Nyamuk hilang, Tidur pun Nyenyak :)

Karena kualitas tidur merupakan proses yang penting dalam pertumbuhan anak, aku sih berusaha banget untuk gimana caranya biar anak-anakku bisa tidur nyenyak.

Salah satu faktor yang penting dan mendukung supaya tania dan tiara bisa tidur nyenyak adalah bebas nyamuk!

bukan cuma anak-anak aja yang jadi ngga bisa tidur nyenyak klo ada nyamuk, ayahnya anak-anak tuh yang paling protes klo pas lagi mau bobo ada satu nyamuk terbang kesana kemari dengan santainya. Bisa langsung di uber deh itu nyamuk sampe dapet.. karena kita semua benci banget sama yang namanya nyamuk!

kenapa benci?
satu.. gara-gara nyamuk, si kakak dua kali opname karena DBD, trus yang kedua itu gigitan nyamuk, selain ngeganggu karena pasti kebangun dan gatel, bekas gigitan nyamuk itu loh yang bisa bikin kulit anak-anakku yang sensitif jadi makin jelek, satu bekas bisa lama berbekas dan bikin menghitam...HUH!!  pokoknya benci abis sama nyamuk :(



Tapi memang sih gigitan nyamuk agak sulit di hindari, karena memang perkembangan nyamuk tuh hampir ngga terlihat, bayangin di air bening ajah, jentik nya bisa tumbuh. Jujur kita kecolongan waktu si kakak kena DBD yang terakhir, tapi justru dari situ kita makin aware perihal si Nyamuk ini khususnya yang bikin DBD.

Selain mejaga kebersihan rumah, segala daya dan upaya pun ditempuh, salah satunya dalam pemilihan obat pembasmi nyamuk. Pemilihan obat pembasmi nyamuk yang tepat, bagiku bisa sangat berpengaruh  banget untuk keluarga, semua bisa tidur nyenyak dan otomatis pas bangun tidur mood juga baik semua.

Dalam pencarian obat pembasmi nyamuk pun kita ngga boleh sembarangan, mengingat kadang obat pembasmi serangga juga banyak macem merk dan jenisnya. Tapi satu yang bikin saya ngga berpindah ke lain hati, begitu lihat promo nya di supermarket trus nyobain satu sampe akhirnya beli banyak :D

Penasaran pengen tau apa ? so pasti lah aku pilih Baygon Liquid Elektrik , karena apa?? karena tanpa asap, tanpa bau yang menyengat, tanpa repot dan pastinya tanpa nyamuk..semua ini menurutku penting dan aman banget buat aku yang punya dua anak kecil.

Baygon Liquid Elektrik ini selain sebagai perlindungan anti nyamuk yang tepat untuk kamar anak, aku beli banyak untuk dipasang pada ruangan lain, contohnya di ruang bermain anak-anak, karena kan mereka juga sering beraktifitas disitu, jadi supaya nyaman.

Yang aku suka dari Baygon Liquid Elektrik ini adalah hemat listrik.. penting lagi nih buat emak irit kaya aku. Malah ada yang jenis advanced yang bisa diatur lagi kehematannya, karena menggunakan smartchip yang bisa diatur opsi perlindungan yaitu Smart (untuk perlindungan sepanjang malam), Fast (untuk waktu petang),  dan Turbo (untuk musim hujan), jadi dijamin bisa digunakan untuk 45 malam seperti yang tertulis dikemasannya, kurang okeh apa coba??

masih ada sih kelebihannya, bentuknya kecil ngga pakai ribet, langsung colok dan bisa di bawa-bawa kemanapun, trus wangi nya itu yang penting ada banyak variannya dan aku udah nyoba semuanya, ngga ada yang menyengat dan ngga enak.. enak semua dan aku suka :)

So pasti sekarang anak anak selalu tidur nyenyak tanpa gangguan nyamuk dan kulit mereka bebas dari bekas gigitan nyamuk

Siapa yang ngga seneng kalo lihat anak se nyenyak ini?


Pokoknya untuk bisa bikin anak tidur nyenyak gampang kok..

1. Sebelum tidur, bersihkan diri si anak dulu dari mulai ajak cuci kaki, tangan, sikat gigi dan juga ganti baju yang nyaman.

2. Ruangan kamar juga harus bersih, hindari ada gantungan baju yang banyak atau tumpukan barang yang banyak.. karena itu bisa jadi tempat arisannya si nyamuk.

3. Ganti sprei seminggu sekali dan jangan lupa untuk di kibas pakai sapu lidi dulu sebelum tidur, buat saya kasur rapi dan bersih sebelum tidur itu sebuah KEHARUSAN!

4. Pastikan anak tidur dalam keadaan perut kenyang dan klo masih pake diapers kaya tiara, pastikan diapers kering biar makin nyaman.

5. Kalo di rumah saya, selalu pasang lampu tidur sehingga bobo dalam cahaya yang tidak terlalu terang, pernah baca kalo ini bagus buat pertumbuhan anak juga, jadi anak anak sudah terbiasa dengan suasana agak gelap.

6. Setengah jam sebelum tidur, nyalakan ac atau kipas angin dan ngga lupa juga nyalain Baygon liquid electrik

7. Terakhir jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum tidur, supaya bobo nya nyenyak dan mimpinya indah :)

Gampang kan membuat anak tidur nyenyak? :)
 
Tulisan ini saya buat untuk mengikuti #TUMBaygonBlogCompetition

7 komentar:

  1. tidurnya nungging gitu ya :) tapi nyenyak banget berkat baygon ini sih

    BalasHapus
  2. bukannya kalo tidur lebih baik gelap ya (gak pake lampu sama sekali)? rasanya pernah baca dimana gitu...

    BalasHapus
  3. Tidurnya si adek lucuuuu :D

    Btw, kami kalo di rumah, tidur dengan bedside lamp yang dimatikan Ke, jadi gelap tanpa lampu, memang katanya itu lebih menyehatkan ketimbang masih pake bedside lamp gitu.

    Sukses kompetisinya ya Ke :)

    BalasHapus
  4. @mba lidya
    iya mba.. semakin nungging semakin pules dia :D


    @arman
    iya man.. sebaiknya memang ga pake lampu sama sekali tp gw nya yg ga bisa, jadi pake cahaya redup ajah :D

    BalasHapus
  5. sama banget deh Ke..nyamuk bikin esmosi jiwa yak :D

    BalasHapus
  6. allisa..
    waahh klo dirumah, aku doang yg masih ngga bisa tidur gelap hehehehee

    desi
    emmmaang bu... nyamuk ngeselin! :(

    BalasHapus