Catatan : Tiara 2 tahun

emaknya males nih.. ngga kaya dulu rajin nulis catatan perkembangan anaknya.
sebenernya akhir-akhir ini lagi sibuk sih, tapi emang males juga.. ngga enak lah nulis klo mood nya belum dapet.


Gimana catatan perkembangan tiara di usia nya yang udah menginjak 2 tahun 1 bulan ini?


Kurang lebih mirip sama kakaknya dulu, di usia segini semakin bawel, semakin ekspresif dan suka nyanyi.
Untuk ukuran berat badan dan tinggi badannya juga mirip loh antara tania dan tiara, tiara sekarang beratnya 14,8 kg dan tinggi juga sekitar 90 cm an, karena belum bisa di ukur bener, setiap di ukur badan nya ngga pernah posisi tegap yang bener dan lebih sering kabur gituh -__-"

Beda nya soal pola makan dan nyusu nya.. klo dulu tania hobby banget nyusu dan susah makan, klo adiknya ini beda banget, sangat suka ngemil, makan juga lancar selagi dia doyan makanannya dan nyusu sedikit, apalagi susu botol, tiara jarang banget. Sehari paling cuma satu sampai dua botol ajah, itupun karena dia mau bobo siang ajah biasanya. Pengeluaran untuk susu sih lebih boros waktu kakak nya, tapi walau ngga suka susu botol, tiara punya satu susu favoritnya yaitu susu ultra coklat warna kuning kemasannya.

Di usia 2 tahun ini, kosakata nya semakin banyak dan sudah bisa merangkai suatu kalimat, alhamdulillah ngomong nya juga ngga cadel yang susah di mengerti. Lagi suka banget memberi perintah ke orang-orang sekitar, misalnya minta tolong ambilin sesuatu atau minta minum ketika dia haus.

Jago juga soal nyanyi, lagu anak anak indonesia kaya bintang kecil, selamat ulang tahun, cicak cicak, balonku, berkebun dan masih banyak lainnya, bisa dia nyanyiin pokoknya lancar deh kalo soal nyanyi. Efek dari suka dengeri cd lagu anak-anak yang selalu di dengerin klo lagi di mobil, jadi setiap naik mobil kita berasa naik odong-odong yang full musik anak anak gitu :D

Masih favorit sama masha and the bear, tapi sering juga sih nonton film kartun lain kaya sekarang lagi suka sama Mickey mouse clubhouse.

Semakin lucu, menggemaskan dan rusuh.. kenapa rusuh? soalnya sekarang sering banget rusuh berebutan mainan sama kakaknya. Kadang si ade suka pakai trik nya, nangis pura-pura sama ngadu ke aku atau ayahnya, maksudnya biar di belain, tapi ya kadang kita sebagai orang tua harus fair. Kasian kan klo kakaknya disuruh ngalah terus, padahal yang salah si ade.
Pokoknya menguras esmosi juga klo lagi berebutan mainan ini anak berdua, tapi klo lagi kompak bikin bahagia bangeet.. sering cekikikan bareng, pelukan bareng dan banyak deh yang kadang bikin emaknya meleleh.

Untuk soal ngitung, tiara udah bisa menghitung 1 sampai 10 bahasa indonesia, belum kenal bahasa inggris. Soal alphabet juga belum mengenal, yang baru kenal soal warna ajah, itupun kadang masih ngaco. Ini bedanya di kakak dan adik, dulu si kakak pesat pertumbuhan motorik halus nya, sedangkan si Adik yang pesar motorik kasarnya, kaya lari, lelumpatan, naik tangga dan soal keberanian lainnya.


Yang PR buat aku adalah gimana cara menyapih tiara,, karena anak ini lebih full nenen sama aku, apalagi klo malem ngga berhenti nenen. Sudah beberapa kali mencoba menyapih tapi gagal juga.

pertama kali, aku iseng menutup puting pake hansaplast, awalnya dia nolak mentah-mentah pas lihat itu.. dia bilang nenen sakit.. no no nenen..
tapi pas kecolongan aku lagi ganti baju di depan dia dan sudah lepas hansaplasnya, dia langsung bilang gini  " nenen.. mbuuhh (sembuh).." trus langsung minta nenen lagi... -____-"
akhirnya karena akunya juga masih belum siap lahir bathi
n, ya di kasih lagi nenennya.. sampai sekarang.

trus pernah aku keluar kota dari kantor, selama dua hari dia ngga tidur bareng aku, ternyata bisa dan pas aku pulang, sukses di tolak mentah-mentah pas aku tawarin nenen..
dia bilang " nenen.. ngga enak.. di ambil cicak..."
entah apa maksudnya tapi dia sempet seharian ngga mau nenen, aku nya yang patah hati tapi berusaha untuk ikhlasin sih.. cuma malemnya dia tetep cari nenen dan nenen lagi... eaaaaaa ga jadi lagi nyapihnya... seperti nya kami berdua masih belum siap.

tapi aku yakin, klo sudah waktunya kita berdua ikhlas dan tiara pasti akan menyapih dengan sendirinya. doakan kami ya biar bisa weaning with love.. amiin


3 komentar:

  1. iya ntar pasti ada waktu yang tepat buat nyapih ya... :)

    BalasHapus
  2. semangat buat nyapihnya ya. Tiara selamat ulang tahun

    BalasHapus
  3. Tiara cantikkk.... dan pinterr
    Wah beratnya uda ampir 15kg nik? Hehe uda sama kayak faith ini...
    Akhirnya nenen lagi ya nik.. aku pdhal td sempat berpikir mau coba ditinggal 2 hari kaya kamu..

    BalasHapus