Siomay Ayam yang simple

Bangun tidur tadi berasa keliyengan banget..  Tapi ya namanya ibu..  Klo bisa ngga boleh sakit.

Walau agak ga enak badan,  tapi ya tetep cucian kelar,  nyapu rumah,  ngosrek wc lantai atas plus bawah dan yang paling aneh,  hari ini produktif banget masuk dapur.

Pagi sempet bikin spageti carbonara buat sarapan anak anak..  Trus siangan dikit iseng nyoba resep dimsum atau siomay yang beredar di FB,  tapi dengan bahan yang ada ajah di rumah.

Ternyata bisa di bilang berhasil bikinnya,  dalam sekejab tandas...  Udah gitu berasa kurang karena bikin sedikit doang dan tiara bolak balik nambah..  Alhamdulillaahh..  Puas rasanya klo masak trus di sukain sama anak anak.

Resepnya simpel banget..  Asli gampang bikinnya! Klo susah mah aku ogah,  namanya gagap dapur,  paling ga bisa deh masak yang ribet.

Aku share ya resepnya disini,  buat catatan aku juga nantinya. 

Bahan:
250 gr  daging ayam
1 buah wortel
2 siung bawang putih
1/2 siung bawang bombay ukuran kecil
Daun bawang secukupnya
1sdm minyak wijen
1sdm saus tiram
1sdt kecap asin
1sdt garam
Lada dan gula pasir secukupnya.
3-4 sdm sagu

Cara membuat:
1. Masukan ayam,  bawang putih,  bawang bombay,  wortel,  daun bawang ke dalam food prosessor atau di cincang kecil-kecil.

2. Campur adonan dengan saus tiram,  minyak wijen,  kecap asin,  garam,  gula,  lada dan sagu.  Aduk rata

3. Kukus adonan hingga matang..

Gampang kan..  Selamat mencoba..
Mungkin klo pake udang makin tambah enak.

5 comments:

  1. Wow, bumil masih rajin masak! Pengen nyoba tapi lagi males masak sekarang niih hihhi #alesan

    ReplyDelete
  2. ini gak pake kulit siomay ya?
    Bumil rajin inii

    ReplyDelete
  3. Rajinnya Keee...

    Sehat terus ya bumiill

    ReplyDelete
  4. wiihh..kapan2 mau bikin juga ah kayak gini...copy resepnya ya Ke... ;)

    ReplyDelete