Project : Tania's Room

Rumah yang kami tempati memang rumah warisan dari bapak mertua kami, dulu rumah ini bagus kondisinya, namun semenjak bapak sakit parah rumah ini semakin ngga keurus, sampai pada akhirnya kami tempati, rumah ini pun masih tidak sebaik sekarang kondisinya.

Pelan pelan kami renovasi rumah ini, dari yang dulunya atapnya rusak karena rayap, lalu kami renovasi menggunakan baja ringan sebagian, sampai pada akhirnya saat ini sudah kami renovasi hampir full, tinggal mengubah lantai diatas, rencananya kami mau ganti dengan lantai vinyl.. doain segera terlaksana ya teman teman :)

Saat ini kami sedang pelan-pelan mulai mempercantik ruangan di dalam rumah ini, dari mulai bikin playground buat anak, lalu beberapa bagian kami ganti perabotnya yang sudah mulai terlihat kuno dan kami tambahkan juga perabot sesuai kebutuhan kami sekarang dan alhamdulillah kami puas dengan hasilnya.. insya Allah perlahan tapi pasti kami akan terus merawat rumah ini.

Saat ini satu project dari rumah ini terselesaikan yaitu membuat kamar untuk kakak.. sebenernya ini obsesi emaknya sih *tutupmuka..




Jadi ceritanya, di bagian atas rumah ini ada dua kamar kosong, yang pertama akan ditempatin sama adikku dan istrinya dan yang satunya lagi memang masih kosong dan dulunya di pakai sama adikku itu, dia minta minta posisi kamar jadi yang dia tempatin itu ngga terhuni lagi.

Trus aku tawarin kakak andhin untuk nempatin kamar itu dan nantinya dia akan mulai belajar untuk tidur sendiri, awalnya dia ragu tapi akhirnya mau juga... walau sampai sekarang itu kamar cuma buat dia bermain, belajar atau melarikan diri dari keusilan adiknya. Dia masih belum pernah tidur disitu dengan alasan ngga ada AC, padahal mah aku tau banget dia masih pengen bobo sama mama nya :)


Back to story...

Konsep dekor kamar kakak ini saya dan ayahnya yang nentuin, maunya simple aja namun masih ada sentuhan girlie nya. Bukan apa-apa ukuran kamarnya minimalis banget, jadi ya lebih baik ngga usah yang heboh lah biar ngga keramean dan ngga sumpek.

gambar diambil dari sini

dari hasil browsing lihat-lihat contoh kamar anak, dari gambar ini lah inspirasinya.. simple, cantik dan cocok buat ruangan minimalis. Dari gambar ini juga kita sepakat pilih perpaduan warna pink dan putih yang memang cantik.

Jujur, waktu milihin barang-barangnya kita niat banget, ngukur luas space nya biar bisa di sesuaikan dengan ukuran barangnya. Jadi si kakak ngga memilih semua furniturenya sendiri, melainkan ada campur tangan orang tuanya yang memilih berbagai kandidat untuk menyesuaikan budget dan ukurannya.

Waktu pertama kali ke ikea, rasanya semuanya pengen di beli tapi mahaaal ciinn..
asli budgetnya ngga memadai dan mikir juga klo ke ramean kamarnya malah bikin sempit.
Akhirnya wara wiri di ikea, jysk, informa trus browsing di beberapa online shop.. sampai akhirnya menemukan barang barang yang pas.

Untuk menyelesaikan project ini juga agak lama, semuanya dicicil dan alhamdulillah sekarang sudah selesai :)

Pertama kali yang kita lakukan adalah ngecat.. beli cat nya di mitra 10 yang nippon spotless trus minta bantuan tukang biar rapih, walau cuma 1 hari.


Tahap kedua kita nyicil beli lampu di Kenari, Tirainya beli di Ace Hardware dan juga meja belajarnya beli online di elevenia. Semua di pertimbangkan baik-baik biar sesuai sama budget dan kebutuhannya. trus lanjut beli lemari dan beli kaca hasil dari menang voucher dari Jysk.. Alhamdulillaaahh..

Antara tahap kedua sampai ketiga jedanya lama, soalnya kudu nabung lagi dulu ciin.. lagi pula  mikirin soal rak bukunya, juga bikin galau,  dari yang tadinya mau custom sampai akhirnya beli di Ikea dengan pertimbangan budgetnya juga.

Trus pesen sprei juga di tokopas sesuai rekomendasi dari Allisa dan memang murah beli disitu plus cepet juga prosesnya.. memuaskan!

Terakhir minggu lalu pas kita ke  Ikea lagi untuk beli aksesoris terakhirnya biar kamarnya makin cantik, kaya beli frame, gantungan buat naruh dasi, tempat kearanjang warna warni untuk naruh pensil warna dsb, trus terakhir banget beli bunga di Informa.

Sampai akhirnya semuanya selesai minggu lalu dan aku pun puas dengan hasilnya :)
Intinya harus bisa mendapatkan design yang sesuai keinginan dengan budget yang tidak banyak.

Begini lah hasil akhirnya dari kamar si kakak..


Frame dari Ikea, Lampu tidur dari Intermedia, Tirai dari Acehardware


Lemari, kursi, tempat sampah, cermin by JYSK/ meja belajar by elevenia/ lampu by AceHardware/Rak buku, keranjang warna warni, gantungan dasi dan frame by Ikea






Semoga si kakak akan betah untuk beraktivitas dan beristirahat di kamar ini :)


11 komentar:

  1. super cute! Saya aja yang udah enggak anak-anak kayaknya masih betah deh mbak di kamar itu. Hihi.
    Salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus
  2. waaa kamarnya serba pink... pasti si kakak seneng banegt ya :)

    BalasHapus
  3. Cakep kamarnya maknike.. si faith pasti akan senang sekalii kalau disini

    BalasHapus
  4. suka kamarnya, pinky pinky...

    BalasHapus
  5. such a lucky children cantik bnaget kamarnya

    BalasHapus
  6. Kamarnya girly sekali.. Pasti Tania happy yah :)

    BalasHapus
  7. to all...

    tengkyuuuu atas apresiasinya :)

    BalasHapus
  8. Kamarnya cantiiikkk...kebayang, Tania pasti super hepi yaaa

    BalasHapus
  9. Makasih inspirasinya. Lagi nyari2 mebel juga buat anakku. Mau custom mihil hihiihi

    BalasHapus