Cerita Lebaran Kali Ini

Lebaran kali ini rada sepi..
Para eyang mudik ke semarang lalu para mbah yang biasa jagain tiara juga mudik ke purwekerto, trus adik ipar beserta keluarga istrinya juga mudik ke kampung halaman mertuanya.

Jadi.. aku jagain jakarta aja dan dapet titipan nanny infal dari eyang yaitu tita, yang selama libur lebaran di titipin ke kita.. lumayaan lah bisa buat bantuin jagain tiara :D

Walau lebaran kali ini terkesan sepi karena di tinggal mudik, bukan berarti kita mati gaya dong, alhamdulillah masih tetep semangaatt dan semarak karena kita juga tetep jalan jalan.

kemana aja dan ngapain aja?



Hari pertama

Alhamdulillah bisa ikutan sholat Ied, setelah bertahun-tahun ngga bisa ikutan sholat karena punya bayi, hamil dan juga kena kedatangan tamu..*lebay

Yang lebih hepi lagi lebaran kali ini bisa sholat bareng sama dua anak gadisku.. klo dipikir kasian juga ya si Ayah, jadi sholat sendirian.. *brb bikin anak cowo.. doakan berhasil ya temen temen :)


Biar kekinian... wefie pas lagi sholat Ied


Tepar sepulang sholat :D


Selama sholat Ied, tiara anteng banget tapiii sempet sih manggil-manggil mbahnya sama aku juga pas kita lagi sholat, yang lucu nya dia pules tidur pas abis sholat, mungkin karena denger ceramah kali ya...hahahhaha.. engga deh,.. yang bener karena dia aku bangunin pagi banget buat siap-siap ikutan sholat.

Sehabis sholat Ied, kita makan dan saling maaf-maafan trus berlanjut silahturahmi keliling sekitaran rumah. Tiara dalam kondisi bangun tidur trus di ajak keliling, liat orang pada salaman, dia bingung :D





Selesai keliling rumah, sekitar jam 9an kita langsung pergi ke makam mbah kakung dan mba uti di daerah Bangka kemang, sekalian silaturahmi sama keluarga disana.



Menjelang sore, kita pulang ke rumah trus di rumah kedatengan eyang dan keluarga kakakku, sungkeman deh kita sama para eyang dan kumpul bareng keluarga.

Hari Kedua..

Pagi-pagi ke rumah eyang, ini jadwalnya kita nganterin eyang ke stasiun dan nginep semalem di rumah eyang.



Malemnya sepulang dari stasiun nganter eyang, kita mampir ke Mall Lotte venue alias LOVE yang di daerah kuningan itu.. mumpung jakarta sepi makanya nyoba kesitu... ternyata disitu toys city nya gedee... tania dan ayahnya yang hepii.. kita kesini bareng sama tita dan om gerry sepupu aku.


bingung liat banyak mainan ^-^

Lagi suka kereta banget!



Hari Ketiga..

lagi-lagi nge mall, beneran nih libur lebarannya jagain mall jakarta.. :))
sebelum pulang lagi ke depok, kita mampir ke Gandaria city, kali ini Ayah mau ngajak kakak dan rafif nonton Ant Man.. trus aku sama tiara dan tita kemana? shopping dong hahahhaa...




Karena udah pinter ikut nemenin mama dan tante nya shopping, akhirnya tiara dapet reward naik kereta dan ngga sabar dong pas ngantri keretanya.. karena lebaran kan banyak anak yang mau naik juga, jadi antrian panjang, sedangkan tiara masih belum ngerti ttg konsep antri..lucu deh pokoknya pas dia mau naik kereta, panik gimana gitu karena terlalu excited, belum lagi sepanjang kereta jalan dia nyanyi terus..

Hari Keempat.. 

Masih cuti dan statusnnya hari itu jadi ibu beranak tiga, rada rempong yeee :D
Tapi so far nyenengin banget,biar ngga bosen, anak-anak itu aku ajakin baking, pake yang super gampang.. yaitu tepun chessa bikin bolu kukus dan alhamduliillah anti gagal :)


walau udah malem pun masih sibuk main..

baking time

bolu kukusnya sukses :D


Malemnya kita coba makan di luar, kali ini nyobain makan di Nakamura yang letaknya persis di depan kampus Gundar.. kirain murah ternyata lumayan overpriced menurutku dengan porsi segitu dan rasa yang biasa banget.. mending nyushi sekalian di sushi tei klo untuk sushinya, tapi klo untuk paket bento nya lumayan lah.



Hari Kelima...



hari ini yang seru.. emang niat banget mau piknik sambil nungguin ayah gowes, jadi semuanya senang..


Dari malem udah siap cemilan dan pagi-pagi bikin perbekalan yaitu nasi pake nugget, sosis, tahu bakso dsb.

Jam 7 teng langsung cus... kemana kah? gunung pancar dong... deket, semua bisa hepi disitu dan insya Allah bebas macet jika di banding ke kebun raya atau ke cibodas puncak.



Alhamdulillah semua sesuai prediksi, sampe sana masih sepi dan masih enak suasana nya.
Ayah dapet sepedahannya, anak anak dapet senangnya piknik dan tantenya dapet serunya foto-foto di hutan pinus.


Cerita nya terpisah aja ya..

Hari Keenam..

hari ini sebagian orang sudah masuk kerja, jadwalnya nganter tita pulang karena kamis udah mulai kerja.
Pulang dari nganter tita, rumah langsung jadi kapal pecah karena hari ini geng aymud mau halbi sekaligus playdate.

Waktunya para ayah jagain bocah dan para mama sibuk ngerumpi :D



Berantakan abiis tapi seru!

semua dateng dengan pasukkan lengkap, playdate yang seru karena dirumah lagi ada track tamiya punya om danu.. jadiiii para AYAH yang main tamiya... catet ya.. para ayah bukan anaknya... emangnya anak laki itu sampe gede pun masih doyan main... gpp klo main nya mainan beneran, yang repot kan klo suka nya main cewe...iiihh amit-amit deh.

Malemnya beberes rumah.. cape tapi hepi.. anak-anak apalagi puaasss playdatenya.


Hari ketujuh...

Hari ini lagi-lagi nyenengin anak anak.. jadwalnya main ke palyground.
kali ini kita nyobain main di Kidspace di daerah Pondok Indah, untuk tiketnya kebetulan udah beli di groupon dengan harga promo yang lumayan.




anak anak hepi banget, sampe ngga mau pulang padahal udah mau tutup :D
Tiara pas di mobil, aku suapin langsung lahap trus abis itu ngga ada suaranya lagi ternyata dia bobo... hihihihihi saking hepi dan cape nya karena main.

Tepaaaaarrr :))
cerita lengkapnya terpisah ya...


Hari ke Delapan..

Masih cuti dan mumpung cuti, langsung bikin jadwal imunisasi buat tiara ke DSA nya.
Banyak yang ketinggalan, si mama kelupaan dan giliran inget anaknya kondisinya lagi ngga fit, jadi banyak yang kelewat.


Alhamdulilaah lancar walau pakai drama, suntik dpt, hib, polio plus thypoid.
Pulang dari RS, kita mampir ke Fat bubble buat nyobain makanan disana sekaligus makan siang.

Malemnya ke rumah eyang, mau nginep lagi karena siap-siap buat jemput eyang pas jam 4 pagi di stasiun senen,,

Hari ke sembilan

Jadwal silahturahmi ke om nya suami di daerah binong karawaci.. niatnya pulang mau mampir ke scientia park, tapi karena udah kesorean dan ternyata tiara agak demam karena efek imunisasi, jadinya langsung pulang ajah deh ke rumah eyang lagi.

Hari Ke sepuluh

Hari terakhir libur dan besok sudah harus beraktifitas lagi..
hari ini gantian silaturahmi ke sodara aku, ke rumah budeku di daerah kota wisata cibubur.
Tiara kondisinya udah membaik dan hepi baanget main ke rumah budeku, karena di rumahnya ada burung beo yang udah jago ngomong sampai tiara takjub, trus ada kolem ikan dan di kompleknya budeku agak sepi jadi bisa puas main lari larian diluar :D







Pulang dari situ, kita anter eyang ke rumahnya dan kita pun mudik ke depok..
Malemnya full slonjoran karena besok nya udah mulai beraktifitas lagi semuanya dan liburan telah selesai.

Alhamdulillah untuk liburan kali ini.. semua lancar dan emang paling enak keliling jakarta pas libur lebaran. sepii bangett mau kemana aja cepet banget.

In sya Allah sampai bertemu lagi di lebaran tahun depan.. :)

5 komentar:

  1. Nike beneran mau buat anak cowo? Hehehe
    Bolu kukusnya cakep bgt.. itu resep dr scratch ato gimana? Jagoan deh kamu..
    Tania keliatan kalem Tiara yg enerjik ya hehe

    BalasHapus
  2. paling seru pas ke gunung dong ya... jadi gak ke mall terus. hahaha.

    BalasHapus
  3. cerota lebarannya seru ya ,berwarna warni

    BalasHapus
  4. bonnie...
    pengeeeenn sih bon, tapi klo yakin dapet cowo :D
    btw itu pake tepung chesa makannya berhasil :)

    Arman..
    iya seru ke gunungnya.. bosen ke mall terus hahahhah...

    BalasHapus