Trip Surabaya - Malang - Batu

Sudah lama banget punya keinginan buat jalan-jalan ke malang, penasaran banget dengan batu secret zoo yang katanya lebih bagus dari bon bin nya singapore. Semakin sering baca tentang orang yang sedang kesana, semakin mupeng lah ya pengen kesana.

Alhamdulillah semesta mendukung, dapet promo air asia go dengan harga yang lumayan masuk akal, langsung cus beli tanpa mikir panjang. Aku beli paket yang penerbangan ke surabaya, mikirnya nanti ke batu malang nya lewat surabaya ajah naik mobil sewa. Namun lagi lagi semesta mendukung, sahabat baik nawarin kita untuk pakai aja mobilnya selama kita liburan.. maka nikmat mana lagi yang engkau dustakan... alhamdulillah ya Allah..akhirnya liburan juga kitaaahh.. bisa naik pesawat pula jadi mirip liburannya para orang kaya :D


waiting...


Kamis, 28 Januari 2016

Hari yang di tunggu pun tiba, karena dapat paket promo, otomatis penerbangan pun jadwalnya ngikutin paketnya, kita dapet jadwal terbang PP itu hampir samaan waktunya, di pagi buta. Berangkat dapat jadwal pesawat jam 7 pagi sedangkan pulangnya dapat jadwal lebih pagi lagi yaitu jam 5.30.
Karena pagi banget dan kita juga liburan ngajak tita, jadi kita berangkat ke bandara dari rumah eyang, lebih deket  biar hemat waktu juga.

bye..bye.. jakardaaah :D


Tiara yang paling seneng mau naik pesawat, sampai ngga sabar nungguin masuk pesawatnya dan kita udah nongkrong di bandara dari jam 6, jadi nunggu satu jam itu berasa lamaaaa banget bagi tiara. Sayang nya pas kita lagi antri di bus yang nganter ke pesawatnya, tiara yang udah kecapean main ditambah efek bangun pagi jadi deh dia tepar gituh aja. Tepar nya pun berlanjut sampai landing di surabaya.. jadii kesimpulannya dia sama sekali ngga ngerasain sensasinya naik pesawat itu.. :D







lucu nya lagi pas sampai di bandara, kita kan mau naik taxi avanza gituh, dia protes ngga mau naik, bisa bisa nya dia ngomong gini..

" loh kok bukan mobilnya ayah??.. aku mau naik mobil ayah... mobil ayah mana?? "

 wkwkwkkwwkwkwk.. seperti nya naik pesawat bener-bener cuma mimpi buat dia, dia pikir kita keluar dari bandara lagi dan dia nyari mobil ayahnya, karena pas ke bandara memang kita di anter sama kakak ku naik mobil kita :))


Back to surabaya..

Finally kita sampai di rumah sahabat ku daerah sidoarjo, disana numpang mandi, trus numpang sarapan di tambah anak-anak langsung main sampai ngacak-ngacak rumah nya tante hani..

playdate walau cuma sebentar..


jam 10.30 kita langsung cus menuju batu malang, cuma bermodalkan gps dari henponku *ini salah satu faktor aku ngga bisa update status sering sering :P  beserta mobil pinjeman dari tante hani dan menurut perkiraan sekitar 2, 5jam dengan jarak tempuh 75 km.

selama perjalanan, semua sukses tidur dengan pulesnya kecuali si bapak supir a.k.a ayah
maap ya ay... kami lelaaahh karena penerbangan pagi...hehehehehe..

Karena udah waktu nya makan siang, kita mampir makan di Warung Wareg namanya, tempatnya enak dan makanannya juara rasanya.. gurame bakarnya enaaaakkk bingittss.. sampe langsung inget mama pas lihat kepala gurame nya.. trus yang paling penting lagi, makan disini ngga mahal banget, kemaren kita pesen gurame bakar, tempe penyet dua porsi, cah kangkung, nasi goreng, bakmi goreng, es teh manis 5, es teh susu dan jus alpukat cuma habis 170 ribu dan semuanya pun wareg :)


Gurame Bakarnya Juara banget!

Tujuan pertama kita hari ini yaitu The Bagong adventure - Museum Tubuh, lokasi tepat di sebelah Jatim Park 1, kita sampai disana sekitar jam setengah dua, langsung beli tiket di kantor marketing bukan di loket nya.. karena apa? karena aku nunjukkin boarding pass air asia biar dapat diskon 20%.
lumayanlah diskonnya, hari itu HTM nya 40ribu/perorang klo di diskon jadi 32ribu/perorang, syaratnya mudah kok, cuma nunjukin boarding pass dan beli tiketnya di kantor marketing langsung. klo buat satu orang ajah diskonnya cuma dikit sih, tapi buat aku yang kemaren berlima, diskon segitu lumayan banget!







Museum Tubuh ini berisi tentang gambaran kondisi di dalam tubuh manusia, lengkap dengan penampakan organ-organnya, aku sudah bikin postingannya sendiri disini..
Disini tiara antara takut, kaget dan mungkin dia bingung juga..hehehhehehehe.. jadi ya setelah dari sini yang di inget cuma si bagong ajah.



Lanjut perjalanan menuju Museum Angkut + Movie Star, lokasi museum ini ternyata dekat banget sama museum tubuh, tadinya aku sama ayah berpikir lokasinya jauhan tapi ternyata deketan. lagi-lagi aku ke kantor marketing buat beli tiket, HTM hari itu hitungannya weekday 60ribu/orang plus 30ribu untuk per kamera yang kita bawa, untuk kamera henpon sih gratis ya..




Disini yang paling excited itu Ayah, secara hobby nya memang otomotif dan dia hafal semua tentang kendaraan khususnya mobil dan motor. Disini dia seneng banget lihat berbagai macem mobil dari yang jaman dulu sampai sekarang, ekspresi senengnya dia bikin hatiku hangat. Memang ekspresi nya kaya bocah, tapi ya begitulah dia.. dirumah aja koleksi hotwheels nya banyak, ini dia melihat koleksi mobil yang ukurannya gede.. kebayang deh senengnya.. alhamdulillaaahhh mission completed buatku. Karena memang niat ke museum angkut pengen bikin dia happy, hitung-hitung kado ulang tahun deh dari aku :D *istri ngga mau rugi :P

Selain ayah, tita pun senang disini, bisa puas foto foto dengan spot-spot yang lucu. Kita menghabiskan waktu lama disini, sampai tutup :D


Tujuan terakhir hari itu ditutup dengan check in di Hotel Arjuna, yang lagi - lagi lokasi nya deketan..ternyata batu malang itu kecil ya.. walau kecil suasana disana ngangenin, pemandangannya bagus dan udara nya juga enak, sejauh mata memandang ketemunya gunung terus.. aahh nulis ini bikin pengen kesana lagi.



Akhirnya malem itu yang tadinya aku niat mau ke BNS, jadi urung karena seharian itu tiara makannya ngga banyak dan aku takut dia masuk angin, akhirnya kita menghabiskan malam pertama di batu, hanya dengan duduk-duduk manis di resto depan hotel sambil menikmati udara dinginnya kota batu ditemani segelas coklat hangat.

Jumat 29 Januari 2016

Hari ini Ayah ulang tahun, Happy Bday my partner in love :*
Tidak ada perayaan apapun, sepotong kue pun ngga, cuma kita tetep lanjut liburannya :)


Diawali sarapan pagi di hotel, trus lanjut ke alun alun kota batu. Ternyata tempatnya bagus banget dan ada playground nya, klo menurut hani sih itu playground baru di bangun. Tania dan Tiara puas main di playground ini, mungkin klo cuacanya ngga panas terik, bisa ngga mau udahan mainnya.








Jam 10.00 kita check out, so far kita puas nginep di hotel arjuna ini. Selesai check out langsung menuju Batu Secret Zoo, seperti biasa beli tiket bukan di loket, HTM nya 105ribu/perorang inc Musem Satwa. Kita ngga ambil paket yang ke Eco Green Park, karena takut ngga keburu waktunya, malam ini kita harus ke Surabaya untuk menginap di hotel yang sudah kita booking.






Kesan - kesannya masuk bonbin ini ternyata bagus dan teratur, banyak hiburan dan permainan buat anak, luaaaaasss sampai gempor :D untuk lengkapnya nanti aku bikin postingan sendiri lagi ya.

kita di sini dari baru buka jam 10 an sampai jam 4 sore, so kebayang kan cape nya. Langsung cus ke kota Malang buat nyobain makan di resto Inggil yang banyak di review orang, plus nyari Mcd karena tiara minta makan itu. Jauh-jauh liburan maunya makan Mcd doang -___-


Sekitar jam 6 sore kita sampai di Inggil Museum Resto, kesan pertama masuk kok aku ngerasa spooky ya... berasa kaya di rumah si mbah waktu jaman aku kecil dulu, semua ornamen di resto ini JAWA BANGET.. plus kesan kuno nya dapet banget, sampe bikin aku merasa spooky, karena pada dasarnya aku ngga suka suasana remang-remang, plus di tambah wangi bunga sedap malam..haduuhh suasana mendukung banget bikin aku merinding... rada aneh ya.. tapii ya begitu yang aku rasain.

oia waktu kita makan disini, rata rata pengunjungnya orang asing loh... mungkin para bule itu seneng dengan suasana disini dan menu makanan disini yang indonesia banget.







Untuk rasa makanan disini, standar aja sih dan harga juga ngga terlalu mahal, aku pesen ayam penyet, sate ayam, mendol penyet, tahu petis, dan nasi untuk bertiga plus minum es teh manis, total cuma abis 120ribuan.



Selesai makan di Inggil, kita lanjut nyobain Bakso bakar Pak Man, lokasinya ngga jauh dari resto tadi. Dengan harga seporsi 30 ribu untuk 10 pcs bakso, menurutku rasa bakso nya enak tapi berasa mecin nya banyak..ya namanya juga jajanan begitu wajar lah klo kaya akan em es geh :D

karena sudah semakin malem, akhirnya kita say good bye sama kota Malang, lanjut perjalanan menuju Surabaya, alhamdulilah liburan kemaren cuaca mendukung cuma hujan gerimis dan jalanan juga ngga ada macetnya, semua sesuai prediksi.

Kita sampai di kota Surabaya Jam 9.30 malem, langsung check in di Novotel Surabaya, kita dapat yang apartemen dengan dua kamar dan dua kamar mandi, juga di lengkapi ruang tamu, kursi makan dan dapur kecil.

Sesampainya di kamar, langsung tepaaarr semua... kami lelah.. walau lelah, tetap hari ini menyenangkan.

 Sabtu 30 Januari 2016

Hari ini ngga ada yang bangun pagi, karena agenda hari ini juga santai, mau menikmati hotel ajah.




Kita cari sarapan langsung menuju warung soto lamongan Cak Har, sekitar 7km dari posisi hotel kita. Ternyata emang soto nya enak dan banyak daging ayamnya, cukup worth it lah dengan harga yang ngga terlalu mahal sekitar 18ribuan perporsi nya.

Soto Cak Har

selesai sarapan, kita menuju toko oleh oleh Boga Jaya, karena kemaren di batu ngga sempet beli oleh-oleh. Pulang dari situ pengen mampir ke Toko ice cream zangrandi, sayang nya belum buka, jadi kita langsung balik ke hotel lagi.

Pas sampe di hotel, krucils ngga sabar minta berenang, jadi jam 12 siang pun kita berenang, awalnya cuaca panas banget tapi akhirnya cuaca mendung tidak sampai hujan.

















Jam 5 sore, kita ke sidoarjo lagi buat balikin mobilnya, karena besok subuh kita udah terbang ke Jakarta. Kita mampir lebih lama di rumah hani, trus di ajak dinner makan Bebek Harisa di deket rumahnya. Asli ini bebek enaaaakk banget dan beda sensasi rasanya, si bebek putri madura namanya, itu bebek goreng lembut dengan sambel mirip sambel dabu, penuh irisan tomat dan bawang. Rasanya maknyuuus dan ngga terlalu pedes kaya selama ini aku makan bebek dengan sambel korek. Pokoknya enaklah.. seporsi bebek ini 35ribu sudah lengkap dengan nasi nya.

Seporsi Bebek Putri Madura yang endeeuuss...

selesai makan, kita langsung di anter ke hotel lagi dan pamitan deh...
aaaahh kurang lama main-main di surabaya nya... semoga next time bisa balik kesini lagi.


Minggu 31 Januari 2016

Jam 4 pagi kita udah check out dari hotel, langsung menuju bandara, check in lumayan lama karena banyak antrian. Langsung menuju pesawat dan kali ini tiara ngga bobo, mata nya masih on banget sampai pesawat take off dan dia sempet rada tegang pas take off nya, padahal penerbangan pulang itu lebih smooth di banding waktu berangkatnya


puleess lagi selama penerbangan ke Jakarta

Kali ini naik pesawatnya berasa naik pesawat pribadi, penumpangnya sedikit banget... selama penerbangan, tiara dan si kakak bobo lagi sampai kita selamat landing di Jakarta lagi..Alhamdulillaaahh...

kita langsung menuju rumah eyang dan sorenya baru kita kembali ke rumah Depok..

liburan telah selesai.. bersyukur banget semua lancar dari perjalanan dan cuaca nya, anak anak juga ngga ada yang rungsing, cuma tiara yang maunya makan Mcd dan sari roti doang selama liburan.

Semoga di kasih rejeki lagi untuk bisa liburan lagi.. amin.


9 comments:

  1. Wah asik banget liburannya. Bsz emang kayaknya bagus ya.

    Itin liburannya ok tuh. Abis cape jalan jalan hari terakhir santai di hotel. Mantep. Bebek putri madura nya juga keliatannya enak banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya man.. Bsz bagus kok.. Ga nyangka di indonesia ada kebon binatang yg bagus, bersih n teratur

      Delete
  2. Baca cerita main di Surabaya jadi bikin pengen pulang ke Surabaya mbaak..
    Apalagi soto cak Har nya, tiap pulang wajib mampir, rumah deket banget sama lokasi cak Har soalnya.
    Sayang di Surabaya nya cuman sebentar ya mbak, karena kulinernya Surabaya banyak yang enak enak loh, cak Har sama bebek Harisa cuman salah dua aja hehehe..

    Salam kenal
    Noriko

    ReplyDelete
    Replies
    1. Noriko asli surabaya ya? Iya saya masiihh kurang puas wiskul di surabaya nya.. Mudah2qn ada rejeki lagi buat kesana

      Delete
  3. Seruuu banget liburannya, udah lama aku jg pengen ke Malang, tapi blm kesampaian. Itu Tiara lucu banget siiih, naek pesawat langsung bobo hihihihihi gemeees!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo mih ke malang sama yaya.. Enak kok kota nya. Tiara sedikit norak mih, maklum pertama kali naik pesawat hehehehehe

      Delete
  4. aaah jd pengeeen...pake air asia go yg dr groupon gt ya mbak?
    harganya beda jauh ya emang? jadi penasaran pengen liburan jugaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku air asia go yg waktu itu ada promo tiket Rp 0,lumayan jauh mak harga nya kmrn pas promo itu, aku dpt 3,5jt berlima inc tiket PP jkt-sby sama nginep 2 malem di novotel nya.

      Delete
  5. seru sekali liburanya, ada lagi ngga rencana ke malang , atau ke gunung bromo ?

    ReplyDelete