Pengalaman pertama Tiara naik kereta..

Naik kereta api..tut...tut... siapa hendak turut... ke bandung surabaya.. 
bolehlah naik dengan percuma, ayoo kawanku lekas naiiikk.. kereta ku tak berhenti lama...

lagu di atas lagi suka banget dinyanyiin sama tiara, sudah lumayan hafal dan lucu nya dia paling faseh pas bagian tut..tut.. sama ayo nya ajah.. hihiihiihi..

gara gara suka nyanyi itu, akhirnya timbul ide mau ngajak anak ini naik kereta, apalagi kereta sekarang lebih nyaman dibanding waktu jamannya si kakak naik kereta untuk pertama kalinya dulu.

Kalo si kakak itu jamannya masih susah, maklum anak pertama dan masih belum punya apa apa, kemana mana cuma naik motor atau pilihan akhirnya ngangkot. Ini bedanya si kakak sama ade, alhamdulillah pas jamannya ade sudah lebih baik, sudah punya mobil, jadi bisa di bilang si ade ini ngga pernah ngerasain susah nya naik motor ataupun angkot.

Kakaknya dulu naik kereta pertama kali umur 8 bulan, sedangkan adiknya ini udah mau dua tahun baru nyobain.. :)

karena jumat kemarin  aku terpaksa cuti demi jagain bocah, jadi sekalian ajah aji mumpung ngajak dua bocah ini ke rumah eyangnya naik kereta, lagian besoknya sabtu biar di jemput sama ayahnya naik mobil.



Berangkat pas orang selesai sholat jumat, niat hati mau naik angkot ke stasiun tapi karena becak ngga ada, adanya malah tukang ojek yang baik hati mau ngangkut kita bertiga dan mau langsung nganter ke stasiun Pondok cina..udah gitu si abang ini naik motor nya super hati-hati dan pelan lagi.. saluuutt ihhh..

Sampai di stasiun Pondok Cina, tiara masih dalam keadaan bobo dalam gendongan carrier, tapi pas denger bunyi klakson kereta yang kenceng, dia langsung bangun dan nyanyi dong :))

Kereta sekarang kan udah enak banget ya, khususnya bukan di jam sibuk, asli nyaman!
ngga nunggu pakai lama untuk yang ke arah tanah abang, trus alhamdulillah di dalam gerbong langsung dapet duduk.


Kakaknya ngantuk, adeknya celingak celinguk :))


Trus gimana reaksinya tiara?
dia terpesona sekaligus kaya kaget gituh... sepanjang jalan dieem aja gituh :))

rasa penasarannya dikit banget, sengaja aku turunin  dari pangkuan biar ngerasain sensasi jalannya kereta, kirain dia takut tapi ternyata dia malah langsung pengen lari-larian dong -____-"!
kudu di pegangin, klo ngga mau lari ajah nih bocah -___-

Perjalanannya cuma setengah jam aja dan udah mendarat dengan selamat di tanah abang.
dari tanah abang, niat naik taxi akhirnya karena nemu bajaj BBG jadi langsung naik ajah deh, sekalian nyobain lagi buat tiara dan ternyata dia seneng :D

Wefie di bajaj BBG :)

alhamdulillah kita sampe di rumah eyang dengan selamat dan lancar selama perjalanan, cuma 1 jam udah sampe..padahal ya klo naik mobil itu lama banget..

saya cinta bangeet deh sama kereta alias comuter line, udah nyaman..murah dan cepet pula... two thumbs ups buat pihak KAI deh..

next nya kita mau nyobain naik kereta ke bogor trus main main ke taman topi :)

4 comments:

  1. sama Keee...gue juga sukanya naek kereta kemana2...cepet dan muraahhh #idaman emak2 banget kaan hihihihi

    ReplyDelete
  2. tiara tuh pemberani ya ke, dulu Shira pas pertama gw bawa naik kereta mengkeret dan maunya dipangku terus karena insecure dilingkungan baru.

    ReplyDelete
  3. Selamat ya Tiara, udah naek kereta...hehehehe..abang raja aja yang suka banget sama thomas sampe sekarnag blom pernah naek kereta :D

    ReplyDelete
  4. Kalau mau nyobain comline memang seharusnya di luar peak hour biar anak nyaman... :)

    ReplyDelete