus dan menarik sekali menurut saya. Kagum aja di Indonesia bisa ada yang seperti ini dan berharap semoga tetap terawat terus.










Harus nya selesai dari museum satwa, kita bisa langsung ke eco green park yang letaknya bersebelahan, tapiiiiii karena waktunya ngga cukup jadi kita ngga ke sana dulu.. mudah-mudahan lain waktu kita di izinkan main ke malang lagi.. amin.



6 comments:

  1. Replies
    1. iya mak lidya.. di bsz lumayan lengkap stock binatang nya :)

      Delete
  2. Itu yang mo disosor sama onta, mukamu nampak lg kehororan banget ya Ke...hahahaha..

    Perjalanannya seru, Ke! Selalu suka kalo baca cerita orang ke zoo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lis.. horor bangeeett ngeri di sosor sama onta nya.. itu tiara aja muka nya langsung kaku hahahahhaa..

      Delete
  3. Narutal banget ekspresinya yang mau disosor onta, Ke :D
    Etapi Tiara nggak trauma kan? Kayaknya seru ya ke sana. Sering banget baca posting orang tentang Batu Zoo, semoga kelak bisa ke sana juga :)

    ReplyDelete
  4. ah..serunya,,

    semoga kelak bisa liburan rame2 juga ke malang..

    ReplyDelete