TUM Breasfeeding Month 2015

Udah masuk bulan Agustus, bulan ini identik dengan bulannya ASI karena bertepatan dengan Pekan Asi Sedunia ( World Breastfeeding Week ) yang biasanya di adakan seminggu pertama bulan ini.

Menurut saya makin ke sini, kampanye tentang pemberian ASI dan Manfaat ASI semakin marak dan sudah banyak membuka mata para Ibu, beda waktu jamannya tania dulu, masih belum terlalu marak kaya sekarang.

Contohnya dulu waktu lahirnya tania, saya sempat berdebat sama mama tentang pemberian dan manfaat ASI eksklusif, namun sekarang si mama udah ngerti banget soal ASI dan semenjak jadi anggota posyandu, si mama ikut menyebarkan manfaat pemberian ASI eksklusif ke ibu-ibu yang datang ke posyandu.

Alhamdulillah waktu lahiran tiara, saya selain di dukung sama mama, juga di dukung sama bulek aku yang notabene ikut saya membantu dalam perawatan tiara. Hasilnya kedua anak saya lulus pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan dan saya pun merasakan manfaat nya hingga sekarang.

Dalam pemberian ASI eksklusif memang tidak gampang, apalagi ibu bekerja seperti saya. Butuh perjuangan banget! tapi demi kesehatan anak dan demi investasi masa depannya anak, saya rela berjuang, para ibu lain juga pasti sama prinsipnya dengan saya.

Banyak masalah yang timbul sewaktu saya dalam perjalanan pemberian ASI eksklusif saya, dari mulai soal stock ASIP, ngatur waktu pumping, dan masih banyak permasalahan lainnya. Untungnya saya di support sama keluarga terdekat, temen – temen di kantor bahkan ikut di dukung juga sama ibu-ibu TUM Birth club Juliers yang notabene senasib karena sama-sama sedang memberikan ASI.

Dukungan dari lingkungan itu sangat penting loh.. bisa menambahkan semangat dan juga memberikan informasi yang kita butuhkan.

Nah, buat para ibu yang sedang maupun yang akan memberikan ASI pada anaknya, saya rasa wajib ikutan acara yang di adakan sama The Urban Mama ini.

Dalam rangka mendukung World Breastfeeding Week 2015 dan Pekan ASI Nasional yang kita peringati pada bulan Agustus setiap tahunnya. The Urban Mama akan terus mengkampanyekan gerakan ASI dan Menyusui sebagai dukungan kami kepada urban mama dalam memberikan nutrisi terbaik untuk buah hati, yaitu ASI.

Salah satunya adalah dengan mengadakan Acara TUM Breastfeeding Month 2015, acara kali ini  mendukung tema WBW 2015 yaitu Breastfeeding and Work, Let's Make It Work! 





Acara ini akan di hadiri oleh dua nara sumber yaitu #TUMExpert Anna Surti Nina dan Fatimah Berliana Monika

Anna Surti Ariani yang lebih akrab dipanggil Nina, adalah psikolog yang memiliki minat besar terhadap dunia keluarga. Saya sendiri pernah mengikuti acara dengan mba nina ini sebagai nara sumber, asli enak banget cara penyampaiannya, pokoknya favorit deh sama si mba nina ini.

Sedangkan Fatimah Berliana Monika adalah Konselor Laktasi & La Leche League (LLL) Leader of Rochester South NY, US. Yang merupakan penulis Buku Pintar ASI dan Menyusui adalah #TUMExpert yang rutin menulis artikel mengenai breastfeeding di TUM.


Mama Nina dan Mama Monik akan membahas mengenai mama bekerja dan menyusui serta tips dan trik sukses memerah & Ruang Laktasi. 
Acara TUM Breastfeeding Month 2015 akan dilaksanakan pada:


Hari & Tgl   :Sabtu 8 Agustus 2015 

Tempat          : Landmark Tower No. 1, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta, DKI Jakarta 12190, Indonesia.

Waktu            : pkl 10.00 - selesai

HTM              : Rp 100.000 (single)/ Rp 150.000 (couple - suami istri).

Dijamin ikutan acara ini bisa bermanfaat banget dan bisa menjawab semua masalah dan kegalauan seputar ASI dan pemberian ASI.

Asli ngga akan menyesal, malah justru nanti akan menambah semangat dan tekad untuk memberikan yang terbaik buat buah hati kita.

Buat ibu hamil juga penting nih, semakin kita banyak mengetahui informasi seputar ASI sebelum melahirkan, itu akan membuat kita percaya diri dalam menyusui anak kita setelah lahir nanti. Kalo perlu ajak pasangan kita, karena nanti nya support dari pasangan akan sangat dibutuhkan.

Saya sendiri sudah mengalami nya, soo… ngga perlu pikir panjang lagi deh.. daftar dan datang ke acaranya ya.. Dijamin ngga akan rugi deh, pasti dapet ilmu yang bermanfaat.


Untuk registrasi, sudah dibuka silahkan klik disini: http://theurbanmama.com/events/registration/tum-breastfeeding-month-2015





No comments:

Post a Comment