Idul fitri 1436 H ( 2015)

Masih belum terlalu telat kan ya..
Bulan syawal masih ada..
Jadiiiii...

Kita berempat mengucapkan

Selamat Hari Raya Idul Fitri..

Minal aidin wal faizin.. Mohon maaf lahir dan bathin...

Maafin kita ya temen temen se dunia per bloggeran..
Atas semua kesalahan baik sengaja maupun ngga di sengaja.

Tiara Turning Two

Setelah sekian lama hobby nyanyi lagu selamat ulang tahun, panjang umur, tiup lilin dan potong kue... akhiiirrrnya kemarinn waktu nya tiara tiup lilin beneran :)

Manyun di depan kue karena ngga boleh ambil permen cha cha nya :D


Alhamdulillah banget, adek udah masuk umur dua tahun kemaren, kalo kata emak emak jullier fase nya teribble two deh.. ampun-ampunan soal tantrum sama banyak gayanya para bocah kecil juliers.
Tiap hari ada aja cerita ajaib mereka di forum, dari yang lucu sampe yang kadang bikin emaknya ngelus dada :D

Kali ini acara tiup lilin sama kaya kakaknya dulu, di rumah eyang dan di depan sepupu-sepupu dan ponakan aku.. acaranya pas buka puasa, nyanyi bareng trus ngacak-ngacak kue bareng..hihihihi.. kenapa ngacak-ngacak kue? karena emang yang punya kue rusuh banget, kuenya di colak colek, di ambilin bonekanya, trus terakhir di cungkil pake sendok dan langsung di makan gitu sama birthday girlnya, tanpa dipotong... ampuuunn nak -___-"


Cerita lucu nya sebelum acara tiup lilinnya, jadi pas sabtu pagi kue nya udah jadi dan pas bangun tidur, tiara langsung nyamperin aku di dapur yang lagi bakin brownies memanfaatkan sisa bahan kue. Abis negur aku, tiara emang kebiasaan suka bukain kulkas klo dirumah, akhirnya pas dia buka kulkas, dia takjub lihat bday cake masha and the bear, langsung bilang gini dong..

" Uwwwooooooowww....maa.. ada asha.. (masha)"

trus itu bocah lari ambil boneka beruang miskha nya dan langsung manteng aja di depan kulkas sambil nyanyi-nyanyi medley lagu selamat ulang tahun dkk :))

Mantengin kulkas demi kue masha sambil nyanyi tiup lilin teruuuusss :))


Asli seharian bolak balik mlulu bukain kulkas... dulu kakaknya juga gitu sih.. sekarang adiknya sama ajah.. udah gitu si adek sibuk banget mau ambilin permen cha cha nya yang jadi hiasan..fiiuuuhh ngotot-ngototan lah aku sama dia..hehehheheehe.

tuh kan... ga sabar nyomotin permen cha cha nya mlulu


Kuenya seperti biasa, made in mama nya... alhamdulillah sukses lagi dan rasanya enak klo kata yang makan.. untuk cerita kuenya mirip sama kaya kakaknya kemarin, base cake nya, cuma yang agak susah nyari hiasan masha nya. Bikin kuenya ngebut pas jumat malem, trus tidur dulu sampai akhirnya bangun pas jam 2 sebelum sahur, menghias kue di sambi sahur akhirnya, selesai pas subuh langsung bobo deh.. alhamdulillah lebih cepet sekarang bikinnya, udah gitu banyak dapet pujian juga, di bilang bagus dan lain-lain.. untul pemula macem saya, pujian itu bisa jadi penyemangaat banget, bahkan kemarin kakak saya ngga percaya klo saya berhasil bikin sendiri.


Selamat ulang tahun Adek Tiara, semoga Allah memberikan karunia ketaqwaan, rasa empati, kecerdasan, kesehatan dan ilmu yang bermanfaat.

tetap jadi putri kecil nya mama yang senantiasa sehat, bahagia, penyayang dan ceria terus ya deekk.. we love you :*:*

Cerita Ramadhan Kali Ini

Ngga kerasa ya.. Ramadhan kali ini cepet banget..
Hari ini udah masuk 21 Ramadhan aja.. gimana puasanya temen temen ?
Semoga masih lancar jaya ya ibadahnya.

Ramadhan kali ini, kakak andhin mulai belajar full puasa sampai magrib dan masih ada sih batal dan beberapa kali puasa setengah hari. Masih jauh dari sempurna, tapi in sya Allah kita belajar terus ya nak..

Lucu nya selama puasa kan barengan sama libur sekolah, jadi otomatis kegiatannya kebanyakkan di rumah aja dan paling hanya nonton tivi dan main sama adiknya. Selama ini ngga pernah ngeluh laper lah atau haus, pada dasarnya dia memang agak susah makan dan picky eater jadi bisa makan banyak, kalau dia seneng dan doyan ajah, selebihnya dia kalem ngga nge gragas sama makanan. Jadi untuk nahan lapar sih masih cuek, klo haus karena kegiatanya hanya dirumah, dia ngga terlalu berat juga untuk nahan haus, tapiiii pernah ya di ajak jalan jalan sekalian belanja bulanan.. ampuuuunnn ngeluh mlulu.. si mama di salahin kenapa dia di ajak ke mall.. kan jadi lapar katanya klo nyium bau pizza atau donat.. hahahhahhahaa....

Sehabis belanja, kita bukber di luar dan satu jam sebelum bukber udh stand by di restonya, dengan niat di sambi nyuapin tiara dulu, biar nanti buka puasa mamanya bisa tenang.. eh tapii si kakak malah makin ngeluh mlulu.. sampai nanyain berapa menit lagi magribnya..wkwkwkwkwkwwkwkwk...

Tania 7 Tahun

Kemarin anak kesayangan mama nambah umurnya, menginjak umur 7 tahun..
udah bukan usia yang anak-anak lagi nih.. secara agama udah wajib sholat hukumnya.

Alhamdulillah.. untuk perkembangannya semua baik- baik saja, cuma ya sifat pemalu nya itu yang masih belum berubah, agak susah sepertinya untuk merubah itu..

Sejauh ini juga prestasi akademiknya juga bagus.. kemaren semester satu kakak dapat rangking 4 walau sempet sering ngga masuk sekolah karena sering sakit, trus Alhamdulillah semester dua kakak naik peringkatnya jadi 3 besar. *proudmama :)

Tapi ada satu yang menganjal dengan kondisi amandelnya, masih aja gede dan ini yang bikin sering si kakak sakit-sakitan walau cuma batpil T_T
beberapa dokter sudah menyarankan untuk dioperasi, tapi akunya masih galau banget.. apalagi ketika kemarin ayahnya operasi sinus dan bius total, aku kebayang klo tania yang begitu dan akhirnya mundur lagi niat buat operasinya, padahal sudah bulat tekadnya pas liburan ini.
Ya semoga segera ada jalan keluarnya, saat ini sedang mencari alternatif cara lain soal si amandel besar ini, klo ada yang punya pengalaman boleh ya di share di sini.

Laaanjuuutttt...